Kabupaten Banyuwangi menyimpan begitu banyak kejutan tentang keindahan alam yang ada di dalamnya, dan belum banyak orang mengetahuinya. Pantai teluk biru salah satunya. Pantai ini memang belum terkenal seperti pantai Pelengkung dan Pulau Merah. Tapi jangan salah, keindahan di pantai ini tidak kalah.

Pantai yang merupakan sebuah taman wisata laut ini memiliki keindahan air dan panorama dasar laut yang mempesona, dan memukau mata dengan pemandangannya. Di Teluk Biru ini kamu bisa menemukan suasana yang masih sangat alami, baik air laut maupun lokasinya. Suasana yang akan membuatmu betah berlama-lama.

 

Menilik keindahan yang eksotis di wisata laut teluk biru

Keindahan dari kejernihan air yang tidak usah diragukan lagi di sini akan menyambutmu saat kamu baru saja sampai di sini.

Pantai Teluk Biru jika dilihat dari udara

Kamu bisa melihat warna air biru jernih di pantai ini, bahkan nama Teluk Biru sendiri berasal dari kejernihan airnya yang terlihat berwarna biru di pantai ini. Memang belum banyak kalangan wisatawan yang tahu keberadaan pantai yang memiliki keindahan bagai surga tersembunyi ini. Padahal pantai ini memiliki pemandangan yang akan membuat siapa saja yang mengunjunginya terpesona dengan keindahannya.

Warna air lautnya yang memikat mata dari pertama memandangnya, adalah contoh paling nyata dari gambaran sebuah pemandangan yang menghipnotis mata. Tidak hanya itu, keindahan pemandangan bawah lautnya pun tidak mau kalah, kamu bisa melihat cantiknya ekosistem laut dengan sangat jelas, warna-warni terumbu karang bisa kamu lihat di sini. Kamu juga bisa menjumpai beberapa ikan-ikan kecil yang hidup di bawah laut Teluk Biru ini. Keindahan bawah laut di sini tidak kalau dengan pantai yang lebih terkenal di Banyuwangi.

Pantai teluk biru juga dikenal dengan pantai yang tidak memiliki ombak besar. Jadi, di sini kamu bisa menikmati keindahan dengan tenang. Oh iya, bahkan di Pantai Teluk Biru ini, kamu bisa berkesempatan melihat keindahan sunrise di kala menjelang fajar. Tapi untuk mendapatkannya kamu harus berangkat menuju pantai ini paling tidak jam 2 pagi, mengingat lokasi teluk biru yang sedikit jauh dan waktu tempuh yang cukup lama.

 

Kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan di Pantai Teluk Biru

Karena keindahan bawah airnya yang begitu mempesona, pantai ini memang sangat cocok untuk kamu yang hobi menyelam karena banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini.

Snorkeling di Teluk Biru

Beberapa di antaranya kamu bisa melihat pemandangan alam bawah laut yang menyenangkan dengan melakukan snorkeling dan diving. Kehidupan bawah laut memang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung saat datang ke pantai ini. Tapi sayangnya, karena pengelolaan pantai di sini belum begitu lengkap, jika kamu ingin melakukan snorkeling dan diving, kamu harus membawa perlengkapan sendiri.

Kamu juga bisa bisa berenang santai dan bebas di pantai ini, karena ombak Pantai ini cenderung tenang dan tidak besar. Selain pemandangannya yang indah, dan juga bawah laut yang mempesona, di Pantai Teluk Biru ini juga terdapat sebuah tempat pemancingan.

Bagi kamu yang suka memancing, kamu bisa membawa perlengkapan pancing maupun jaring dari rumah dan langsung memancing ikan di laut bebas di tempat pemancingan tersebut. Karena selain sebagai tempat wisata yang menyuguhkan keindahan pemandangan alamnya, teluk biru juga merupakan tempat berkumpulnya ikan-ikan.

 

Lokasi Pantai Teluk Biru Banyuwangi

Pantai ini masih berada dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo, yang terletak di balik semenanjung Sembulungan. Tepatnya berada di Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Akses menuju ke Pantai ini sampai saat ini belum terdapat transportasi umum, jadi satu-satunya alternatif yang bisa kamu lakukan adalah dengan membawa kendaraan pribadi atau menggunakan jasa tour and travel.

Menikmati alam Laut, Pantai Teluk Biru

Sebagai penutup, sedikit tips saat kamu ingin mengunjungi wisata ini, pantai ini oleh warga setempat lebih dikenal dengan nama “Senggrong”. Jadi, jika kamu ingin bertanya kepada penduduk setempat jalan menuju lokasi pantai ini, sebaiknya kamu bertanya lokasi menuju “Senggrong.

Karena jika kamu mengatakan teluk biru, tidak banyak warga yang tahu dan mengetahui tentang nama pantai tersebut. Nah, itulah ulasan mengenai Pantai Teluk Biru, pantai dengan keindahan surga yang tersembunyi di Banyuwangi. Jadi, kapan kamu kesini?

.

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu bersama Tour Advisor Labiru Tour. Hubungi Labiru Tour di 0813-2689-4433 atau email cs@labirutour.gmail.com

Paket Wisata di Banyuwangi

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Banyuwangi