Hal terbaik dan terindah di dunia ini tidak dapat hanya dinikmati saja, tapi juga perlu kita jaga dan lestarikan. Sudah siap dengan Trip akhir tahun? Pulau Lengkuas, Belitung bisa banget nih jadi pilihan destinasi liburan akhir tahun kamu.

View Udara Diving Ship Wreck Indomarine pulau lengkuas

View Udara

Menikmati keindahan pulau Belitung tidak lengkap jika kamu tidak menikmati keindahan pantai dan keindahan bawah lautnya, dari kabupaten Belitung inilah keindahan selanjutnya.

Diving Ship Wreck Indomanrine, Pulau Lengkuas

Menuju ke Pulau Lengkuas kamu bisa menikmati banyak keindahan pulau ini salah satunya dengan Diving. Disana ada spot bernama Diving Ship Wreck Indomanrine dimana dibawah laut ada kapal karang tahun 90 an dengan panjang 30 meter dengan kedalaman 18 meter.

Kamu tidak akan menyesal untuk datang ke Negeri Laskar Pelangi ini, karena selalu akan ada keindahan tersembunyi yang bisa kamu nikmati. Menariknya di Belitung banyak pulau-pulau kecil yang memiliki batu karang dengan karakter sendiri-sendiri.

Diving Ship Wreck Indomarine pulau lengkuas

Diving di Pulau Lengkuass

Spot diving ini memang tidak memiliki tanda keberadaan dari kapal karang yang akan dijadikan spot diving. Jadi kamu harus mengira-ngira dimana spot tersebut berada dan kemudian bisa langsung untuk menyelam. Arus di spot ini juga cukup kencang jadi pastikan kamu menggunakan perlengkapan yang aman ya.

Kapal karang di spot ini memang sudah sangat tua jadi sudah banyak ditumbuhi biota laut. Banyak lumut juga tumbuh di kapal tenggelam ini, ada juga tumbuhan laut yang berbentuk seperti bunga sakura bernama soft coral atau tri coral. Meski bangkai kapal ini sudah tenggelam lama namun terlihat masih kokoh.

Dari lubang-lubang sudut kapal banyak ikan-ikan kecil yang juga bisa kamu temukan di spot diving ini di Lengkuas.

Interval sambil Menikmati Keindahan Pulau Lengkuas

Setelah diving kamu perlu melakukan interval terlebih dahulu sebelum kamu melakukan diving selanjutnya, kamu bisa menaiki kapal menuju ke pulau Lengkuas.

Buat kamu yang belum tahu interval, interval merupakan istirahat wajib yang harus kamu lakukan setelah diving. Interval dilakukan untuk memberi kesempatan kepada tubuh untuk mengeluarkan nitrogen secara maksimal.

Lokasi ke Pulau Lengkuas

Batu Granit khas di Pulau Lengkuas

Santai sambil menikmati pemandangan di pulau Lengkuas, ikon Pulau Belitung dengan Mercusuarnya yang berdiri kokoh ini menjadi ciri khasnya. Mercusuar yang dibangun pada tahun 1882 oleh pemerintah Kolonial Belanda ini sampai detik ini masih berfungsi untuk mengatur lalu lintas kapal yang keluar masuk pulau Belitung.

Pemandangan yang menakjubkan akan tersuguhi dengan warna pantai yang hijau toska, biru dan bercampur warna lain, menyajikan warna gradasi yang sungguh luar biasa dari pulau ini.

Keunikan dari pantai di pulau ini adalah bentuk batu-batu yang yang seperti batu sungai, berbeda dengan pantai-pantai kebanyakan yang biasanya berbentuk batu karang.

Bermain Kano Sambil Bersantai Kayak di Pantai

Bermain kano juga bisa kamu lakukan untuk menikmati pulau ini. Menikmati keindahan bumi pertiwi bisa menggunakan banyak cara dan bermain kano salah satunya. Untuk kamu yang ingin rileks dan santai berada di atas pantai sambil berenang. Pilihan ini bisa kamu jadikan pilihan.

kano di Pulau Lengkuas

Bermain Kano Sambil Bersantai

Batu Granit Hadiah dari Tuhan yang Lebih Dari Indah

Batu granit di Pulau Lengkuas Belitung merupakan salah satu keindahan yang di ciptakan Tuhan untuk kamu bisa merasa rileks saat menikmatinya. Batu yang menjulang tinggi dan besar-besar ini menjadi ciri khas dari pulau Belitung. Saat kamu mengunjungi pulau Belitung kamu akan dengan mudah menemukan batu-batu granit di setiap pantai di pulau Belitung.

Tertarik mengeksplore pulau lengkuas ini ? Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan ke Belitung bersama Tim Labiru Tour dan rasakan Liburan Seru bareng Labiru. Hubungi segera tim Tour Advisor kami dengan menghubungi WA / Telp di 0813-2689-4433.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda