Pantai untuk Camping ? Kenapa Tidak ! Bagi para penikmat kegiatan outdoor, camping merupakan salah satu kegiatan favorit. dimana pun tempatnya, di atas gunung, maupun di bibir pantai, dan tempat lainnya selalu memiliki ceritanya masing-masing. Di Jogja ini punya banyak rekomendasi pantai untuk camping.

Namun Pantai untuk camping mana saja yang terbaik ? Berikut ini rekomendasi Pantai Terbaik untuk Camping di Jogja yang bisa bikin heboh weekend kamu.

 

Pantai Jungwok

Pantai untuk camping di Jogja yang pertama adalah Pantai Jungwok. Akses menuju pantai yang cukup sulit akan terbayar dengan pemandangan hijau yang mengelilingi Pantai Jungwok ini. Pantai Jungwok memiliki ikon batu karang besar yang ditumbuhi tumbuhan hijau. Oleh warga sering disebut watu topi atau ‘batu topi’. Batu ini biasanya dijadikan lokasi memancing.

Pantai untuk Campig di Jogja

Lokasi Camping di Pantai Jungwok

Pantai ini masih jarang dikunjungi wisatawan sehingga sangat tepat untuk dijadikan lokasi camping, jadi serasa pantai milik pribadi. Kamu bisa menghabiskan waktu disini dengan bermain bersama hewan laut mungil yang bersembunyi di balik batu karang, seperti bulu babi dan kerang laut. Jangan lupa abadikan momen penuh bintang saat malam hari juga.

 

Pantai Drini | Pantai Untuk Camping dengan View Pulau Karang

Kalau sedang melihat Pulau karang, berarti kamu sedang di pantai Drini. Pulau karang ini menjadi penanda bahwa kamu sedang berada di Pantai Drini. Pulau karang ini ditumbuhi aneka pohon yang ditakuti ular-ular berbisa.

Pantai Drini | Pantai Untuk Camping dengan View Pulau Karang

View Pulau Karang, di Pantai Drini

Kamu bisa menyusuri sepanjang bibir pantainya dan akan tiba di pantai lain yang juga sama-sama berpasir putih  yang juga tak kalah eksotis. Selain sebagai pantai untuk camping di Jogja, pantai ini sekaligus menjadi kawasan konservasi penyu.

Pantai Poktunggal

Pantai Pok Tunggal

Pohon Duras Ikon Pantai Pok Tunggal

Jangan lewatkan kesempatan menyaksikan matahari terbenam paling cantik di Jogja. Karena disini kamu akan terpuaskan ketika menyaksikan matahari terbenam bersama rekan kemahmu.

Duduk memandang ke laut bebas, menikmati semburat jingga di langit, angin semilir dan menyesap secangkir kopi. Sungguh nikmat Tuhan manakah yang kamu dustakan ?

Pantai Kosakora

Kemping di pantai Kosakora ini, kamu akan merasakan kemping di dua alam: Gunung dan Pantai. Seperti berada di gunung namun debur ombak masih bisa kamu dengar. Karena untuk mencapai bukit ini kamu harus treking kurang lebih 30 menit.

Camping seru di Jogja

View dari atas bukit Kosakora

Dengan berlatar pemandangan samudra Hindia, pengalaman tidur secara nomadenmu tak akan pernah terlupakan.

Pantai Siung

Pantai Siung Jogja

View Samudera hindia di Pantai Siung

Pantai ini terletak diantara dua tebing yang sangat tinggi. Kamu bisa sangat aman mendirikan tenda di pantai ini. Kamu bisa menaiki bukit di pagi hari untuk melihat panorama khas laut yang indah. Yang menjadi ikon dari pantai ini adalah dua tebing yang sangat tinggi.

 

Itulah 5 pantai terbaik untuk camping di Jogja. Apakah kamu Tertarik ? Yuk pesan Paket wisata di Jogja bersama Labiru, jangan lupa camping di 5 pantai untuk Camping di Jogja yang terbaik ini.

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda