Pura di Bali – Pulau Bali merupakan pulau tempat berlibur di mana rata-rata penduduknya menganut agama Hindu.

Oleh karena alasan itulah, maka di pulau ini Kamu dapat dengan mudah menemukan banyak sekali pura.

Jika Kamu di daerah lain, kecuali di daerah Yogyakarta, mungkin Kamu akan kesulitan menemukan pura.

Bahkan, hebatnya, pura-pura di Bali ini kebanyakan dibuka untuk umum, walaupun Kamu tetap harus mengikuti aturan yang berlaku di sana.

Contohnya ada beberapa pura yang mewajibkan Kamu memakai sarung ketika berjalan-jalan di daerah pura tersebut, dan lain sebagainya.

 

Daftar Objek Wisata Pura Yang Menarik Di Bali

 

Pura Tanah Lot, Pura di Bali Terfavorit

Di pura ini, sangat cocok bagi Kamu yang senang menikmati pemKamungan. Khususnya pemKamungan matahari terbenam, karena memang lokasi pura Tanah Lot benar-benar strategis untuk melihat keindahan matahari terbenam.

Kamu akan terkesima dengan keindahan pemKamungannya, dan akan sangat disayangkan apabila tak menyempatkan waktu untuk berkunjung ke pura tanah Lot ini.

Bahkan orang-orang mengatakan jika sunset atau matahari terbenam yang dilihat dari sini merupakan yang terindah. Pura tanah Lot ini adalah pura yang digunakan sebagai tempat pemujaan dewa laut. Kamu bisa menemukan adanya 2 pura di sini.

Lokasi pura ini pun berada di atas batu karang raksasa, serta dapat dimasuki ketika air laut mulai surut.

Dan jika laut sedang pasang, Kamu tak dapat naik ke pura ini, karena airnya cukup dalam, kecuali Kamu mau basah-basahan, tetapi tetap saja berbahaya, khususnya jika Kamu membawa anak kecil.

Pura di bali

 

Pura Uluwatu

Yang kedua yakni pura Uluwatu. Pura ini berlokasi di atas sebuah tebing, di mana tebingnya menjorok ke arah lautan.

Persis dengan pura Besakih, di mana pura Uluwatu ini sama-sama dijadikan sebagai tempat untuk ibadah.

Tetapi Kamu yang berkunjung ke sini bukan berarti harus beribadah juga, karena bisa jadi Kamu bukan beragama Hindu. Kamu ke sini bisa dengan tujuan menikmati keindahan dari pemKamungan alam yang ditawarkannya, pemKamungan alamnya benar-benar alami, sangat cantik.

Selain itu, di daerah pura Uluwatu, Kamu pun dapat menemukan banyak kera, di mana kera-kera ini dipercaya penduduk daerah situ berperan menjaga pura.

Dan untuk menghormati kesucian pura, di sini Kamu diwajibkan menggunakan sarung atau selendang, jika tidak maka Kamu tak boleh masuk.

Seperti yang sudah kita tuliskan sebelumnya bahwa beberapa pura mengharuskan Kamu untuk mengikuti aturan adat istiadat yang mereka percaya.

Pura di bali

 

Tampak Siring

Yang ketiga dan terakhir yang akan kita bahas dari daftar pura objek wisata di Bali yakni pura Tampak Siring.

Tampak Siring sesungguhnya merupakan nama desa yang berlokasi di kab. Gianyar.

Nama lain dari Tampak Siring yakni Tirta Empul, dan namanya diambil dari pura yang berada pada desa Tampak Siring, dan pura ini juga merupakan magnet wisatawan lokal serta mancanegara.

.

Sekian artikel tentang pura di Bali yang wajib dikunjungi, semoga bermanfaat.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda