Oleh-oleh kekinian Sumatera – Sering berkunjung ke suatu daerah untuk berbagai urusan terutama saat liburan di Pulau Sumatera rasanya ingin juga membeli Oleh-oleh kekinian Sumatera yang tidak biasa dan berbeda dari yang sudah sering kamu jumpai bukan?

Berikut 5 kue oleh-oleh kekinian Sumatera khas daerah milik artis yang ada di Sumatera ini bisa dijadikan salah satu pilihannya:

Minang Mande Cake | Oleh-oleh kekinian Sumatera di Kota Padang

Kue artis yang bisa kamu jadikan pilihan untuk oleh-oleh saat berlibur di kota Padang adalah Minang Mande Cake yang dimiliki oleh penyanyi cantik dengan suara merdu, Rossa.

Oleh-oleh kekinian Sumatera di Kota Padang

Lokasinya berada di Jalan Proklamasi No.65 Padang dan di Jalan Raya Kapas Panji Jambu Air No. 57B Bukittinggi. Minang Mande Cake berupa kue bolu berbentuk segi tiga yang memiliki filling creamy dan topping yang crumble di atasnya.

Ada 8 varian rasa yang tersedia dari Minang Mande Cake antara lain sweet lemon, choco maylo, double cheese, green tea, nutella mania, chocomaltine oreo, banana choco, dan durian cheese.

Queenroll Palembang | Oleh-oleh kekinian Sumatera di Kota Palembang

Berlokasi tepat Jalan Talang Kerangga No. 26, Palembang, kamu dapat menemukan gerai kue milik artis cantik pencinta Disney, Sandra Dewi.

Oleh-oleh kekinian Sumatera di Kota Palembang

Untuk kamu pencinta cheese cake yang kebetulan berpergian ke kota Palembang, sepertinya perlu mencoba kue satu ini karena Queenroll sendiri merupakan cheese cake berupa kue gulung yang bertekstur lembut.

Tak hanya lezat bolunya yang lembut, tekstur lapisan luarnya dibuat crunchy yang membuatnya memiliki cita rasa berbeda saat menikmati cheese cake biasa.

Lampung Banana Foster | Oleh-oleh kekinian Sumatera di Kota Lampung

Tidak mau kalah dengan daerah lain, Lampung juga memiliki oleh-oleh kue artis kekinian yang dimiliki oleh aktor Hengki Kurniawan.

Oleh-oleh kekinian Sumatera di Kota Lampung

Lampung Banana Foster ini berbahan dasar pisang dengan macam-macam topping dan filling. Kuenya berbentuk bulat melingkar dan menggunakan pisang janten.

Lampung Banana Foster memiliki dua lokasi gerai Yakni di Jalan Jendral Sudirman 872 D Metro dan Jalan Wolter Mongosidi 115 Lampung.

Ozcar Riau

Kota di pulau Sumatera selanjutnya yang memiliki oleh-oleh khas kue artis adalah kota Riau, kali ini gerai kue kekinian ini dimiliki oleh aktor tampan yang masih muda Hito Caesar.

Kue Ozcar Riau ini terinspirasi dari kue Swedia yang di sesuaikan dengan cita rasa lokal. Berupa kue bolu madu dengan bentuk bulat tebal.

Ada 6 pilihan variasi rasa yang disediakan, antara lain original, keju, green tea, cokelat, durian dan nutella. Ozcar Riau berlokasi di Jalan Dr. Sutomo No. 76 Pekanbaru, Riau.

Medan Napoleon

Medan Napoleon merupakan gerai kue milik aktor dan penyanyi tampan Irwansyah. Berlokasi di jalan Wahid Hasim No. 47/35, Babura, Medan. Kue milik Irwansyah ini berupa kombinasi antara bolu gulung dan kue napoleon asal Perancis yang membuatnya unik dan beda dari yang lainnya.

Kue ini terdiri dari tiga lapisan pastry yang diolesi oleh selai beraneka rasa, lalu di gulung dengan roti bolu dan diberi toping di atasnya.

Ada Sembilan variasi rasa yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera, di antaranya tiramisu, cokelat, red velvet, green tea, strawberry, extra cheese, caramel, dan durian. Medan Napoleon dapat menjadi pilihan oleh-oleh kekinian saat setelah kamu berlibur di kota Medan.

.

Jadi jika kamu berlibur ke kota-kota di atas jangan lupa untuk membawa Oleh-oleh kekinian Sumatera tadi. Liburan senang, keluarga di rumah juga senang.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda