Pantai Grand Watu Dodol adalah salah satu destinasi yang mengantarkan Banyuwangi menyabet predikat ASEAN Clean Tourist City.

Banyuwangi saat ini sepertinya memang sedang benar-benar berkonsentrasi untuk memajukan pariwisatanya. Kota yang memiliki julukan The Sunrise of Java ini membuktikan keteguhannya dengan mendapatkan gelar pulau terbersih versi ASEAN Tourism Standard Awards.

Penghargaan ini merupakan penghargaan tertinggi di bidang pariwisata untuk tingkat Asia Tenggara. Dalam penilaian untuk penghargaan tersebut, salah satu destinasi andalan wisata Banyuwangi yang dinilai adalah Pantai Grand Watu Dodol.

Pantai yang terletak di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, itu menjadi salah satu titik penilaian dalam ajang ASEAN Tourism Standard Award 2018.

Penasaran bukan, sebersih dan seapik apa pantai Grand Watu Dodol yang bisa mengantarkan Banyuwangi menyabet predikat pulau terbersih ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Mendapatkan Penilaian Tinggi Dalam Hal Kebersihan Dan Kenyamanan

Dari 108 kriteria, Pantai Grand Watu Dodol ini mendapatkan nilai yang tidak main-main, yaitu sebesar 87, 04 persen.

Penilaiannya sendiri tidak hanya pada aspek kebersihan saja, tapi juga aspek lain seperti untuk kenyamanan para pengunjung di sini.

Pantai yang jarang mendapat perhatian wisatawan ini membuktikan, bahwa ia merupakan destinasi yang wajib kamu kunjungi dengan prestasi ini.

Selain itu, dengan penghargaan yang sangat membanggakan itu, menjadi salah satu motivasi terkuat untuk meningkatkan berbagai kualitas program pariwisata di Banyuwangi.

Termasuk Objek Wisata Baru Yang Berlokasi Di Dekat Pelabuhan Ketapang

Tidak hanya memiliki pantai yang bersih dan nyaman, Pantai Grand Watu Dodol ini merupakan tempat wisata baru yang berada di dekat Pelabuhan Ketapang.

Lokasi pantai ini tepatnya berada di Dusun Paras Putih, Desa Bangsring, Wongsorejo, Banyuwangi. Objek wisata baru yang mulai mendapatkan perhatian ini sampai saat ini terus melakukan pemugaran.

Mempercantik dan menambah kenyamanan pengunjung untuk membuat para pengunjung yang berlibur ke pantai ini semakin betah di sini.

Banyak Spot Foto Menarik Yang Bisa Kamu Temukan Di Pantai Grand Watu Dodol

Saat ini, tempat wisata dengan keindahan alam saja kurang menarik untuk dikunjungi apabila tidak ada spot untuk di jadikan spot foto ciamik.

 Jembatan Dek  Spot Favorit di Pantai Grand Watu Dodol
Jembatan Dek Spot Favorit di GWD

Sejalan dengan itu, meskipun keindahan dan kebersihan pantai menjadi daya tarik utama yang disuguhkan oleh Grand Watu Dodol.

Tapi di sini kamu juga bisa menemukan banyak spot foto unik dan menarik untuk kamu jadikan spot berfoto, seperti Gazebo, ayunan, Jembatan Dek, hingga latar belakang pohon kelapa yang berjajar rapi dan memikat hati.

Akan Dibangun Dermaga Jetty Dan Amphitheater Juga Di Kawasan Pantai Grand Watu Dodol

Seperti yang telah kamu ketahui, bahwa kawasan wisata Drand Watu Dodol sampai saat ini masih terus melakukan berbagai pemugaran dan penambahan fasilitas.

Pembangunan Dermaga Jetty dan Amphitheater adalah salah satu fasilitas yang sedang dikerjakan saat ini untuk membuat kawasan ini semakin terkesan mewah, tapi dengan harga murah meriah.

Disebut murah meriah karena kamu akan bisa menikmati fasilitas mewah ini, hanya dengan biaya masuk Grand Watu Dodol ini sebesar 5.000 hingga 7.000 rupiah saja.

Menikmati Keindahan Bawah Laut Dengan Snorkeling Dan Diving Yang Murah Meriah

Satu lagi yang membuat pesona Pantai Grand Watu Dodol ini semakin tidak bisa kamu tolak.

Snorkeling

Jika biasanya saat kamu ingin melakukan snorkeling atau diving selalu membutuhkan biaya mahal, tapi di sini tidak.

Kamu bisa melakukan snorkeling dan melihat keindahan bawah laut di sini hanya dengan mengeluarkan uang 25.000 rupiah saja per orang.

Percaya tidak percaya dengan biaya semurah itu kamu sudah bisa menikmati keindahan biota laut dan ekosistemnya. Bahkan kamu bisa melihat penangkaran hiu di antara biota laut lainnya.

***

Menarik sekali bukan? Jadi tunggu apalagi?  Agendakan liburanmu kali ini untuk ke Pantai Grand Watu Dodol yang berlokasi di Banyuwangi ini, segera ya. Selamat berlibur.

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu bersama Tour Advisor Labiru Tour. Hubungi Labiru Tour di 0813-2689-4433 atau email [email protected]

Artikel Lain

0    300
Gathering Keluarga di Bandung ? Ini Lokasi...

Selain wisata kuliner dan Alam, Bandung juga memiliki...

0    470
Cinta Budaya dan Produk Indonesia ? Tambah...

Beberapa pasar tradisional malah menjadi pusat...

0    526
Habiskan Akhir Pekan Romantis Bersama...

Liburan romantis di Karimunjawa bersama pasangan...

Tinggalkan Komentar Anda