New Normal Wisata Banyu Wangi Dibuka– Setelah sekian lama berjuang melawan covid19, kini banyuwangi sebagai kota yang memiliki tempat wisata buka Kembali, meski harus tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid19, bukan masalah demi kenyamanan semua pihak masker wajib di gunakan saat berwisata.

Banyu wangi mulai membuka beberapa tempat wisata yang di rasa sudah steril (zona hiaju), Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, lokasi wisata yang dibuka itu telah dipastikan menerapkan protokol kesehatan pencegahan.

Nah sudah nggak sabra mau liburan? ini dia tempat wisata yang buka di era new normal wisata banyuwangi dibuka Kembali, Berikut tempat wisata yang sudah mulai buka di banyu wangi:

Agrowisata Tamansuruh

Taman Bunga di Agrowisata Tamansuruh

Salah satu tempat wisata banyu wangi sudah di buka, yaitu agrowisata tamansuruh tempat wisata di kaki gunung ini menyuguhkan pemandangan pegunungan dan sebuah taman bunga yang indah.

Ciri khas unik wisata ini menjajankan makanan bukan dari gorengan atau makanan khas banyuwangi, namun segala makanan yang di sediakan di wisata ini di olah dengan cara di bakar semua.

Kawah Ijen

Blue Fire di Kawah Ijen

Wisata alam yang juga sudah mulai di buka di banyuwangi adalah kawah ijen, bagi para traveller, daya tarik wisata kawah ini adalah adanya blue fire (api biru) fenomenan seperti blue fire ternyata hanya ada dua di dunia, yang salah satunya ada di banyuwangi ini.

Wisata yang terletak di perbatasan antara kab banyuwangi dan kab bondowoso ini memiliki kentinggian 2.386 mdpl dan berdampingan dengan gunung merapi.

Taman Nasional Alas Purwo

Hutan Alas Purwo

Tempat wisata hutan alas purwo ini, merupakan hutan yang sudah sangat tua, dan di katakan beberapa masyarakat bahwa hutan ini memiliki hewan magis yang hanya muncul di hutan belantara.

Wisata ini memiliki daya tarik, hutan yang masih asri dan rimbun dengan di warnainya pepohonan hijau dan suara kicauan burung membuat suasana nyaman. lokasi wisata ini ada di Jl. Brawijaya No.20, Kebalenan, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur 68417.

Taman Gandrung Terakota

Pantung Penari Gandrung

Tempat wisata yang juga sudah di buka ini, memiliki konsep wisata edukasi, dan taukah kalian tempat wisata ini pernah mendapat pujian dari Bpk Presiden Jokowi, selain itu wisata ini pernah di datangi oleh UNESCO untuk mendapat penilaian sebagai Geopark dunia.

Daya tarik wisata ini adalah adanya pantung penari gandrung yang unik dan terlekatak di gunung ijen, pada dasarnya kesenian gandrung adalah dari tradisi rakyat, wisata ini terletak di Krajan, Tamansari, Licin, Banyuwangi Regency, East Java 68454

Bangsring Underwater

Berenang Dengan Ikan-ikan Bawah Laut

New normal wisata banyuwangi dibuka kembali, salah satunya Bangsring Underwater, bahagialah bagi pecinta ke indahan ekosistem bawah laut, wisata ini sudah di buka di era new normal ini walau harus tetap wajib melakukan protokol Kesehatan.

Di sana, terdapat banyak sekali jenis ikan lucu, salah satunya adalah ikan badut atau ikan nemo. Gemasnya pun sama seperti versi kartunnya di Finding Nemo. Ingin merasakan berenang bersama gerombolan ikan hiu? Kamu bisa melakukannya di Bangsring Underwater.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda