Paket Wisata Jogja – Penginapan di Jogja Dekat Pantai – Banyak cara untuk liburan biar lebih seru, salah satunya adalah dengan memilih akomodasi yang nyaman. Banyak wisatawan lokal yang lebih memilih akomodasi penginapan atau hotel yang berlokasi strategis di pusat kota ataupun di dekat stasiun, terminal, dan bandara.

Tidakkah kamu tertarik untuk mencoba sesuatu yang berbeda? Bagaimana dengan menginap di dekat pantai dengan pemandangan spektakuler laut lepas biru yang membentang indah? Tidakkah kamu berpikir bahwa cara liburan seperti ini menjadi lebih menarik?

Yogyakarta terkenal dengan beberapa pantainya yang indah, baik di area Parangtritis maupun Gunung Kidul. Coba simak rekomendasi tempat menginap dekat pantai yang bisa kamu pilih untuk rencana liburanmu berikutnya di Jogja.

Inessya Resort

Credit: JajanDolan

Salah satu tempat menginap yang disebut hidden gem. Pasalnya tidak banyak orang yang tahu tempat ini, padahal memiliki daya tarik yang mempesona. Cocok untuk kamu yang ingin healing dan menenangkan pikiran dari hiruk pikuk kesibukan sehari-hari.

Resort ini memiliki infinity pool yang terletak di bibir tebing dengan latar belakang Samudra Hindia yang membentang luas berpadu pemandangan alam hijau yang segar. Belum lagi, kamu bisa menikmati keindahan matahari terbenam dari spot ini.

Resort ini berlokasi di Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul. Kamu bisa menginap dengan harga mulai dari 1 jutaan per malam.

Radika Paradise Villa & Cottage

Credit: LiburanYuk

Seperti namanya, kamu bisa menginap di villa atau cottage dengan pemandangan laut yang mempesona. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap layaknya hotel berbintang. Agar lebih menyenangkan, kamu bisa memilih jenis villa yang memiliki private pool sendiri dan mengarah langsung ke pemandangan laut.

Kamu bisa menikmati suasana senja dari balkon villa sembari menikmati minuman favoritmu di sini. Lokasinya tidak jauh dari pantai, bahkan bisa kamu tempuh hanya dengan berjalan kaki sekitar 10 menit untuk sampai ke lokasi. Ada Pantai Drini, Pantai Siung, Pantai Pok Tunggal, Pantai Sundak, Pantai Kukup, Pantai Ngetun, dan masih banyak lagi.

Menariknya, terdapat banyak tempat makan seafood segar dengan harga yang lebih terjangkau di area sekitar pantai. Radika Paradise Villa & Cottage berlokasi di daerah Tepus, Gunung Kidul. Siapkanlah dana sekitar 1 jutaan per malam untuk memilih villa dengan pengalaman terbaik di sini.

Villa Alcheringa

Credit: PegiPegi

Villa ini memiliki konsep arsitektur tradisional yang mirip dengan rumah joglo. Namun, kamarnya didesain dengan sentuhan modern. Fasilitasnya pun lengkap, termasuk jacuzzi hingga pusat kebugaran tubuh. Cocok menjadi pilihan bagi kamu yang ingin healing.

Villa ini terlihat elegan dengan suasananya yang tenang dikelilingi tanaman tropis yang rimbun dan menyuguhkan pemandangan laut yang mempesona. Jika spot sunset sudah biasa kamu temukan, maka villa ini menjadi spot sunrise yang menakjubkan.

Villa Alcheringa terletak di daerah Kretek, Bantul. Jika kamu tertarik untuk menginap di sini, kamu perlu merogoh kocek mulai dari 900 ribuan per malam.

Queen of The South Resort

Credit: VisitingJogja

Resort ini merupakan salah satu resort dengan pemandangan laut selatan yang paling populer di Jogja. Yup, letaknya berada di kawasan wisata Parangtritis. Tidak jauh dari berbagai objek wisata sekitar yang bisa kamu kunjungi.

Berada di atas perbukitan yang menjorok ke tebing laut, pemandangan dari resort ini memang tidak diragukan lagi keindahannya. Resort ini memiliki desain interior yang mewah dan elegan dengan sentuhan modern.

Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap termasuk barbeque, kolam renang khusus anak, private beach dan masih banyak lagi fasilitas yang pastinya akan memanjakan aktivitas liburan atau staycation kamu. Untuk harga per malamnya mulai 700 ribuan saja.

Edge Resort Jogja

Credit: Booking

Satu lagi hidden gem penginapan di Jogja yang berlokasi di Jalan Gua Langse, area hutan, Giricahyo, Purwosari. Tempat ini terletak di tepi perbukitan dengan tebing di tepi laut. Tidak heran jika pemandangannya sangat menakjubkan.

Meskipun tempat ini termasuk mblusuk, tapi sangat worth it ketika kamu sampai di lokasi. Kamu bisa menikmati indahnya pemandangan laut dari atas bukit yang dikelilingi pepohonan tropis hijau yang menyegarkan.

Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin liburan romantis dan private bersama pasangan. Suasanan sangat menenangkan sehingga akan membuat kamu menjadi rileks. Untuk menginap di resort ini, harga per malamnya mulai dari 900 ribuan.

Baca Juga: Kuliner Legendaris Jogja

Embun Segoro Homestay

Credit: Pegipegi

Masih di kawasan wisata pantai populer di Gunung Kidul, penginapan ini berada di perbukitan hijau dengan pemandangan Samudera Hindia yang membentang luas.

Salah satu yang menjadi daya tarik selain pemandangannya adalah letak lokasinya yang memudahkan kamu untuk mengakses berbagai pantai populer di Gunung Kidul.

Homestay ini memiliki suasana yang homey dan bahkan menyediakan dapur lengkap dengan peralatan masaknya. Wah, sangat cocok sebagai pilihan menginap saat liburan keluarga ke Jogja.

Adinda Beach Hotel & Villa

Credit: Rohvisual

Penginapan ini memiliki arsitektur dan interior tradisional yang khas. Villa ini memiliki nuansa klasik dengan berbagai perabotan kuno yang menghiasi.

Arsitektur bangunan keseluruhannya terbuat dari kayu lengkap dengan balkon yang bisa kamu gunakan untuk bersantai menikmati pemandangan alam yang mempesona dan menenangkan.

Jenis villa seperti justru menjadi favorit banyak pelancong luar negeri karena suasananya ala vacation banget. Harga menginap di sini pun cukup terjangkau mulai 200 ribuan saja per malamnya.