Pulau Unik di Jepang – Jepang memang tak ada habisnya. Dari tradisi, hingga kebiasaan masyarakatnya yang unik selalu bisa menjadi pembicaraan. Jepang juga punya destinasi wisata yang unik, berupa pulau-pulau unik yang tak ada duanya di dunia.

Lalu mana saja sih, pulau unik di Jepang ? Yuk simak ulasan Labiru berikut ini.

 

Pulau Kucing Enoshima, Pulau Unik di Jepang

Orang Jepang terkenal  sangat mencintai kucing, karenanya di Negeri Matahari Terbit banyak terdapat pulau yang didedikasikan bagi kucing. Awalnya pulau ini menjadi tempat bagi perang Jepang untuk membuang kucingnya ke alam liar.

Pulau Kucing Enoshima, Pulau Unik di Jepang

Kini, kucing-kucing tersebut banyak mendapat perhatian dari para turis sehingga lingkungan tersebut menjadi kawasan yang dilindungi dari segala macam gangguan predator. Enoshima berada di Perfektur Kagawa yang dekat dengan kota Tokyo.

 

Pulau Seni Naoshima, Pulau Unik di Jepang

Naoshima adalah sebuah pulau yang dikenal menjadi destinasi para pencinta seni kontemporer. Pulau yang berada di kawasan Laut Seto Inland ini juga menjadi tempat bagi beberapa museum dan bangunan yang dibangun oleh arsitek terkenal Tadao Ando.

Pulau Seni Naoshima, Pulau Unik di Jepang

Manfaatkanlah waktumu di pulau ini dengan berkeliling melihat karya-karya seniman terkenal Jepang. Pulau ini sangat populer selama penyelenggaraan Setouchi Triennale, festival seni yang digelar setiap 3 tahun sekali.

 

Hashima  Pulau James Bond, Pulau Unik di Jepang

Pulau ini menjadi terkenal semenjak menjadi seting film dalam salah satu sekuel James Bond , Skyfall. Pulau ini awalnya dibuka untuk pertambangan batubara, namun ditutup pada tahun 1970an dan meninggalkan banyak bangunan tua yang rusak, bahkan terlihat angker.

Hashima  Pulau James Bond, Pulau Unik di Jepang

Terletak di di dekat wilayah Nagasaki, pulau ini ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 2015.

 

Pulau Yonaguni

Pulau di sekitar daerah Okinawa terkenal sebagai situs menyelam terkenal di Jepang.  Namun pulau Yonaguni ini berbeda. Kamu bisa kesini dan melihat keunikan pulau ini. Yonaguni, yang merupakan bagian dari kepulauan Yaeyama dikenal sebagai tempat untuk melihat Monolith Yonaguni, yaitu sebuah piramida buatan manusia yang diletakkan di dasar laut.

Pulau Yonaguni

Selain melihat monolith Yonaguni, kalau beruntung kamu juga bisa melihat penampakan hiu martil yang sering lalu lalang di perairan Yonaguni.

 

Pulau Kelinci Okushima

Kalau kamu adalah pencinta kelinci, wajib rasanya untuk datang ke pulau Okushima. Di pulau yang berada di kawasan Hiroshima ini kamu bisa melihat ribuan ekor kelinci yang berkeliaran dengan bebas.

Pulau Kelinci Okushima

Uniknya lagi, tak ada yang tahu persis sejak kapan pulau ini dihuni ribuan kelinci, ada banyak versi. Ada yang mengatakan awalnya dahulu dilepaskan oleh anak-anak sekolah, namun tak sedikit juga yang mengatakan kelinci-kelinci ini adalah keturunan objek penelitian sebuah pabrik gas beracun pada masa perang dunia 2. Ada-ada saja.

 

.

Kerennya Negeri Sakura ini, memiliki banyak destinasi wisata yang sangat keren. Bagaimana dengan kamu, sudah siap mengeksplore destinasi unik di Jepang ?

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda