Indonesia memiliki banyak sekali keindahan alam yang yang bisa kamu nikmati, namun beberapa masih tersembunyi, salah satunya Pulau Sombori.

Pulau yang terletak di Morowali, Sulawesi Tengah ini, memiliki keindahan alam yang menyerupai Raja Ampat dengan gugusan pulau karang, sehingga pulau ini sering disebut sebagai Raja Ampatnya Sulawesi.

Cara Mencapai Pulau Sombori

Untuk dapat sampai ke Pulau Sombori ini memang diperlukan perjalanan yang jauh, sehingga masih sedikit wisatawan yang rela melakukannya untuk sampai di pulau ini dan membuatnya masih menjadi wisata yang tersembunyi. Padahal jika sudah melihat sendiri bagaimana keindahan yang ada disini, dijamin terbayar semua perjuangan di perjalanan.

Lalu bagaimana cara menyambangi pulau ini? Pertama Pulau ini bisa dijangkau dengan menumpang pesawat terbang selama satu jam dari Bandara Mutiara Palu ke Bandara Maleo, Morowali. Kemudian dari sana dilanjutkan dengan menggunakan jalur darat ke Bungku, Ibu Kota Kabupaten Morowali selama setengah jam. Setelah itu kamu bisa menumpang boat atau kapal cepat yang sudah disediakan khusus untuk menuju Pulau Sombori dengan perjalanan selama sekitar dua jam.

Keindahan Tersembunyi di Pulau Sombori

Cukup panjang dan pasti melelahkan memang apalagi kamu sendiri yang mengurus transportasi untuk menyambangi pulau ini. Namun setelah perjalanan yang tidak bisa dibilang cepat dan mudah itu, kamu akan di suguhkan pemandangan dengan keindahan yang tidak akan terlupakan dan patut untuk diabadikan. Antara lain

Tebing Kayangan

Dari tebing ini kamu dapat melihat miniatur Raja Ampat, pemandangan dari gugusan pulau karang yang rimbun dengan pepohonan yang nampak jelas dihubungkan oleh birunya air laut akan langsung mengingatkan kamu dengan keindahan Raja Ampat di Papua.

Tebing kayangan Pulau Sombori - Tebing tempat kita melihat Keindahan dari atas
Tebing tempat kita melihat Keindahan dari atas

Rumah Nenek

Dijuluki rumah nenek karena memang dihuni oleh seorang nenek-nenek. Rumah yang berada di atas air ini memiliki panorama air sebening kristal yang bikin kamu nggak sabar untuk berenang. Jika kamu tidak bisa berenang, spot ini pun sangat ciamik untuk kamu jadikan latar mengabadikan gambar.

“Rumah Nenek”

Gua Berlian dan Gua Tengkorak

Merupakan dua gua paling terkenal yang bisa kamu kunjungi di Pulau Sombori ini. Di dalam gua ini kamu akan di suguhkan dengan keindahan stalaktit yang berkilau seperti berlian saat terkena cahaya matahari.

Goa Berlian - Pulau Sombori
Pulau Berlian
Goa Tengkorak - Pulau Sombori
Goa tengkorak

***

Cara Paling Mudah untuk Menuju Pulau Sombori

Cara lain yang lebih mudah untuk kamu yang tidak mau repot untuk mengurus segala perjalanan menuju Pulau Sombori ini adalah dengan menggunakan tour agent. Saat ini sudah banyak tour agent yang membuka paket perjalanan dengan destinasi ke Pulau Sombori.

Sehingga kamu akan lebih dimudahkan lagi untuk bisa menyambangi surga tersembunyi di Sulawesi ini bukan? Tunggu apalagi? Segera masukan Pulau Sombori ke dalam daftar destinasi liburan impian kamu ya!

***

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu bersama Tour Advisor Labiru Tour. Hubungi Labiru Tour di 0813-2689-4433 atau email [email protected]

Artikel Lain

0    1282
Yuk Jelajahi Pantai Eksotis Tempat Lahirnya...

Sulawesi Selatan sudah lama dikenal memiliki keindahan...

0    1300
Liburan ke Pulau Lombok ? 5 Destinasi...

Pulau Bali boleh jadi destinasi wisata terpopuler...

0    403
Tari Kecak – Paduan Dari Wisata dan...

Tari Kecak – Bagian dari wisata dan ritual Bali. Jika...

Tinggalkan Komentar Anda