Pantai Watukarung  – Pacitan, Jawa Timur menyimpan berbagi potensi alam yang luar biasa. Ada gua Gong dan gua Tabuhan yang terkenal. Selain itu, Pacitan juga punya deretan pantai cantik yang yang sudah sangat terkenal tak hanya di Jawa Timur saja, tapi juga Indonesia.

Keindahan Pantai

Tak hanya pantai Klayar yang jadi pantai paling populer, Pacitan juga punya pantai Watukarung. Pantai yang memiliki ombak kelas dunia yang jadi tujuan para pencinta surfing untuk menaklukkan ombaknya.

Lalu apa sih yang bikin kamu harus berkunjung ke pantai Watuakarung ?

 

Keindahan Pantai Watukarung

Pantai ini adalah pantai dengan pasir putih yang menghampar cantik. Sangat menggoda kaki untuk untuk menapaki pasirnya. Kombinasi air laut berwarna biru kehijauan dengan deretan pulau karang di lepas pantainya membuat panorama pantai ini semakin cantik.

Seperti sudah disebut di awal, pantai ini memiliki ombak kelas besar yang banyak disukai para peselancar dunia. Lokasi pantai yang menghadap langsung ke Samudera Hindia membuat ombak di pantai ini bertipe reef break yang menggoda iman para peselancar untuk menaklukkannya.

Keindahan Pantai Watukarung

Konon katanya, Pantai Watukarung adalah salah satu sari lima pantai dengan ombak terbaik di dunia. Bahkan ombak pantai ini disebut lebih baik daripada ombak pantai-pantai di Bali karena bentuk ombaknya yang menggulung mirip barrel.

Waktu terbaik untuk berselancar di pantai Watukarung adalah pada bulan Oktober. Karena pada bulan-bulan ini angin laut sangat kuat sehingga menghasilkan ombak yang mengagumkan.

 

Tak hanya berselancar, disini kamu juga bisa melakukan banyak kegiatan seru lainnya. Mulai dari berenang, berjalan di tepi pantai sambil menikmati pasir halusnya, dan pastinya juga foto-foto. Meskipun ombak di pantai ini tergolong besar, tetapi berenang disini masih terhitung aman.

 

Lokasi dan Tiket Masuk Pantai

Pantai ini terletak di desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 25 Kilometer ke arah barat kota Pacitan. Meski harus melewati jalanan yang naik turun dan berkelok, akses menuju pantai ini bisa dilalui dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

 

Harga tiket masuk ke pantai ini juga tergolong murah lho. Pada hari biasa harga tiketnya adalah 2000 rupiah untuk anak-anak dan 3000 rupiah untuk dewasa. Sedangkan untuk hari libur harganya adalah 3000 rupiah untuk anak-anak dan 5000 rupiah untuk orang dewasa.

tiket Keindahan Pantai

.

Nah sudah siap merasakan ombak kelas dunia para pencinta surfing? Yuk segera liburan!

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda