Berlokasi di bagian pesisir dari Pulau Sumatera, Pantai Nirwana hanya berjarak 14 km dari pusat Kota Padang. Pantai yang berbentuk memanjang dengan pasir putih bersih ini terletak tidak jauh dari Pelabuhan Teluk Bayur. Tepatnya di Kecamatan Bungus Teluk Kabung Padang, Sumatera Barat. Seperti pada kebanyakan pantai di daerah lain, Pantai Nirwana yang menyuguhkan keindahan pemandangan pantai memanjang dengan suasana tenang selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi penikmat wisata pantai.

Lokasi Pelabuhan Teluk Bayur, Pantai Nirwana

Pelabuhan Teluk Bayur

Perpaduan Keindahan dan Keeksotisan Panorama di Pantai Nirwana

Kemolekan daerah barat Sumatera dari pantai Nirwana dapat kamu nikmati. Mulai dari panorama alam eksotis yang disuguhkan karena letak pantai yang berada di pesisir pulau dan banyaknya pepohonan kelapa. Dilengkapi dengan adanya kapal-kapal dagang yang menurunkan penumpang dari pelabuhan Teluk Bayur, membuat suasana dan pemandangan eksotis yang disuguhkan semakin indah. Suasana romantis dari pemandangan senja menjelang malam di pantai ini pun tidak lupa akan membuat kamu semakin ingin berlama-lama saat di pantai ini.

Sisi menarik selanjutnya yang dapat kamu nikmati adalah saat air laut sedang surut. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan dari batu karang dan juga koral kecil yang berada di sekitar hamparan pasir putih, dipadukan dengan senja yang semakin memanjakan mata dan sayang untuk dilewatkan untuk diabadikan. Perpaduan menakjubkan yang menyuguhkan pemandangan tak terlupakan. Tidak heran jika pantai ini menjadi tempat incaran bagi para fotografer pemburu senja pantai.

Air lautnya yang masih terbilang sangat jernih dikelilingi daerah perbukitan dengan tanaman tropis semakin membuat kamu penikmat sunset harus mengunjungi pantai ini. Sunset atau matari terbenam di Pantai Nirwana ini merupakan favorit banyak pengunjung. Apabila kamu sudah tidak tahan untuk mengunjungi pantai ini untuk menikmati sunset datanglah di bulan Juni sampai Agustus. Sehingga saat kamu berkunjung akan mendapatkan sunset dengan pemandangan yang sempurna, tidak tertutup awan mendung atau bahkan hujan karena pada musim itu sedang musim kemarau.

Fasilitas Lengkap dan Akses Lokasi yang Mudah

Sunset di Pantai Nirwana

Sunset di Pantai Nirwana

Kawasan pantai Nirwana sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Saat kamu masuk dari pintu gerbang menuju pantai kamu dapat menemukan berbagai fasilitas yang tersedi. Seperti kafetaria, area bermain anak, dan layanan sewa perahu. Bahkan di sini juga tersedia fasilitas untuk berkemah yang lengkap karena lokasi pantai yang ideal untuk camping.

Untuk aksesnya pun cukup mudah dari pusat kota Padang. Jika kamu mengunjungi menggunakan kendaraan pribadi, kamu bisa menuju ke arah Teluk Bayur. Selanjutnya kamu tinggal mengikuti arah petunjuk jalan yang sudah dipasang lengkap hingga sampai ke tujuan. Namun, jika kamu menggunakan kendaraan umum, kamu bisa menaiki transport umum bernama oplet dengan nomor 437 dari Pasar Raya Padang untuk menuju ke Pantai Nirwana.

Perjalanan menuju objek wisata ini nantinya akan melewati jalur Sutan Syahrir. Dilanjutkan kearah Jalan Padang – Bengkulu, setelah itu sampai di Pelabuhan Teluk Bayur. Jalur lain yang dapat ditempuh adalah melewati jalan Padang – Muko-muko dengan jalan yang sudah sangat halus. Ditambah lagi membujur di sepanjang tepian laut dan juga berkelok di area semenanjung. Setelah itu melewati pinggiran ceruk dimana termasuk ke dalam salah satu Teluk Bungus. Selama perjalanan melalui rute ini tidak jarang akan ada sekelompok monyet ekor panjang melalui batuan padas besar atau berada di sekitar area pepohonan,. Mereka akan meminta jatah makanan dari para pengunjung yang lewat.

 

Sudah semakin mantap untuk mengunjungi pantai Nirwana? Atau ada destinasi lain yang ingin kamu kunjungi? Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan ke Padang bersama Tim Labiru Tour dan rasakan Liburan Seru bareng Labiru. Hubungi segera tim Tour Advisor kami dengan menghubungi WA / Telp di 0813-2689-4433.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda