Mulai tahun 2018 akan banyak negara bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia. Ada juga negara yang baru memberlakukan kebijakan bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia. Tak bisa dipungkiri negara yang memberlalukan kebijakan bebas visa akan menjadi tujuan wisatawan asal Indonesia dalam berlibur. Lalu negara bebas visa manakah yang bisa kamu kunjungi untuk liburanmu tahun depan ?

Simak ulasan Labiru berikut yaaa

Vietnam 

Negara bebas visa untuk WNI 2018

Halong Bay, Vietnam

Terbatasnya penerbangan yang melayani rute Indonesia – Vietnam secara langsung bisa jadi alasan Vietnam hingga kini masih belum menjadi destinasi favorit warga Indonesia. Namun saat ini maskapai low cost seperti Air Asia, Jetstar, maupun Malindo Air telah membuka rute ke beberapa kota di Vietnam, seperti kota Hanoi, Ho Chi Minh, Da Nang, dan Nha Trang, dengan satu pemberhentian saja di Kuala Lumpur atau Singapura.

Dengan pilihan maskapai yang lebih banyak serta promosi wisata yang kian gencar dilakukan belakangan ini, Vietnam akan menjadi salah satu negara yang populer di kalangan wisatawan Indonesia di tahun 2018 mendatang.

India | Negara Bebas Visa untuk Pecinta Film Bollywood

Negara bebas visa untuk turis Indonesia

Taj Mahal, Agra, India

India bukanlah negeri yang  asing bagi warga Indonesia. Film Bollywood dengan deretan bintangnya yang cantik dan tampan serta, nyanyian khasnya sudah lama menghiasi layar kaca dan bioskop tanah air.

Namun demikian, negara India masih belum menjadi destinasi favorit yang dikunjungi turis dari Indonesia karena berbagai alasan. Bukan tak mungkin jika di tahun 2018 nanti bakal semakin banyak wisatawan Indonesia yang berkunjung ke India untuk berlibur. Apalagi, kini kamu hanya perlu mengurus e-Visa untuk pergi ke ke negeri yang unik ini.

Australia | Negara Bebas Visa untuk Pendidikan

Negara bebas visa untuk turis Indonesia

Sydney Opera House, destinasi ikonik di Australia

Australia bukanlah negara asing bagi orang Indonesia. Sudah sejak lama Australia menjadi destinasi wisata maupun destinasi pendidikan favorit warga asal Indonesia. Cobalah berjalan ke Sydney atau Melbourne, maka dengan mudah Anda bisa menemukan wajah-wajah yang sudah sangat kamu kenali di penjuru kota.

Lalu, apa dong yang membedakannya ? Yang harus kamu ketahui adalah bahwa sejak tanggal 20 November 2017 kemarin, pemerintah Australia membuat kebijakan baru yakni WNI bisa mengajukan e-Visa ke Australia. Artinya, langkah menuju Australia semakin mudah dan dapat dipastikan bahwa Australia bakal kian populer di mata wisatawan negara kita.

Maldives | Negara Bebas Visa Terfavorit untuk Bulan Madu

Negara bebas visa untuk Indonesia 2018

Pulau Cocoa, Maldives

Negara bebas visa bagi pemegang paspor Indonesia selanjutnya adalah Maldives. Keindahan pantai dan resort di Maldives yang sudah mendunia menjadikannya sebagai tujuan berbulan madu favorit banyak pasangan. Namun, biaya hidup yang termasuk mahal menjadi batu sandungan yang membuat Maldives tidak terlalu banyak dikunjungi wisatawan dari Indonesia. Padahal, untuk berlibur ke Maldives kamu hanya butuh visa on arrival saja.

Kabar baiknya, sudah ada maskapai low cost carrier yang melayani rute Indonesia – Maladewa dan kamu bisa mendapatkan tiket pulang – perginya mulai 3 jutaan rupiah saja. Penginapan ber-budget rendah pun semakin banyak ditemukan di Maldives, sehingga budget kini tak lagi menjadi halangan untuk pergi kesana.

Itulah tadi deretan negara baru negara bebas visa untuk para pemegang paspor Indonesia. Bagaimana, kamu sudah siap pergi kesana ? Jangan lupa untuk merencanakan liburan kamu bersama Labiru, dan nikmati kemudahan dan kenyamanan saat berlibur ke destinasi pilihan kamu. Hubungi CS kami di 0823-1405-7888

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda