Pulau Cantik di Halmahera – Pulau Halmahera dengan sejuta wisata menariknya, kamu akan segera mengakuinya, saat kamu datang langsung mengunjunginya.

Berada di bagian timur Indonesia, sepertinya menjadikan pulau ini menjadi destinasi penuh keindahan pemandangan yang tidak lagi bisa di pungkiri.

Kepulauan Halmahera menyimpan begitu banyak keindahan alam yang bisa menjadi destinasi tujuan liburanmu yang sangat tepat.

Kamu akan menemukan banyak pulau di dalam pulau, yang menyuguhkan keindahan alam seperti lukisan, yang tidak bisa digambarkan dengan kata-kata mengenai keindahannya.

Dan berikut beberapa diantaranya, suguhan keindahan di pulau bagian timur Indonesia. Siap-siap terpesona hanya dengan ulasan Pulau Cantik di Halmahera ya, simak sampai habis jangan lupa.

 

Pulau Meti | Pulau Cantik di Halmahera Wilayah Tabelo

Pulau yang terletak di wilayah Tabelo ini memiliki lokasi yang tidak terlalu jauh dari Desa Todokuiha, Halmahera Utara.

Pulau ini sering digambarkan dengan “Pusara Tak Bernama”. Pulau yang banyak dikelilingi terumbu karang yang indah ini pernah dijadikan markas Jepang guna bertempur dengan sekutu.

Di sini kamu dapat menemukan sisa-sisa kendaraan yang dipakai dalam perperang oleh Jepang. Bahkan jika kamu menyelam ke bawah lautnya, kamu bisa menemukan masih banyak peninggalan pesawat tempur negeri para kaisar tersebut.

Pulau Cantik di Halmahera

Tidak hanya meninggalkan pesona peninggalan sejarah saja, kamu akan dibuat takjub karena di sini terdapat pemandangan air laut yang jernih berwarna biru kehijauan yang luar biasa mempesona.

Pesona pulau yang tenang dibalut dengan pemandangan pulau Mawea, serta air laut yang jernih dan bersih ketika disinari matahari di sini, membuat silau mata siapa saja yang mengunjunginya.

Bahkan bisa dijamin, bila lokasi tersebut telah kamu kunjungi satu kali, maka kamu akan dibuat ketagihan untuk ke sini lagi mengunjunginya.

 

Pulau Kakara

Pulau Kakara ini berada di perairan laut depan kota Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. Di pulau ini kamu akan disuguhi pemandangan asri serta air yang jernih.

Bahkan terumbu karang yang berada di pantai ini dapat terlihat dengan jelas langsung dari luar, tanpa harus kamu menyelam.

Pulau dengan pantai berpasir putih ini memiliki air kristal yang berkilau dan pantai yang teduh, karena ditumbuhi pohon kelapa di sekelilingnya.

Pulau Cantik di Halmahera

Saat kamu mengunjungi pulau ini, kamu bisa berenang dengan puas, karena air dan ombak pantainya yang tenang dan nyaman. Kamu juga akan di suguhi dengan angin sepoi yang tidak kalah menenangkan.

Terumbu karang yang begitu mempesona juga bisa kamu lihat lebih dekat dengan melakukan snorkeling dan menyelam di air sisi timur Kakara.

Air yang berkilau seperti Kristal akan menambah keindahan terumbu karang, kamu juga akan menemukan anemon dan ikan yang berwarna-warni.

 

Pulau Pawole | Berkeliling di Pulau Cantik di Halmahera

Alternatif lain yang bisa kamu kunjungi adalah Pulau pawole yang letaknya juga dekat dengan Kota Tobelo.

Pulau yang hampir seluruh pesisirnya didominasi oleh bebatuan karang ini memiliki pasir putih terbaik di antara pulau-pulau kecil lain yang tersebar di depan Kota Tobelo.

Berjalan mengitari pulau dapat menjadi kegiatan yang menantang di pulau ini. Dengan diameter yang kecil, kamu dapat mengelilingi pulau Pawole ini dengan berjalan kaki hanya 15 menit saja.

Pulau Pawole

Oh iya, kamu hanya bisa melakukannya saat air laut sedang surut ya.

Sebagai salah satu pulau terluar, pulau Pawole memiliki arus yang cukup deras jika dibandingkan dengan pulau lainnya.

Tapi, di pulau ini kamu masih bisa berenang dan snorkeling, menikmati air yang segar di pantai Pulau Pawole ini.

 

Pulau Tagalaya

Pulau Tagalaya, pulau yang masih sangat dijaga kelestariannya ini memiliki arus laut yang tenang, air sejernih kristal, dan juga hamparan berpasir putih luas mengelilingi pulau.

Sebuah pulau yang relatif kecil ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa indahnya, terutama keindahan biota lautnya.

Pemandangan bawah lautnya yang luar biasa akan mampu memanjakan mata. Begitu mempesona dan indah menawan saat kamu melihatnya.

 

Pulau Cantik di Halmahera

Tapi, ada satu peraturan di pulau ini yang harus kamu patuhi saat berkunjung ke pulau ini. yaitu, kamu dilarang untuk menginjak atau tidak boleh berpijak di atas bunga karang apabila sedang menyelam.

Jika memang terpaksa harus menginjak, silahkan kamu mencari pijakan yang tidak menyebabkan bunga karang tersebut rusak.

Jadi, saat kamu berkunjung di sini, jangan lupa dengan peraturan ini ya, supaya ekosistem di pantai pulau ini tetap terjaga.

.

Nah, itu dia beberapa Pulau Cantik di Halmahera yang akan menyapamu di kepulauan Halmahera. Dari semuanya, mana yang paling ingin kamu kunjungi?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda