Pantai Cantik di Bengkalis – Apa yang kamu pikirkan ketika menyebut Provinsi Riau ? Hutan sawit yang luas ? Musik melayu ? Ya, Riau lebih dari itu. Riau punya deretan pantai cantik yang bisa jadi tujuan liburanmu lho. Di Kabupaten Bengkalis, terdapat pantai – pantai cantik di Bengkalis yang bisa kamu kunjungi di liburanmu selanjutnya. 

Labiru punya ulasannya tentang pantai cantik ini lhoo…. simak yaaa

Lapangan Pasir Bengkalis, Pantai Cantik di Bengkalis

Lapangan Pasir Bengkalis, Pantai Cantik di Bengkalis

Lapangan Pasir menjadi tempat nongkrong favorit anak muda Bengkalis. Disini kamu bisa bersantai sambil menikmati deburan ombak laut dari tepi pantai. Di tengah, ada lapangan bermotif keren dan terdapat air mancur unik. Tak heran Lapangan Pasir Bengkalis selalu ramai ketika sore dan malam hari. 

Taman Andam Dewi, Pantai Cantik di Bengkalis

Taman Andam Dewi, Pantai Cantik di Bengkalis

Taman Andam Dewi terletak di pinggir kota Bengkalis. Yang membuat taman ini unik adalah air mancur warnanya yang ketika malam hari mengeluarkan sorot warna-warni. Mirip dengan kembang api. Di taman ini, kamu bisa menikmati hembusan angin laut yang segar. 

Pantai Desa Sepahat, Pantai Cantik di Bengkalis

Pantai Desa Sepahat, Pantai Cantik di Bengkalis

Dalam beberapa tahun terakhir Pantai Desa Sepahat mulai mendapat perhatian dari wisatawan. Kebanyakan adalah mereka yang menggelar sesi foto prewedding. Di pantai ini, kamu akan menemukan hamparan pasir keras yang cukup menarik. Di tengah pantainya ada dua jembatan tua yang banyak menyedot animo wisatawan karena masih kokoh. Lokasinya yang menghadap selat Malaka membuat Pantai Desa Sepahat cocok menjadi destinasi liburan bersama keluarga. 

Pantai Jangkang

Pantai Jangkang

Kalau kamu di Bengkalis, kamu wajib mampir ke pantai ini. Berada di tepi laut dengan ombak yang tenang, dengan hamparan pasir hitam dan savana yang luas. Jaraknya dari kota Bengkalis sendiri lumayan jauh, 25 kilometer. Meski begitu, ketika sampai disini kamu akan betah berlama-lama. Di tiap sudut pantai ini disediakan bangku rotan yang bisa menjadi tempat bersantai menikmati udara Pantai Jangkang. 

Taman Laut Prapat Tunggal

Taman Laut Prapat Tunggal

Taman Laut Prapat Tunggal bisa dibilang adalah pantai dengan panorama terindah yang ada di Bengkalis. Di pantai ini, kamu bisa menikmati pemandangan alam yang asri dengan berlatar pepohonan yang rindang. Kamu juga bisa menyaksikan aktivitas kapal barang maupun kapal barang yang melintas di Selat Bengkalis menuju perairan Dumai dan Selat Malaka. Waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai ini adalah sore hari.

.

Nah itu lah tadi pantai indah nan cantik yang bisa kamu kunjungi di masa liburan kamu mendatang. Selamat Liburan.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda