Pulau Belitung, Siapa sih yang tak kenal dengan pulau satu ini ?. Banyak pantai eksotis di Belitung yang mulai terkuak. Semenjak meledaknya film Laskar Pelangi yang mengambil setting di pulau ini, banyak yang tersadar bahwa ada surga tersembunyi di sebelah barat Kalimantan ini.

Ya, Pulau Belitung yang merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini menyimpan banyak destinasi yang cocok dijadikan tempat liburan bersama pasangan. Pantai eksotis di Belitung ini pun kebanyakan masih perawan karena belum banyak di ketahui oleh banyak wisatawan.

Berikut daftar pantai yang cocok dikunjungi bersama pasangan kalian:

 

Pantai Tanjung Tinggi |  Pantai Eksotis di Belitung Setting Film Laskar Pelangi

 

Pantai Tanjung Tinggi adalah pantai eksotis di Belitung dengan kombinasi batuan vulkanik tua dan pasir yang putih bersih. Pantai ini berada di Desa Ciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Populer sejak muncul sebagai setting di film Laskar Pelangi dan video klip band Nidji, tentunya sangat romantis menghabiskan sore hari di pantai ini bersama pujaan hati.

 

 

Pantai Tanjung Kelayang | Pantai Eksotis di Belitung dengan Pemandangan Granit yang Menjulang

Pantai eksotis di Belitung setting film laskar pelangi

Pantai Tanjung Kelayang dari Udara

Tak jauh dari Pantai Tanjung Tinggi, terdapat pantai Tanjung Kelayang. Pantai ini terdiri dari batuan granit yang menjulang.

Sebagai salah satu setting film Laskar Pelangi, tentunya sangat romantis bila mengunjungi pantai ini sambil menapak tilas film Laskar Pelangi bersama kekasih.

 

Pantai Pulau Lengkuas

Pantai Eksotis di Belitung

Mercusuar Pulau Lengkuas

Tak jauh dari Pantai Tanjung Kelayang, kalian bisa menuju ke Pulau Lengkuas. Masih berada di wilayah kecamatan Sijuk, Pulau Lengkuas adalah salah satu primadona wisata di Belitung. Landmark dari pulau ini adalah mercusuar tua yang sangat terasa nuansa kolonialnya. Pantai ini dihiasi gugusan batu granit yang unik, pasir putih bersih dan air pantai yang bening.

Kalian bisa menghabiskan waktu disini dengan diving dan snorkeling karena terdapat banyak spot disini. Sebagai penutup hari, kalian tak boleh melewatkan matahari terbenam di pulau ini.

 

Pantai tanjung Pendam

Pantai Eksotis di Belitung lokasi sunset terbaik di belitung

Pantai Tanjung Pendam

Secara Geografis, Pantai Tanjung Pendam adalah pantai yang dekat dengan pusat kota Tanjung Pandan, ibukota Kabupaten Belitung. Dari pantai ini, kalian bisa menyaksikan Pulau Kalimua dari kejauhan. Konon katanya pantai ini dipercaya masyarakat Tionghoa sebagai tempat buang sial.

Senja hari adalah waktu terbaik menikmati keindahan pantai ini. Menyaksikan matahari tenggelam bersama pasangan, siapa yang bisa tahan ?

 

Pantai Penyabong

Pantai di belitung yang bagus

Granit Pantai Penyabongan

Satu lagi pantai cantik di Belitung. Pantai ini terletak di Membalong, sebelah selatan Belitung. Untuk mencapai pantai yang kaya dengan susunan batu granit ini, kalian harus melewati jalan tanah yang berliku. Sajian utama dari pantai ini adalah pemandangan gugusan pulau di lepas pantai dan batuan granit yang besar.

Menikmati hembusan angin sepoi-sepoi sembari duduk diatas batuan granit, pastinya kalian ingin berlama-lama di pantai ini.

Yuk Liburan ke Belitung, pesan paket wisatanya di Labiru. Reservasi di 082314057888. Jangan lupa abadikan momen selama liburan di Pantai Eksotis di Belitung juga.

 

Paket Wisata di Belitung

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Belitung