Pantai Teluk Asmoro – Kabupaten Malang memiliki banyak wisata pantai yang menjadi favorit wisatawan. Ada pantai Goa Cina Pantai Balekambang hingga Pantai Tiga Warna. Nah ada satu lagi pantai keren di Malang yang wajib kamu datangi. Namanya Pantai Teluk Asmoro.

Pantai yang berada di Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang ini belum terlalu ramai didatangi oleh wisatawan. Sebelum pergi kesana simak ulasan Labiru tentang pantai ini yaaa…

Akses Menuju Pantai Teluk Asmoro Malang

Pantai ini berjarak sekitar 73 kilometer ke arah selatan Kota Malang. Kalau dari pusat kota kamu bisa langsung menuju arah selatan ke daerah Gadang dan Bululawang. Kamu cukup ikut papan penunjuk jalan yang ada. Setelah sampai di pertigaan Krebet kamu bisa ikuti petunjuk jalan menuju arah Pantai Sendang Biru.

Akses Menuju Pantai Teluk Asmoro Malang

Untuk masuk ke pantai ini ada dua pintu yang bisa kamu lalui yaitu lewat Pantai Clungup dan Pantai Goa Cina. Kalau kamu memilih melewati pantai Goa Cina kamu akan berjalan lebih jauh namun bisa menikmati eksotisme pantai lain di sebelahnya. Sedangkan jika lewat Pantai Clungup kamu akan melewati rimbunnya hutan bakau dan melalui jalan setapak yang sangat menantang dalam perjalananmu.

Fasilitas di Pantai Teluk Asmoro Malang

Pantai Teluk Asmoro Hidden Paradise dari Malang

Pantai Teluk Asmoro adalah pantai yang belum dikelola secara profesional. Karena itu fasilitas yang ada di pantai ini belum memadai. Tak ada warung ataupun toilet. Jadi jangan lupa untuk membawa bekal makanan sendiri. Dan jangan lupa juga karena pantai ini tak mempunyai petugas kebersihan kamu harus bisa menjaga kebersihan pantai ini. Jangan sampai sampah yang kamu bawa kesini tidak kamu bawa pulang.

Cocok Untuk Camping

Pantai ini  memiliki karakteristik yang unik. Pantai ini dikelilingi oleh banyak pulau karang kecil di sekitarnya. Oleh karena itu  pantai ini  memiliki gelombang yang tenang. Air lautnya pun jernih sehingga kamu bisa melihat terumbu karangnya secara jelas. Kamu bisa berenang dan snorkeling di pantai ini dengan tenang. Kamu bahkan bisa camping disana.

Fasilitas di Pantai Teluk Asmoro Malang

Suasana Pantai ini tak hanya asyik ketika siang hari namun juga malam hari. Langitnya penuh bintang  bersih tanpa polusi cahaya.

.

Tak sabar untuk mengeksplor Pantai Teluk Asmoro ? Yuk segera atur liburanmu ke Malang hanya dengan Labiru partner liburan terbaikmu.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda