Indonesia memiliki beribu keindahan alam maupun bahari yang seperti tidak ada habisnya dan pulau Morotai adalah salah satunya.

Perjalanan menjelajah keindahan alam adalah anugerah yang tidak boleh dilewatkan, kali ini kamu akan diajak untuk berkeliling menjelajah pulau penuh sejarah di Maluku Utara ini.

Berpijak di atas putihnya pasir pantai, menelusuri indahnya daratan yang sepoi. Inilah cerita perjalanan di pulau indah penuh sejarah.

Langit begitu cerah diiringi oleh mentari yang menyapa dengan hangat, mengiri perjalanan kamu di pulau ini. Pulau yang tidak hanya kaya akan sejarahnya namun juga dengan suguhan pemandangan indahnya yang mempesona.

Memulai cerita pertama, perjalanan di sambut dengan keindahan, keeksotisan, serta pengalaman yang tak terlupakan yaitu:

Mengunjungi Pantai Pribadi di Teluk Tanjung Gorango yang Masih Alami di Pulau Morotai

Jika berkunjung ke Pulau Morotai sempatkan deh buat berkunjung ke destinasi satu ini yang terletak di antara desa Gorua dan Korago Maluku Utara. Kamu akan disuguhi pemandangan menakjubkan disini, jalan menuju lokasi destinasi saja sudah akan menghipnotismu dengan keindahan alam eksotis yang terpampang pada setiap tikungan jalan.

Tempat ini terletak 90 km dari Daruba, ibukota Kabupaten Morotai, dibutuhkan waktu 3 jam perjalanan menggunakan kendaraan roda empat dan 2 jam dengan kendaraan roda dua.

desa Gorua dan Korago Maluku Utara - Pulau Morotai
Tanjung Gorango

Sebelum sampai di tujuan destinasi, kamu bisa menikmati keindahan tanjung Gorango dari ketinggian bukit yang kamu lewati di perjalanan. Jika kamu berhenti sesaat untuk menikmati keindahan ini kamu bisa melihat lekukan-lekukan indah dari Tanjung Gorango seolah sedang menantang Samudra Pasifik di hadapannya.

Tiba di pantai tanjung Gorango yang terletak di pinggir jalan ini, tidak akan membuatmu kesusahan untuk mencapai pantainya.

Berlarian menghampiri ombak menuju pantai ini kamu akan merasakan angin pantai dan pasir pantai yang menyambutmu, sambil bermain dan tertawa menikmati keindahan yang tiada dua.

Suasana yang Menenangkan

Sunyi, sepi, bersih, luas, sangat cocok untuk menggambarkan pantai perawan yang satu ini. Suasana langka yang sulit kamu temukan untuk pantai seindah ini.

Udara pantai yang segar, pasir pantai yang putih bersih, air pantai yang begitu jernih melengkapi paket lengkap keindahan alami di pantai Tanjung Gorango ini, membuatmu akan semakin takjub dengan kebesaran sang pencipta alam ini.

Spot selanjutnya yang bisa kamu kunjungi mumpung sudah disini, bisa kamu lewati hanya dengan berjalan menyusuri pantai ini.

Mengambang di Teluk Mini, Kolam Renang Pribadi yang Bisa Kamu Nikmati

Hamparan pasir putih mulai berganti dengan bebatuan, kamu akan melewati dengan menanjak dan menuruni batuan yang kehitaman di sepanjang sisi, hingga berujung ke Laguna Tanjung Gorango.

Jika kamu mau ke sini pastikan pakai alas kaki yang nyaman ya!

Sampai di laguna ini kamu akan langsung disambut dengan keindahan, kejernihan dan keunikan di laguna ini, air disini sangat bersih dan biru.

Setelah berjalan melewati bebatuan, keindahan tanjung ini seakan membuat perjuangan terbayarkan.

Laguna Tanjung Gorango - Pulau Morotai
Laguna Tanjung Gorango

Laguna yang sepenuhnya terbentuk oleh cekungan di tepi pantai yang dibatasi oleh dinding-dinding batu karang ini sangat indah, kedalamannya pun hanya sekitar 1 hingga 3 meter, sehingga aman untuk berenang, berendam atau floating. Namun kamu perlu tetap waspada ya dengan ombak yang bisa saja datang tiba-tiba.

Pemandangan Luar Biasa

Jika kamu melihat dari ketinggian, dasar dari laguna ini bisa terlihat jelas apalagi diiringi dengan sinar matahari yang menyinari sedang bersinar cerah, maka pantulan dari sinar matahari akan semakin menambah keindahan warna airnya.

Hempasan ombak yang menerjang sisi batu karangnya membuat air laut masuk dan keluar dari Laguna menjadikan sebuah pemandangan mempesona yang bisa dinikmati maupun untuk mengabadikan momen.

Perjalanan selanjutnya, Menilik Sebuah Peninggalan Perang Dunia Kedua

Perairan pulau Morotai merupakan situs perairan yang memiliki situs bersejarah nih membuat keindahan dalam lautnya menjadi keunikan yang tidak dimiliki daerah lainnya.

Tidak hanya menyuguhkan keindahan bawah lautnya berupa ikan yang berwarna warni dan terumbu karang yang beragam, Pulau Morotai menawarkan sebuah peninggalan perang dunia kedua yang berada di bawah laut Halmahera.

Spot Diving Pulau Morotai

Kamu bisa melihatnya dengan melakukan diving di spot diving Bristol Beaufort. Disini banyak kendaraan perang peninggalan perang dunia kedua, dari jeep, truck bahkan pesawat.

Seperti biasa, sebelum diving kamu akan mendapatkan briefing kemudian bersiap dengan memakai segala perlengkapan. Kemudian kamu akan berenang 300 meter sebelum sampai ke spot diving ini.

Pemandangan Bawah Laut yang Memukau

Saat kamu mulai menyelami ke dalam spot ini, kamu akan melihat kebenarannya. Bangkai kerangka pesawat peninggalan perang dunia kedua terpampang jelas di depan mata, meski beberapa bagian sudah hancur tapi bentuk pesawatnya masih bisa terlihat jelas.

Pesawat Peninggalan Perang Dunia II - Pulau Morotai
Pesawat Peninggalan Perang Dunia II

Penyelaman di spot ini termasuk dalam untuk penyelaman rekreasi, jadi kamu harus benar-benar tahu nih rencana diving kamu dan jangan lupa untuk didampingi oleh dive lokal yang berpengalaman ya.

Wisata bahari di Indonesia ternyata tidak hanya kaya beraneka ragam biota laut saja, namun peninggalan sejarah Indonesia sampai perang dunia ada juga. Luar biasa!

Sebagai pemilik pribumi yang serba lengkap ini sudah sepatutnya kita bangga dan menjaganya. Semoga kamu berkesempatan untuk berkeliling Indonesia segera ya!

Bagaimana cukup menyenangkan bukan perjalanan kali ini? Sebenarnya masih banyak lagi spot yang harus kamu kunjungi, tapi segini dulu deh untuk kali ini, kita sambung nanti lagi~

***

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu bersama Tour Advisor Labiru Tour. Hubungi Labiru Tour di 0813-2689-4433 atau email cs@labirutour.gmail.com

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda

  1. Ngibar balang

    MasyaAllah sangat luar biasa pesonanya, berharap suatu hari bisa bermain-main disana…

    • Kharis

      Aamiin semoga di segerakan ya pak. Jangan lupa konsultasikan liburannya bersama Tour Advisor kami di 0823-1405-7888 atau melalui email di cs@labirutour.com