Sekilas Tentang Pantai Padang

Pantai Padang sejatinya tidak berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang memiliki bibir pantai yang panjang berhiaskan hamparan pasir putih yang menawan. Namun dalam perjalanan waktu, pantai Padang juga pernah dikenal sebagai kawasan kumuh dan mesum. Karena di sekitar pesisir banyak berdiri warung remang-remang, gubuk-gubuk dan bangunan-bangunan ilegal yang kerap di manfaatkan untuk tindak asusila.

"Lokasi

Namun saat ini perbaikan fasilitas dan berbagai infrastruktur telah dilakukan oleh pemerintah Provinsi setempat. Hamparan pasir putih di bibir pantai sudah tidak ada lagi dan berganti dengan tumpukan batu-batu besar. Warung remang dan gubuk-gubuk kumuh juga sudah diganti dengan area kuliner, taman bermain anak, Tugu IORA (Indian Ocean Rim Association), Monumen Merpati Perdamaian serta Taman Muaro Lasak. Sehingga wisatawan yang berkunjung dipastikan tidak akan kecewa.

LokasiĀ Pantai PadangĀ Mudah di Jangkau

"View

Wisata Pantai ini sangat mudah di jangkau karena berlokasi di pusat Kota Padang. Bagi kamu yang tidak memiliki kendaraan pribadi, untuk bisa sampai pada lokai ini kamu bisa naik angkot jurusan Tabiang (jika dari Pasar Raya). Berlibur ke Pantai Padang bisa menjadi pilihan liburan hemat sehingga tidak akan membuat kantong bolong. Karena Pantai ini tidak memberikan tarif untuk tiket masuk. Hanya dengan bermodalkan uang 30 ribu saja kamu sudah bisa menikmati pemandangan dan suasana di Pantai Padang selama yang kamu inginkan dengan menikmati berbagai makanan.

Tempat Selfie Menarik

Seiring dengan perubahan dari Pantai Padang yang semakin terlihat, banyak spot yang bisa kamu jadikan tempat mengabadikan momen bersama teman dan keluarga. Salah satunya adalah adanya Tugu IORA (Indian Ocean Rim Association), yang berupa petunjuk arah yang bertuliskan Negara-negara yang tergabung dalam Asosiasi Negara-Negara di kawasan Samudra Hindia.

Pantai Padang, Kota Padang

Tugu IORA (Indian Ocean Rim Association)

Ada juga Monumen Merpati Perdamaian. Berada di dekat Taman Muaro Lasak yang telah diresmikan langsung oleh Presiden pada 2016 silam. Kamu juga bisa duduk santai di Taman Muaro sambil menikmati pemandangan indahnya bunga dan berbagai macam jenis tanaman yang telah di tata sedemikian indah. Seru bukan? Kamu dapat mengabadikan kebersamaan di dengan spot yang estetik.

Untuk kamu yang membawa anak saat berlibur di Pantai ini tidak perlu khawatir. Karena di kawasan pantai tersedia arena bermain anak-anak. Arena bermain ini diisi dengan kereta kelinci dan berbagai macam variasi permainan yang dapat disewa dengan biaya murah.

Kuliner Murah Meriah

Saat berkunjung di Pantai ini kamu dapat menemukan tempat-tempat makan dengan harga terjangkau di sekitar Pantai. Berbagai macam menu khas Padang juga tersedia di sana, dari Pensi, Langkitang, Jagung Bakar, sampai jajanan kecil lain yang pasti tetap pas di kantong. Kamu juga bisa memilih tempat untuk menikmati makanan sambil bersantai di pinggir pantai dan menikmati sunset.

.

Bagaimana review Pantai Padang Di Kota Padang dari Tim Labiru Tour jadi mau main kesana kan. Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan ke Padang bersama Tim Labiru Tour dan rasakan Liburan Seru bareng Labiru. Hubungi segera tim Tour Advisor kami dengan menghubungi WA / Telp di 0813-2689-4433.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda