Negara-negara di Samudera Pasifik dikenal dengan nama Oceania. Kumpulan negara-negara kecil ini dianugerahi kecantikan alam yang luar biasa. Salah satu kekayaan alam di kawasan samudera pasifik ini adalah wisata bahari. Inilah 5  negara wisata di samudera pasifik dari Labiru, yang keindahannya tersembunyi dari dunia.

 

Republik Palau, Negara Wisata di Samudera Pasifik Dekat Indonesia

Kalian pasti belum tahu jika di sebelah utara dari Provinsi Papua Barat terdapat sebuah negara kepulauan bernama Palau. Nama resminya adalah Republik Palau dan termasuk negara yang berada di kawasan oseania. Negara ini masih terbilang muda karena baru merdeka pada tahun 1994.

Republik Palau, Negara Wisata di Samudera Pasifik Dekat Indonesia

Di Palau kamu bakal dimanjakan dengan pantai tersembunyi dimana keberadaan pantai ini masih alami dan ditutupi dengan vegetasi yang cukup lebat. Pulau utama di sini adalah Pulau Koror dimana dua pertiga penduduk Palau menghuni pulau tersebut.

 

Tuvalu, Negara Wisata di Samudera Pasifik

Dahulu, Tuvalu dikenal dengan sebutan Kepulauan Ellice. Negara ini terletak diantara Hawaii dan Australia di Samudera Pasifik. Tetangga terdekat Tuvalu adalah Fiji, Nauru, Samoa. Dengan luas daratannya yang hanya 26 kilometer persegi maka populasi penduduk di negara ini pun hanya belasan ribu jiwa saja. 

Tuvalu, Negara Wisata di Samudera Pasifik

Daya tarik wisata terpopuler di Tuvalu adalah sebuah laguna  raksasa bernama laguna Funafuti yang berada di ibukota Funafuti. Laguna ini memiliki ukuran panjang 14 kilometer dan lebarnya 8 kilometer menjadikannya tempat yang pas untuk melakukan snorkeling, diving dan berenang. Semua aktifitas warga juga berpusat di kota tersebut.

 

Kepulauan Solomon, Negara Wisata di Samudera Pasifik

Kepulauan Solomon merupakan salah satu negara persemakmuran Inggris. Negara ini mendapatkan kemerdekaannya di tahun 1978.

Pulau-pulau utama yang populer untuk dikunjungi adalah Guadalcanal , Malaita , Choiseul , New Georgia , San Cristobal dan Santa Isabel . Ibu kota Honiara, di Guadalcanal juga layak dikunjungi. Di sana terdapat museum, kebun raya dan Chinatown.

Kepulauan Solomon, Negara Wisata di Samudera Pasifik

Laut Kepulauan Solomon juga menjadi surga bagi para penyelam dengan terumbu karang dan biota  lautnya yang melimpah.

 

Kepulauan Fiji, Surga Tropis Samudera Pasifik

Mungkin Fiji adalah satu-satunya negara di oseania yang sudah sedikit tidak asing di telinga orang Indonesia. Di Fiji kamu akan merasakan berada di surga tropis dengan pemandangan pantai yang indah,laguna biru yang memukau dengan jajaran pohon palem rindang.

Kepulauan Fiji, Surga Tropis Samudera Pasifik

Negara berpenduduk tidak lebih dari satu juta jiwa ini juga terkenal dengan atraksi matahari terbenamnya yang eksotis. Ada juga air terjun yang cantik, surfing, dan hutan hujan yang masih alami. Orang-orang Fiji juga terkenal ramah yang pasti bakal membuat para turis semakin betah.

 

Kepulauan Vanuatu, Negara Paling Bahagia

Banyak pantai dan pulau-pulau indah yang asyik untuk dijelajahi menggunakan perahu. Pariwisata Vanuatu sendiri terpusat di pulau Efate, Tanna dan Espiritu Santo. Bagi turis asing yang ingin berkunjung dapat melakukan penerbangan dengan tujuan Port-Vila, itu adalah ibukota Vanuatu. Dari sana kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan perahu.

Kepulauan Vanuatu, Negara Paling Bahagia

Keunikan Vanuatu lainnya adalah para warganya juga sangat ramah terhadap pengunjung yang datang sehingga negara ini juga dijuluki sebagai negara paling bahagia di bumi. 

 

Itulah tadi kumpulan negara-negara kecil ini dianugerahi kecantikan alam di Samudera Pasifik. Mau jelajahi negara mana dulu nih kamu?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda