Pada awal tahun 2017 lalu Pulau Moyo, di Nusa Tenggara Barat sempat menjadi highlite pemberitaan media massa tanah air. Penyebabnya adalah pasangan selebriti asal Korea Selatan Rain dan Kim Tae Hee yang pergi berbulan madu disana.

Jauh sebelum dua idola Kpop itu, Pulau Moyo rupanya sudah sering disinggahi para artis dunia. Dari Mick Jagger, vokalis band rock Rolling Stones, hingga mendiang Lady Diana pernah berlibur di pulau yang memiliki pantai yang indah ini.

Sebenarnya apa sih yang menjadikan Pulau Moyo destinasi favorit artis dunia ? Labiru punya ulasannya untuk kamu.

 

Pulau Moyo dan Pantai Berpasir Putih Yang Indah

Perjalan ke Pulau Moyo memang jauh dan melelahkan. Tapi, begitu sampai disana, pantai berpasir putih akan langsung menyambut kedatanganmu.

Pulau Moyo dan Pantai Berpasir Putih Yang Indah

Kamu bisa menghabiskan hari dengan bersantai di pantai berlatar pepohonan hijau nan rindang.

 

Snorkeling di Pulau Moyo

Tak lengkap kalau datang ke Pulau Moyo tanpa snorkeling. Seperti sayur tanpa garam. Di pulau ini, kamu bisa menemukan beberapa spot snorkeling. Namun yang paling direkomendasikan ada di Pantai Air Manis. Spot di pantai ini memiliki keindahan bawah laut yang akan memanjakan matamu.

Snorkeling di Pulau Moyo

Hamparan koral dan biota laut cantik, seperti terumbu karang yang cantik, dan ikan-ikan kecil seakan mengajak kamu bermain. Tak heran dunia bawah laut Pulau ini  menjadi favorit artis dunia.

 

Menelusuri Satwa langka dan Fauna Eksotis di Taman Buru

Selain memiliki pantai yang indah, Pulau Moyo juga memiliki kawasan konservasi bernama Taman Buru. Iklim tropis di Pulau ini membuat banyak satwa liar betah untuk hidup disini. Beberapa hewan yang dilindungi bisa kamu temui disini, seperti Rusa Timor, Sapi Liar, dan Babi Hutan.

Pulau Moyo dan Pantai Berpasir Putih

Kawasan konservasi Taman Buru juga dilengkapi dengan koleksi floranya. Pulau yang memiliki vegetasi hutan pantai dataran rendah dipenuhi oleh vegetasi pohon-pohonan perdu, atau semak belukar. Tak jarang, kamu akan menemui tanaman langka yang dilindungi disini.

 

Segarnya Air Terjun Daerah Tropis

Kalau kamu masuk lebih dalam ke kawasan Taman Buru, kamu akan menemui Air Terjun Diwu Mbai. Air terjun yang terletak di Desa Brang Rea ini banyak akar-akar pohon tua yang menjuntai dari bagian atas air terjun.

Kamu bisa bergaya ala Tarzan disini, bergelantungan dari akar-akaran pohon tersebut. Tapi tetap, kamu harus hati-hati yaaa.

Air Terjun Diwu Mbai

Satu lagi keunikan Air Terjun Diwu Mbai adalah letaknya yang berada di daerah tropis, sehingga kalau kamu mandi disini usai snorkeling,akan memberikan sensasi yang menyegarkan.

 

.

Bagaimana, artis dunia saja sudah pernah kesana, kamu kok belum ? Tunggu apalagi, untuk liburan yang seru, ingat Labiru!

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda