Wisata Malam Malang– Kota yang memiliki sebutan Kota Apel ini memiliki banyk seali tempat wisata, salah satunya yang paling terkenal yaitu Jatim Park 1, 2 dan yang terbaru 3. Namun tak banyak yang tahu bahwa tempat wisata malam di Kota Malang sangat lah bagus bahkan tak kalah menarik dari tempat wisata lain.

Bahkann tempat wisata malamnya dapat kamu kunjungi bersama keluarga, rekan-rekan atau teman sekantormu. Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan di tempat ini salah satunya selfie karna ada sangat banyak spot-spot berfoto dengan background yang menarik.

Nah bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata malam hari di Kota Malang yang bisa kalian kunjungi kapan saja, kami (Labirutour) akan beri sedikit informasi. Berikut 8 Tempat wisata malam di kota malang yang bisa di kunjungi malam hari.

Baca Juga: Rekomendasi 25 Tempat Wisata di Kota Malang dan Sekitanya Terbaru dan Kekinian

Malang Night Paradise

wisata malam malang

Potret wisatwan menaiki prahu mini

Baca: Mau Paket Liburan Murah Bersama Kami (Labirutour)

Masih termasuk kota, pilihan wisata malam di malang yang pertama ini hanya buka dari pukul 18.00-23.00 WIB. Cocok sekali bagi yang ingin menyegarkan pikiran di malam hari setelah beraktivitas lama seharian. Memiliki alamat lokasi di Jalan Graha Kencana Raya No. 66, posisinya mudah ditemukan oleh wisatawan yang dari jauh sekalipun.

Saat ini, sudah ada transportasi umum yang melewati tempat wisata ini. Untuk mengunjungi pilihan wisata malam ini kita hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp. 25.000 di hari aktif dan Rp. 35.000 saat weekend. Baru dibuka tahun 2018, terdapat nilai tambah yang dimilikinya karena sarana edukasi yang ditawarkan Malang Night Paradise.

Jl. Graha Kencana Raya Jl. Raya Karanglo No.66, Karanglo, Balearjosari, Kecamatan. Blimbing, Kota Mlanag, Kota Malang, Jawa Timur 65126

Alun-alun Malang

wisata malam malang

Salah satu tempat yang ramai di malam minggu, alun-alun kota malang

Salah satu alun-alun kota terbaik dapat kamu temukan di Kota Malang. Alun-alun yang buka sepanjang hari selama 24 jam ini sangat bagus jika dikunjungi pada malam hari.

Alun-alun Kota Malang menjadi salah satu alternatif tempat wisata untuk dikunjungi karena letaknya yang strategis di tengah-tengah Kota Malang, gratis, dan terdapat banyak spot foto dan bermain untuk anak. Selain itu, fasilitasnya juga lengkap.

Kamu dapat menemukan berbagai kuliner khas dan tempat belanja di sekitar alun-alun. Arena olahraga, bermain anak, dan skateboard juga bisa kamu temui, membuatnya tepat dijadikan lokasi berkumpul dan beraktivitas bersama teman ataupun keluarga.

Alun-alun Kota Wisata Baru

Potret siluet alu-alun wisata batu

Selain berfungsi sebagai taman kota, alun-alun Kota Batu juga banyak dikunjungi wisatawan untuk berekreasi. Fasilitas dan wahana yang cukup lengkap menjadi daya tarik sendiri. Mulai dari wahana permainan sampai wisata kuliner bisa dilakukan di sini.

Terdapat bianglala raksasa yang wajib dinaiki saat berkunjung kesini. Pengunjung dapat melihat pemandangan Kota Batu dari ketinggian. Selain itu, terdapat juga taman bermain anak-anak, air mancur, kelinci hias, dan mobil hias yang pasti disukai anak-anak.  Alun-alun Kota Batu ini ini juga bisa dikunjungi kapan saja karena buka 24 jam. Semakin malam alun-alun ini akan semakin ramai pengunjung.

Alamat: Alun-alun Kota Wisata Batu, Jl. Diponegoro, Sisir, Kecamatan, Batu, Kota Batu, Jawa Tmur 65314

Kampung Lapion Wangi

wisata malam malang

Cocok buat selfie nih Kampung Lampion Wangi

Kampung Lampion Wangi terletak di dalam Kampung Jodipan yang terkenal dengan rumah warna-warninya. Kalau di siang hari kamu dapat melihat berbagai paduan warna cerah menyeruak di sini, maka di malam hari terdapat banyak lampion hias yang menarik.

Tempat wisata malam di Malang ini bisa jadi alternatif spot untuk selfie karena lampion-lampion yang bergelantungan akan menciptakan kesan unik di fotomu. Kamu juga dapat menikmati aneka mural yang menarik di Kampung Lampion Wangi ini.

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda 9a No.23, Jodipan, Kec. Blimbing, Malang

Paralayang Gunung Banyak

wisata malam malang

Potret kota malang dari bukit di malam hari

Pada pagi hingga sore hari, tempat ini menjadi lokasi berolahraga paralayang. Selain berudara sejuk karena terletak di ketinggian, pemandangan perbukitan hijau juga akan menyambut para pengunjungnya. Namun di malam hari, udara makin sejuk dan lampu-lampu kota Batu yang seperti kunang-kunang dijamin membuatmu susah berkedip. Bawa kamera, pakailah outfit yang kece dan kamu bakal betah di sini untuk mengabadikan setiap sudutnya yang cantik. Jadi suasana gelap bukan halangan untuk menikmati pemandangan indah, kan?

Alamat: Jl. Gn. Banyak, Songgokerto, Batu

Omah Kayu

Spot selfir yang sangat Instagrammable (Omah Kayu)

Kalau kamu sudah capek berdiri tapi masih ingin menikmati keindahan lanskap kota Batu, pindahlah ke spot lain yang juga hits yaitu Omah Kayu. Sesuai namanya, Omah Kayu ini terbuat dari kayu dengan balkon menjorok ke perbukitan.

Nggak mau pergi dari tempat ini? Jangan khawatir karena Omah Kayu juga disewakan bagi kamu yang ingin menginap di dalamnya. Terdiri dari 6 hingga 8 unit kamar, Omah Kayu terbuat dari bahan kayu yang kuat sehingga aman untuk ditinggali. Bayangkan jika matahari terbit hingga terbenam kamu lewatkan di sini! Seru banget, kan?

Alamat: Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Batu

Alun-alun Tugu Malang

Salah satu monumen (Tugu Malang)

Dahulu tempat ini disebut dengan Alun Alun Bundar Malang dan tugu yang dibangun punya makna sejarah juga, lho! Bentuk tugu ini menyerupai bambu runcing yang melambangkan senjata rakyat Indonesia ketika melawan penjajah. Selain itu juga ada aksen rantai yang melambangkan persatuan rakyat Indonesia.

Jika datang di malam hari, tidak hanya kolam teratai namun kamu pun dapat menyaksikan air mancur warna-warni yang cantik. Trotoar yang sudah dibangun membuat jalanan di sekitar Alun Alun Tugu ini asyik untuk nongkrong santai sambil menikmati suasana di sekitarnya.

Alamat: Jl. Tugu, Kiduldalem, Klojen, Malang

Pasar Parkiran

Salah satu pasar di malang yang bisa buat tempat wisata

Pasar parkiran merupakan tempat yang difasilitasi oleh pemerintah untuk para pedagang kaki 5 berjualan. Tempat ini cocok bagi kamu yang ingin berwisata kuliner dan menikmati makanan khas Jawa Timur dengan rasa yang otentik dan harga yang terjangkau.

Tidak perlu khawatir untuk kamu yang membawa anak-anak, karena tempat ini juga difasilitasi dengan tempat bermain anak-anak. Pengunjung yang datang ke sini ini tidak dipungut biaya tiket masuk. Cukup menyiapkan beberapa ribu rupiah untuk biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi. Pengunjung hanya perlu membayar tiket jika ingin menaiki permainan.

Alamat: Jawa Timur Park, Jl. Sultan Agung No. 25, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314

Nah itulah sedikit informasi mengenai tempat wisata malam di malang yang bisa kaian kunjung, kami (Labirutour) 8 tempat tersebut sangatlah bagus dan memiliki tampat spot-spot selfie bagus, serta wahana-wahana yang menarik dan seru buat di kunjungi

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda