Honeymoon atau bulan madu adalah saat yang paling dinantikan oleh pasangan yang baru saja menikah. Setelah masa persiapan menikah yang ribet dengan segala tetek bengeknya, tentunya kamu dan pasangan butuh refreshing, dan itulah kenapa bulan madu menjadi saat-saat yang dinanti oleh pengantin baru. Pergi ke suatu tempat bersama pasangan yang sudah halal tentu saja memiliki rasa yang berbeda, dan tak ada beban yang menggelayut di pundak karena sudah tak takut dosa lagi. Dengan persiapan honeymoon yang matang kamu bisa menikmati momen bersama pasangan yang lebih romantis. Karena, nantinya ini akan menjadi cerita sepanjang hidup yang akan kalian kenang bersama dan bisa diceritakan ke anak cucu.

Sebelum mulai honeymoon, yuk lakukan persiapan yang matang agar bulan madumu lancar, aman, dan terkendali. Untuk kalian yang ingin pergi honeymoon, Labiru punya tips persiapan honeymoonmu yang tak boleh terlewatkan. Yuk simak ulasan kami berikut ini

Siapkan Anggaran | Persiapan Honeymoon Terpenting

Persiapan Sebelum Honeymoon

Jangan lupakan persiapkan anggaran

Persiapan honeymoon memang tak bisa lepas dari yang namanya anggaran alias budget. Bermaksud senang-senang bersama pasangan tentunya jangan sampai mengganggu uang tabungan yang sudah kalian persiapkan sebelum menikah bukan ?

Menikmati bulan madu romantis tak hanya tentang mahal dan terkenalnya suatu tempat, namun bagaimana kalian bisa melewatinya dengan orang tersayang, yang sudah kalian pilih sebagai teman hidup. Cobalah cek destinasi liburan romantis di Indonesia yang bisa kalian datangi bersama pasangan, seperti Yogyakarta, Bali, ataupun Lombok.

Menggali Informasi Sebanyak Mungkin

Persiapan Honeymoon

Menggali informasi sebanyak mungkin sangat penting untuk dilakukan sebelum honeymoon

Kalau kalian sudah tahu mau kemana, ada baiknya untuk googling dulu, dan gali informasi sebanyak-banyaknya tentang destinasi yang akan kalian tuju. Mulai  dari lokasinya, penginapan, transportasi, hingga cuaca dan budaya yang ada di tempat tersebut.

Jangan sampai lupa untuk melakukan hal ini kalau kalian tidak ingin honeymoon menjadi tak nyaman karena banyak hal tak diinginkan yang muncul karena kurang riset.

Tiket dan Akomodasi 

Persiapan Honeymoon

Persiapkan tiket yang sudah kamu beli

Hal selanjutnya yang kalian wajib lakukan dalam persiapan honeymoon adalah mempunyai tiket transportasi dan akomodasi menuju tempat honeymoon kalian. Cobalah untuk mencari tiket promo sejak jauh-jauh hari, sehingga bisa sedikit menghemat pengeluaran kalian, dan uang sisanya bisa kalian manfaatkan di lokasi honeymoon.

Kalian juga harus memikirkan juga tentang akomodasi selama di lokasi. Kalau kamu menggunakan jasa pickup service dari hotel atau agent travel,  pastikan kamu sudah mempersiapkan segala dokumennya dengan lengkap.

Cek Paspor, Visa, Dan Dokumen Penunjang Perjalanan Lainnya

Persiapan Honeymoon

Jangan lupa membawa paspor

Kalau kalian punya rencana untuk honeymoon keluar negeri, makan jangan sampai lupa untuk membawa segala macam dokumen penunjang perjalananmu keluar negeri, seperti paspor dan visa. Kalian juga harus memprioritaskan hal ini dalam persiapan honeymoonmu. Pastikan semua dokumenmu lengkap dan tidak kadaluwarsa.

Pesan Paket Honeymoon

Persiapan honeymoon yang harus kamu lakukan

Memilih yang tepat sangat mempengaruhi suasana honeymoonmu

Ingin merasakan sensasi honeymoon yang lengkap dari resort yang kalian akan datangi, cobalah cek apakah mereka menyediakan paket honeymoon. Sehingga honeymoon kalian akan full service dengan dekorasi honeymoon, hingga dinner super romantis berdua. Kamu juga bisa memesan paket Honeymoon bersama Labiru, dan rasakan suasana yang romantis dan tak terlupakan.

Packing

Persiapan honeymoon yang harus kamu lakukan

Kemasi barangmu sesuai kebutuhan, agar tak kerepotan ketika honeymoon

Setelah semua persiapan honeymoon kalian sudah lengkap, waktunya packing. Kalau kalian akan pergi honeymoon sehari setelah upacara pernikahan, makan kamu harus menghindari persiapan yang mendadak. Kamu harus mempersiapkan segalanya, setidaknya H-3 sebelum keberangkatan. Jadi, tak akan ada rasa badmood karena ada barang penting yang lupa kamu bawa.

Agar momen honeymoonmu bisa terabadikan dengan cantik, jangan lupa untuk membawa kamera mirorless atau DSLR. Jangan sampai menyesal, sudah honeymoon ke tempat yang jauh dengan suasana yang indah, tapi kalian tak punya koleksi foto yang bagus.

Inilah berbagai persiapan yang harus kamu lakukan ketika akan pergi honeymoon bersama pasangan. Pastikan semua terencana matang dan baik, agar honeymoon kalian menjadi perjalanan yang berkesan, dan pastinya tak terlupakan.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda