Wisata sekaligus belajar salah satunya adalah dengan mengunjungi museum. Jika Anda berwisata bersama keluarga, terutama saat dengan anak-anak Anda, Anda sekaligus dapat mengajarkan sejarah yang ada di museum tersebut. Biasanya anak-anak akan senang dengan jenis wisata seperti ini. Begitu pula dengan di daerah Bali, Anda dapat menemukan beberapa objek wisata museum yang menarik, yang dapat Anda gunakan untuk mengisi liburan. Seperti Museum di pulau bali ini, sangat cocok bila di kunjungi bersama keluarga Anda.

Kumpulan Museum di Pulau Bali

  1. Museum Arkeologi / Museum Gedung Arca

Museum di pulau bali

Museum Arkeologi / Museum Gedung Arca

Museum di daerah desa Pejeng Gianyar ini beroperasi dari jam 8 pagi hingga jam 3 sore pada hari kerja. Di museum arkeologi ini, Anda dapat melihat beragam perhiasan dan juga ornamen-ornamen, selain itu yang cukup unik yaitu Anda dapat menemukan peralatan yang digunakan dari jaman batu juga jaman perunggu. Semuanya dipamerkan di museum ini.

 

  1. Museum kerang

Museum di pulau Bali ke 2 yang akan kita bahas yaitu museum kerang. Museum kerang berlokasi di daerah Kuta. Apabila sebelumnya Anda di museum melihat sesuatu yang berhubungan dengan barang-barang kebudayaan, berbeda dengan barang yang menjadi koleksi di museum kerang ini. Ya, di museum kerang ini sesuai namanya, Anda dapat melihat beragam koleksi kerang berbagai bentuk, bahkan Anda juga dapat menemukan bentuk-bentuk kerang yang benar-benar unik dan dapat dibilang aneh.

museum kerang bali

Bali Shell Museum  

Interior museum kerang pun dibuat modern, sehingga Anda akan betah di dalamnya. Bahkan mungkin museum yang mengoleksi berbagai kerang, hanya ada di Kuta ini. Jika Anda ke sini, Anda dapat melihat bahwa museum kerang ini terbagi menjadi 3 lantai, pada lantai 1 ada pajangan dinding, lampu, dan perak – pernik yang tertata dengan rapi, kesemuanya menggunakan bahan kerang. Sementara itu di lantai 2, Anda dapat melihat koleksi kerang dari berbagai umur dan ukuran. Yang terakhir, di lantai 3 Anda dapat melihat fosil beragam jenis hiu, bulu babi, dan bintang laut, serta aneka fosil makhluk laut lainnya.

 

  1. Setia Darma – Rumah topeng & Boneka

Setia Darma – Rumah topeng & Boneka

koleksi topeng di Setia Darma – Rumah topeng & Boneka

Yang ketiga yakni Setia Darma – Rumah topeng & Boneka. Museum di Pulau Bali ini dibangun tahun 2006, dengan luas 1 hektar. Di museum ini, Anda dapat menemukan berbagai model boneka dan juga topeng dari berbagai daerah. Koleksinya tak hanya berasal dari negara Indonesia saja, melainkan dari seluruh dunia (Jepang, Afrika, Malaysia, China, Thailand, Kamboja, Myanmar, dan berbagai negara lainnya). Bagi Anda yang ingin mengenal aneka model boneka serta topeng, wajib untuk mengunjungi museum Setia Darma ini. Total jumlah koleksinya ada sangat banyak, yaitu 1200 topeng serta 4700 boneka, yang diambil dari seluruh belahan dunia berbeda.

Sekian artikel tentang Kumpulan Museum di pulau Bali yang Cocok untuk Liburan bersama Keluarga Anda, semoga artikel bisa menginspirasi Anda yang akan dan sedang berlibur ke Bali. Jangan sungkan untuk mengkonsultasikan liburan ke Bali Anda bersama Tim Labiru Tour dan rasakan Liburan Seru bareng Labiru. Hubungi segera tim Tour Advisor kami dengan menghubungi WA / Telp di 0813-2689-4433.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda