Keindahan alam yang tiada habisnya, seakan membuat manusia semakin kecil di hadapan-Nya. Satu lagi keindahan dari pulau dewata yang bisa kamu kagumi kali ini. Pantai Pasih Uug atau sering juga disebut Broken Beach, dinamai Broken Beach karena kamu bisa melihat tebing raksasa yang mengeliling pantai ini memiliki lubang di tengahnya.

Pasih Uug di lihat dari atas

Pasih Uug di lihat dari atas

Destinasi kali ini berlokasi di Nusa Penida, Bali, tepatnya berada di desa Bunga Mekar.

Meski destinasi ini sudah cukup banyak di ketahui oleh wisatawan, namun dibandingkan dengan destinasi pantai lain yang ada di Bali, Pasih Uug atau Broken Beach masih tidak seramai tempat wisata pantai lain.

Hal Menarik Yang Hanya Bisa Kamu Temukan Di Pantai Pasih Uug Bali, Dari Menantang Hingga Berenang

Pantai ini populer dengan nama broken beach, pantai ini memiliki sebuah tebing setinggi 50-200 meter.

Di sini kamu bisa melihat pantai dengan pemandangan unik, karena tebing tinggi di sekeliling pantai ini berlubang di tengahnya. Membuatnya terlihat seperti goa atau terowongan yang dialiri air laut. Jika dilihat dari atas, kamu bisa melihat sumur raksasa yang dialiri air laut.

Lokasi Pasih Uug

Jembatan Alami yang terbentuk

Di atas tebing yang terbentuk coakan atau lubang itu terlihat seperti jembatan alami. Menjadi pemandangan unik dan menarik yang bisa kamu temui di mana lagi selain di sini.

Untuk kamu yang memiliki keberanian, kamu bisa mencoba berjalan di atas tebing yang berlubang. Kemudian mengabadikannya untuk menandai pengalaman keberanian yang telah kamu lakukan. Kamu juga bisa berenang di sini, namun tidak boleh sendiri, harus di temani guide. Karena meskipun ombak di sini tenang namun cuaca sering tidak terduga.

Jadi, jika kamu ingin berenang di pantai ini, jangan lupa untuk minta ditemani guide ya, terutama untuk kamu yang belum terbiasa berenang sendiri.

Selain itu, untuk kamu si penikmat sejati, kamu juga bisa menikmati ketenangan di sini.

Suara ombak menabrak tebing yang mengelilingi lautan akan memanjakanmu dengan ketenangan. Ditambah dengan pemandangan menarik dari sekelompok pari atau penyu yang berenang bebas di tengah laut. Semakin melengkapi pengalaman menenangkanmu mengunjungi pantai ini.

Dua Cara Menuju Pantai Istimewa Kelewat Mempesona, Mudah Kok, Tenang Saja

Untuk mencapai destinasi ini ada dua cara yang bisa kamu tempuh.

Pertama, kamu bisa berangkat dari Pantai Sanur menggunakan speed boat dengan waktu tempuh sekitar 30-45 menit. Dengan catatan jika cuaca sedang bersahabat ya, atau dengan cara kedua yaitu menggunakan kapal feri dari Padang Bai.

Tapi tunggu dulu, dua cara itu hanya akan mengantarmu sampai Pulau Nusa Penida saja. Untuk melanjutkan perjalanan ke pantai Pasih Uug, kamu bisa melanjutkannya menggunakan mobil pribadi ataupun motor yang bisa kamu sewa di sini.

Perjalanan yang akan kamu tempuh dengan jalur darat ini sekitar 1,5 jam, sebelum akhirnya kamu akan sampai ke lokasi pantai pasih uug.

Cukup mudah bukan? Perjalanan itu tidak akan terasa jika kamu sudah sampai di tempatnya, dengan pemandangan indah yang bisa kamu nikmati dan pengalaman unik yang kamu dapati di sini.

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai menikmati keindahan pantai sambil duduk bersantai. Semilir angin, pemandangan alam dari warna biru lautan, uniknya tebing tinggi yang menjulang berlubang, diiringi suara ombak yang menabrak tebing karang. Sungguh menikmati keindahan dan ketenangan di sini akan membuatmu semakin menyadari, nikmat Tuhan mana yang bisa kau dustai.

 

Nah itu dia keindahan dan keunikan dari pantai Pasih Uug di nusa penida bali, bagaimana, sudah siap menyusul untuk berlibur ke sini? Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu di Bali bersama Tim Labiru Tour dan rasakan Liburan Seru bareng Labiru. Hubungi segera tim Tour Advisor kami dengan menghubungi WA / Telp di 0813-2689-4433.

Artikel Lain

0    106
5 Destinasi Liburan Akhir Tahun ini Bikin...

Rekomendasi 5 Destinasi Liburan Akhir Tahun Akhir...

0    471
Habiskan Akhir Pekan Romantis Bersama...

Liburan romantis di Karimunjawa bersama pasangan...

0    216
Kuliner Bercita Rasa Khas dari Lombok...

Selain Wisata pantai dan tenun khasnya, Lombok...

Tinggalkan Komentar Anda