Pulau Alor – Indonesia Timur selama ini termasuk kawasan yang jarang dijadikan tujuan wisata oleh orang-orang Indonesia. Selama ini nama Kepulauan Raja Ampat adalah destinasi wisata paling populer dari Indonesia timur. Padahal masih banyak destinasi wisata lain di Indonesia timur yang tak kalah cantik dengan Raja Ampat. salah satunya adalah pulau Alor, di Nusa Tenggara Timur.

Apa saja sih yang membuat pulau ini layak untuk kamu kunjungi ? Labiru punya ulasan tentang pulau Alor spesial untuk kamu, simak yaaa.

 

Mengunjungi Pantai Ling’al  di Pulau Alor

Dengan garis pantai sepanjang nyaris 500 meter, Pantai Ling’al  memiliki pemandangan kontras ketika pasirnya yang putih bertemu dengan air lautnya yang biru jernih.

Mengunjungi Pantai Ling'al  di Pulau Alor

Pemandangan menjadi semakin eksotis dengan bukit hijau yang membentang di belakangnya. Untuk sampai ke sini hanya kamu butuh waktu 2-3 jam dengan menggunakan perahu dari Desa Alor Kecil.

 

Pantai Javatoda, Surga Bawah Laut Pulau Alor

Kalau kamu ingin mengunjungi pantai yang memiliki kekayaan bawah laut keren, pantai Javatoda adalah tempatnya. Di pantai terdapat berbagai jenis terumbu karang, aneka spesies ikan, dan padang lamun.

Pantai Javatoda, Surga Bawah Laut Pulau Alor

Destinasi indah dengan air biru sejernih kristal ini terletak merupakan bagian dari Pulau Pantar, bersebelahan dengan pulau Alor. Lokasinya yang masih sangat bersih akan membuatmu betah berlama-lama untuk menikmati suasana indah ini.

 

Diving di Pulau Kepa

Bagi para penggemar olahraga diving, nama Pulau Kepa sudah sangat terkenal. Airnya yang biru jernih dan keindahan bawah lautnya yang luar biasa membuat tempat menjadi salah satu destinasi favorit para penyelam.

Diving di Pulau Kepa

Padang savana dan pepohonan yang sedikit mengering menjadikan tempat ini semakin menarik untuk dikunjungi. kalau ingin menghabiskan waktu lebih lama berada di pulau Kepa, kamu bisa menyewa pondok yang berbentuk rumah tradisional Alor di pulau ini.

 

Pantai Deere

Pemandangan pantai dengan pasir putih yang lembut menghampar bukanlah pemandangan asing di pulau ini. Hal serupa juga dapat kamu saksikan di Pantai Deere. Butiran pasir yang lembut terhampar luas dengan dihiasi pepohonan.

Pantai Deere

Namun, yang menjadi ikon dari pantai Deere adalah sebuah pohon kelapa yang tumbuh dengan kemiringan hingga empat puluh lima derajat dan tegak pada ujungnya.

 

Pesona Indonesia timur memang sangat luar biasa. Destinasi wisata di kawasan ini sangat menantang untuk dijelajahi dan dieksplorasi lebih dalam lagi. Kamu siap untuk menjadi bagiannya ?

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda