Paket Wisata Semarang – Semarang merupakan kota yang kaya akan sejarah dan keberagaman budaya. Selain menjadi pusat bisnis dan industri, kota ini juga memiliki aneka ragam kuliner. Salah satu kuliner yang tidak terbantahkan adalah kelezatan mie yang ditemukan di beberapa sudut. 

Kuliner yang memanjakan lidah ini sangat diincar para penjelajah rasa. Setiap warung atau kedai tentu memiliki aroma harus dari bumbu rempahnya. Aroma ini menciptakan daya tarik utama bagi para penikmat kuliner. Penjelajah kuliner akan menikmati suapan yang memikat dan tidak terlupakan. 

Kamu penasaran apa saja 5 mie yang wajib dicoba di Semarang? Berikut kami berikan rekomendasikan khusus untuk kamu.

 

 

Golden Lamian

Credit: Tokopedia

Golden Lamian adalah salah satu kuliner yang memiliki lokasi strategis karena memiliki beberapa cabang dan lokasi yang berada di tengah kota sehingga penikmar kuliner mudah untuk mencicipi kuliner ini. Golden Lamian menghadirkan sebuah pengalaman makan yang mewah dan autensitas dalam setiap suapan mie.

Golden Lamian merupakan salah satu mie berukuran kecil yang dibuat sendiri. Menu di resto ini memiliki variasi yang beragam, dimulai dari mie lamian, nasi hainan, dan dimsum. Yang terkenal disini ada mie lamiannya, dengan rasa yang kaya dan tekstur mie yang kenyal membuat makanan ini menjadi lebih nikmat.

 

Ramen Mitsu Cafe

Credit: Instagram (Zah.ya.foodiary)

Ramen Mitsu Cafe menjadi salah satu cafe yang digemari para pecinta ramen. Cafe ini menyusung konsep ala Jepang dengan ramen yang autentik. Cafe yang berada di Jalan KH. Sirojudin No.30, Tembalang. Cafe ini cocok untuk kamu yang ingin makan sambil nugas.

Selain ramen, di sini juga menyediakan sushi, snack, tea series dan masih banyak yang bisa kamu coba. Citarasa yang ditawarkan memiliki kuah yang gurih, mie yang kenyal dan topping yang melimpah menjadi perpaduan yang sempurna. 

 

Marugame Udon

Credit: Marugame Udon

Ketika membahas mie Jepang, tentu Marugame Udon menjadi salah satu resto yang tidak bisa dilewatkan. Sesuai dengan namanya, restoran ini terkenal dengan udonnya yang lezat dan suasana yang ramah. 

Uniknya, disini kamu bisa menyaksikan proses pembuatan udon. Karena konsep yang digunakan adalah open kitchen. Menu yang ditawarkan bukan hanya udon dengan ragam topping, namun juga ada nasi, meals kids, dan dessert. Marugame Udon memiliki beberapa cabang, salah satunya ada di DP Mall.

 

Bakmie Uncle Bao

Credit: Instagram

Bakmi Uncle Bao menjadi salah satu kedai yang digemari para warga lokal dan wisatawan. Kedai ini cocok untuk makan jam berapa saja.

Selain itu, tempat ini juga cocok untuk semua kalangan karena suasana yang ditawarkan pun nyaman. Dengan pelayanan yang cepat dan ramah membuat orang senang untuk berkunjung kembali. Bakmie ini berlokasi di Jalan Dr. Kariadi No. 72.

Selain bakmienya, menu disini juga ada bubur, nasi, dimsum, dana aneka cemilan atau dessert yang menggugah selera. Menu bakmie menjadi menu ikonik di kedai ini karena mienya yang lembut dengan kuah kaldu yang gurih, dan perpaduan topping ayam, pangsit goreng, dan sayuran menjadi menu yang memanjakan lidah.

 

Sai Ramen

Credit: IDN Times

Sai Ramen memiliki pesona nya sendiri. Karena tempat yang berada di Kota Lama, kamu bisa berjalan jalan setelah menikmati hidangan ini. Restoran ini menyajikan berbagai menu dengan menu utamanya yaitu ramen yang memiliki banyak variasi. 

Tempat ini mengusung konsep seperti di Jepang, dimana tempat duduknya hanya ada samping-sampingan. Dan uniknya, disini kamu akan disodorkan makananya melalui depan kamu dari yang membuatnya langsung.

Citarasa yang ditawarkan pun lezat dengan kuah yang kental menjadikan ramen yang autentik dan inovatif dalam suasana klasik.

 

Nah, bagaimana? Mie mana yang akan kamu coba terlebih dahulu jika berkunjung ke Semarang?

Paket Wisata di Semarang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Semarang