Pulau Bintan, Kepulauan Riau adalah pulau yang sedang menjadi perhatian dikalangan wisatawan. Pulau ini mulai naik daun di dunia pariwisata Indonesia. Panorama alam berpadu dengan pesatnya pembangunan kota membuat wisata di Bintan meningkat pesat.

Lalu apa saja sih objek wisata yang harus kamu kunjungi ketika di Pulau Bintan ? Simak deretan wisata yang wajib kamu datangi di Pulau Bintan versi Labiru

 

Pantai Lagoi, Wisata Favorit Pulau Bintan

Pantai Lagoi disebut-sebut sebagai versi mini Singapura. Bagaimana tidak, karena, untuk berkunjung ke sini, kamu harus membayar dengan mata uang dollar.  Batu-batu granit masih menjadi penghias pantai di kawasan wisata Pulau Bintan.

Pantai Lagoi, Wisata Favorit Pulau Bintan

Pantai Lagoi begitu mirip dengan pantai di Pulau Bali dimana fasilitas yang tersedia hampir sama dengan di pantai-pantai di Bali. Seperti diskotik, spa, lapangan golf, dan resort-resort. Pantai Lagoi berhadapan langsung dengan Singapura dan Malaysia.

 

 

Pantai Trikora, Pantai terpanjang di Pulau Bintan

Pantai Trikora merupakan pantai dengan garis terpanjang di Pulau Bintan. Berjemur di pinggir pantai sambil memandang ke arah laut lepas sambil menikmati sepoi-sepoi angin pantai, atau juga bisa menyewa pondok-pondok kecil untuk berteduh dari teriknya sinar matahari.

Pantai Trikora, Pantai terpanjang di Pulau Bintan

Saat air laut pasang dan diterpa matahari, akan terlihat beling-beling pasir di tengah laut. Meskipun Pantai Trikora menjadi pantai yang tergolong indah, namun pantai ini dibayang-bayangi ancaman yang berasal dari limbah oli atau minyak sisa-sisa kapal disekitar Pulau Bintan.

 

 

Menjelajah Hutan Mangrove

Menyusuri sungai berwarna kehijauan dan berkelok diantara pemandangan mangrove di kanan kiri membuat pikiran terasa damai.

Menjelajah Hutan Mangrove

created by dji camera

Suara air menambah suasana segar yang memanjakan pernafasan. Selain mangrove kamu bisa melihat  beberapa hewan seperti monyet, burung, ular yang sesekali muncul dari rimbunnya mangrove. Boat ini siap mengantar Kamu berkeliling menyusuri hutan mangrove dengan melewati sungai berkelok berwarna hijau akibat lumut.

 

 

Vihara Avalokitesvara, Vihara Terbesar di Asia Tenggara 

Pulau Bintan memiliki keturunan warga Tionghoa terbesar di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan adanya vihara yang menjadi salah satu vihara terbesar di Asia Tenggara. Saat memasuki vihara Kamu bakal disambut oleh belasan patung budha yang berdiri di samping kanan dan kiri.

Vihara Avalokitesvara, Vihara Terbesar di Asia Tenggara 

Keistimewaan vihara adalah adanya patung Dewi Kuan Im di dalam ruangan dengan berat 40 ton dan berlapis emas 24 karat. Vihara ini juga memiliki bagunan yang megah dengan taman indah yang bisa digunakan untuk berlarian.

 

 

Pulau Penyengat

Di Pulau Penyengat, berdiri dengan megah sebuah Masjid Raya Sultan Riau dengan pembangunan yang memakan waktu hingga 40 tahun.

Pulau Penyengat

Inilah masjid dengan keunikan yang tidak terdapat di masjid lain. Dinding masjid dibuat dengan perekat putih telur. Bangunan masjid berwarna kuning dan hijau ini bahkan sudah terlihat dari kejauhan sewaktu dari perahu sebelum mendekati pulau.

 

 

Crystal Lagoon

Crystal Lagoon adalah kolam renang terbesar se-Asia Tenggara saat ini yang berlokasi di tepi pantai. Luas Crystal Lagoon itu sendiri mencapai 6,4 hektar dan memiliki pemandangan yang spektakuler indahnya bila dilihat lewat udara.

Crystal Lagoon

Di Crystal Lagoon, selain dapat berenang di kolam renang superbesar itu,kamujuga dapat bermain watersport seperti Boat Ride, Kayak, fly board, dan beberapa olahraga air lainnya.

.

Itulah beberapa objek wisata di Pulau Bintan yang wajib kamu kunjungi disana. Jadi tunggu apa lagi, segera kemasi barangmu dan terbanglah ke Pulau ini.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda