Persiapan Liburan Akhir Tahun. Liburan akhir tahun merupakan momen yang ditunggu oleh kebanyakan orang. Ada banyak cara yang digunakan untuk menikmati liburan. Dari yang menikmati liburannya sendirian, pergi bersama teman terdekat atau berlibur bersama keluarga tercinta.

Apapun cara yang kamu gunakan, saat kamu akan berlibur dan menyiapkan segala sesuatu, jangan lupakan beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum berangkat berlibur di akhir tahun ini. Tidak boleh dilupakan, 7 hal persiapan liburan akhir tahun ini wajib kamu perhatikan sebelum kamu pergi liburan di akhir tahun ini.

 

Persiapan liburan akhir tahun yang pertama, Jaga Kebersihan Rumah

Satu hal wajib yang perlu kamu lakukan saat sebelum memutuskan meninggalkan rumah untuk liburan adalah menjaga kebersihan dan kerapian rumah.

Persiapan liburan akhir tahun yang pertama, Jaga Kebersihan Rumah

Rumah yang bersih dan rapi sudah pasti tidak akan dimasuki oleh binatang  yang tidak diinginkan, seperti tikus. Jika kamu meninggalkan rumah dalam keadaan bersih dan rapi. Saat kamu pulang dari liburan kamu tidak perlu lagi membereskan dan membersihkan rumah begitu banyak. Jadi, kamu bisa menggunakan waktumu untuk langsung beristirahat.

 

Tidak Hanya Kebersihan, Keamanan Rumah Juga Harus Kamu Perhatikan

Keamanan rumah sebelum ditinggal pergi berlibur juga harus kamu perhatikan.

Misalnya dengan pastikan matikan semua air dan cabut semua kabel yang masih terhubung dengan listrik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti korsleting listrik.

Iya, pastikan kamu menutup jendela dan mengunci pintu dengan aman, menghindari dari orang-orang yang berniat jahat.

 

Persiapkan Akomodasi Dari Jauh-Jauh Hari | Persiapan Liburan Akhir Tahun

Agar liburan kamu bisa berjalan dengan lancar dan nyaman, kamu perlu memesan penginapan dan tiket perjalanan dari jauh hari sebelum keberangkatan.

Ini baik untuk dilakukan agar memperkecil kemungkinan kamu akan kehabisan tiket. Atau kehabisan tempat penginapan di tempat yang kamu inginkan. Kamu juga akan terhindar dari harga melonjak yang biasanya akan menjadi sangat mahal jika sudah mendekati akhir tahun.

 

Kondisi Tubuh Juga Harus Kamu Persiapkan | Persiapan Liburan Akhir Tahun Terpenting

Ini merupakan poin yang paling penting sebenarnya. Kesehatan tubuh harus kamu persiapkan sebelum berangkat berlibur. Persiapkan dengan cek kesehatan sebelum berangkat. Menjaga pola makan yang sehat dan rajin berolahraga yang teratur.

Kondisi Tubuh Juga Harus Kamu Persiapkan | Persiapan Liburan Akhir Tahun Terpenting

Karena jika kondisi tubuh sudah tidak fit, meskipun kamu jadi berangkat liburan, kamu tetap tidak akan menikmati liburanmu sepenuhnya.

 

Pastikan Perlengkapan Selama Liburan Tidak Ada Yang Tertinggal

Tidak hanya tiket perjalanan saja yang jangan sampai tertinggal, tapi barang-barang bawaan untuk keperluan selama liburan jangan sampai tertinggal.

Seperti obat pribadi, sampai baju ganti dan barang lain yang akan kamu bawa saat liburan. Terutama kamu yang akan melakukan liburan bersama si kecil. Pastikan keperluan pentingnya jangan sampai tertinggal ya.

Tapi juga perlu kamu ingat, jangan semua barang kamu bawa saat berlibur. Cukup yang kamu perlukan saat liburan saja yang kamu bawa. Jangan sampai kamu membawa barang bawaan yang tidak akan terpakai saat di tempat berlibur.

 

Cek Kondisi Kendaraan Pribadi | Jangan Lupa, Persiapan Liburan Akhir Tahun Ini

Bagi kamu yang berlibur akhir tahun menggunakan kendaraan pribadi, alangkah baiknya untuk memeriksa keadaan kendaraan pribadi yang akan kamu gunakan berlibur terlebih dahulu.

Cek Kondisi Kendaraan Pribadi | Jangan Lupa, Persiapan Liburan Akhir Tahun Ini

Dari mengecek mesin, kondisi ban, hingga beberapa surat-surat penting, seperti surat kendaraan dan surat izin mengemudi yang jangan sampai kamu lupakan.

 

Hindari Beban Kendaraan Yang Tidak Perlu

Saat melakukan perjalanan untuk berlibur, sebaiknya kamu tidak membawa barang terlalu banyak.

Hindari Beban Kendaraan Yang Tidak Perlu

Untuk itu, kamu perlu merencanakan barang bawaan yang akan kamu bawa. Dan lakukan perhitungan dengan beban tambahan yang akan kamu bawa pulang nanti.

Selain untuk membuat kapasitas angkut mobil lebih lega, bahan bakar kendaraan pribadimu pun dapat lebih hemat karena beban yang tidak terlalu berat.

.

Nah, itu tadi 7 tips wajib yang harus kamu perhatikan sebelum kamu pergi liburan di akhir tahun nanti. Jangan sampai ada yang kelewatan yaa, supaya liburan akhir tahun kamu jadi lebih seru.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda