Kamu suka bermain air? Atau kamu suka berenang? Di Yogyakarta terdapat kolam alami Bernama Blue Lagoon. Blue Lagoon Yogyakarta merupakan kolam alami yang memiiki warna kehijauan yang berbentuk cekungan layaknya pemandian para raja dengan kejernihan air bak kristal yang sangat indah..

Bule Lagoon ini mulai terkenal pada tahun 2014. Warga menyebutnya dengan nama TIRTA Budi. Seumber mata air dari pemandian ini berasal dari dalam tanah.

Di sekitar Blue Lagoon juga terdapat sumber mata air alamai lain yang Bernama Sendang Wadon (Putri), Belik Kluwih dan Sendang Lanang (Putra). Ketiga sendang tersebut berada di daerah aliran Sungai Tepus.

Sepert apa Blue Lagoon Jogja ini? Simak artikel ini sampai habis yaa…

Blue Lagoon Jogja

Blue Lagoon Jogja (Cr : Google)

Lokasi

Blue Lagoon berlokasi di Area Sawah, Widodomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak kurang lebih 18 km dari pusat kota Jogja, anda bisa mengunjunginya dengan waktu tempuh 40 menit menggunakan kendaraan.

Untuk memudahkan kamu berkunjung ke Blue Lagoon ini, kamu bisa menggunakan Google Maps dengan mengetikkan Keyword “Blue Lagoon Jogja” atau bisa klik link berikut ini https://maps.app.goo.gl/KuDpB5omiiPrHt469

 

Daya Tarik

Blue Lagoon

Warna Air Biru di Blue Lagoon (Cr : Google)

Seprti yang sudah dibicarakan sebelumnya, Blue Lagoon merupakan kolam alami dengan air jernih berwarna biru kehijauan seperti kristal. Air dalam kolam ini berasal dari sumber mata air alami. Suasana alami dengan banyaknya pepohonan di sekeliling kolam membuat teduh dan berudara sejuk. Membuat tubuh menjadi rileks dan pikiran menjadi fresh. Cocok untuk kamu yang ingin healing.

Kamu juga bisa berenang dan bermain air di Blue Lagoon ini. Berfoto-foto pun menjadi aktivitas menyenangkan karena Blue Lagoon ini merupakan tempat dengan spot foto menarik. Pasti fotomu akan instagramable banget.

 

Jam Operasional dan HTM

Blue Lagoon Jogja

Blue Lagoon Jogja (Cr : Google)

Blue Lagoon Jogja buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB. Kamu yang akan menikmati Blue Lagoon ini tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Kamu cukup membayar Rp 10.000 saja per orang dengan biaya retribusi parkir motor Rp 2000 dan mobil Rp 5000.

 

Fasilitas Blue Lagoon

Blue Lagoon (Cr : Google)

Blue Lagoon Jogja memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat parkir, toilet , tempat gani, gazebo, mushola, warung makan dan tempat penitipan barang.

Selain fasilitas tersebut, ada fasilitas lait berupa terapi pijat alamai yaitu di bawah pancuran buatan sungai Blue Lagoon Jogja. Kamu bisa mengarahkan tubuhmu yang pegal-pegal ke arah pancuran air tersebut, sehingga tekanan air yang mengenai tubuhmu akan menimbulkan sensasi dipijat dan membuatmu lebih segar.

Ada juga Backflip Spot. Fasilitas Backflip disediakan oleh wisata Blue Lagoon jogja untuk kamu yang ingin menguji adrenalin. Dari area ini, kamu bisa melompat ke belakang (backflip) dari ketinggian dan terjun langsung ke air untuk mendapatkan sensasi seru dan menegangkan sekaligus.

 

Tips Berkunjung

Berikut beberapa tips liburan dari Sikidang Travel Guide untuk anda ketika berlibur di Blue Lagoon Yogyakarta bersama keluarga:

  • Bawalah perlengkapan mandi / baju ganti ketika berlibur di Blue Lagoon Yogyakarta.
  • Jangan lupa siapkan kamera untuk mendapatkan foto kece dan momen berlibur yang tak terlupakan.
  • Berkunjung bersama keluarga, sahabat maupun rekan kerja untuk keseruan berlibur yang menyenangkan.
  • Tetap berhati-hati dan jaga kebersihan serta kelestarian alam.

 

Nah itu tadi informasi-informasi mengenai Blue Lagoon Jogja. Menarik bukan? Jika kamu penasaran, kamu bisa datang berkunjung ke sini. Ajak keluarga atau teman-temanmu untuk berlibur agar liburanmu lebih seru. selamat berlibur 😊

 

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda