Wisata Pantai Kuta Bali– Pulau Bali memilik banyak sekali pantai yang indah seperti Tanah Lot, Jimbaran, & Pandawa. Namuan hanya ada satu pantai yang juga menjadi ikon wisata Pulau Bali yaitu Pantai Kuta. Pantai ini terletak di kecamatan Kuta, sebelah selatan Kota Denpasar. Daerah pantai ini selalu menjadi tempat wisata yang di gemari oleh turis asing.

Daya Tarik Pantai Kuta Bali

wisata pantai kuta bali

Panorama indah Pantai Kuta di Bali

Pantai Kuta sebagai salah satu destinasi wisata favorit menjadi jantungnya pariwisata di Pulau Bali. Pantai Kuta menjadi lokasi yang pas untuk menikmati panorama matahari terbenam yang begitu indah di Pulau Bali

Garis pantainya yang mencapai 5 kilometer merupakan bentangan garis pantai terbaik di Pulau Bali. Ombaknya yang landai dengan bibir pantai yang sangat luas menjadikan Pantai Kuta sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi keluarga yang ingin menikmati liburan di Bali

Selain itu, kebersihan Pantai Kuta juga sangat terjaga, sehingga banyak wisatawan yang merasa betah dan selalu ingin berlama-lama saat berada di pantai ini.

wisata pantai kuta bali

Berjemur di Pantai Kuta Bali

Ada banyak aktivitas wisata di Pantai Kuta yang bisa Anda lakukan, mulai dari berjemur di tepi pantai, berenang, hingga belajar berselancar.

Pantai Kuta tidak hanya memiliki hamparan pasir putih yang luas tapi juga ombak yang panjang, tidak terlalu besar dan cukup landai sehingga cocok untuk aktivitas berselancar

Bagi peselancar pemula yang tidak membawa papan selancar tidak perlu khawatir karena di sepanjang Pantai Kuta banyak terdapat persewaan papan selancar dengan tarif bervariasi.

wisata pantai kuta bali

Sunset indah di Pantai Kuta

Di Pantai Kuta juga tersedia banyak penyedia jasa pelatih untuk Anda yang ingin belajar selancar. Anda akan dilatih oleh pemandu yang telah berpengalaman dan selalu siap untuk membantu Anda dalam proses belajar selancar.

Harga Tiket Masuk & Fasilitas yang Tersedia

wisata pantai kuta bali

Potret wisatawan asing di Pantai Kuta

Sebagian besar obyek wisata di Bali memang menerapkan harga tiket masuk bagi para wisatawan yang datang berkunjung. Namun tidak demikian di Pantai Kuta karena di tempat ini tidak ada biaya tiket masuk bagi pengunjung, alias gratis untuk dimasuki.

Tetapi bagi pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenai biaya parkir dengan tarif Rp 2000 untuk sepeda motor, dan Rp 5000 untuk mobil.

Fasilitas area parkir kendaraan di Pantai Kuta sangat terbatas, terlebih lagi saat musim liburan di mana kondisi tempat wisata ini sangat ramai. Biasanya tempat parkir akan penuh, dan Anda harus memarkirkan kendaraan di tempat yang agak jauh dari lokasi.

Beragam fasilitas dan sarana telah tersedia lengkap untuk para wisatawan mulai dari hotel, restoran, pusat perbelanjaan, pasar seni, hingga berbagai fasilitas penunjang obyek wisata lainnya.

Bagi wisatawan yang ingin berbelanja oleh-oleh dapat mengunjungi Beachwalk Shoping Center atau Centro Discovery Shoping Mall yang lokasinya berdekatan dengan Pantai Kuta.

Lokasi Pantai Kuta yang Strategis dan Mudah Dijangkau

Pantai Kuta Bali terletak di lokasi yang sangat strategis dan mudah dijangkau oleh para wisatawan. Lokasi Pantai Kuta tepatnya berada di sebelah selatan Kota Denpasar, dan hanya berjarak sekitar 15 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Letaknya yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia membuat pantai ini memiliki pemandangan alam yang mempesona.

Tidak jauh dari Pantai Kuta juga terdapat obyek wisata lainnya seperti Pantai Legian, dan Pantai Seminyak. Lokasi Pantai Kuta yang strategis membuatnya tidak pernah sepi pengunjung.

Cara Menuju Pantai Kuta

Akses menuju Pantai Kuta sangat mudah dilalui oleh kendaraan, baik sepeda motor, taksi, maupun kendaraan pribadi. Tetapi bagi Anda yang naik transportasi umum seperti bus, maka harus turun di area central parkir Kuta dan Anda harus naik suttle untuk menuju ke lokasi wisata Pantai Kuta.

Cara paling mudah menuju Pantai Kuta adalah menggunakan jasa sewa motor atau mobil yang biasanya banyak dijumpai di Pulau Bali.

Untuk biaya sewa sepeda motor di Pulau Bali tarifnya antara Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu per hari. Sementara untuk biaya sewa mobil di Pulau Bali, biasanya tarifnya antara Rp 350 ribu sampai Rp 500 ribu per hari. Namun harga sewa mobil juga tergantung dari jenis mobil yang ingin disewa.

Penginapan/Hotel di Pantai Kuta

Menjelang sore, wisatawan akan berjalan-jalan menuju bibir pantai untuk menikmati suasana matahari terbenam yang eksotis di Pantai Kuta. Ada banyak hotel dan penginapan di sekitar Pantai Kuta yang bisa menjadi pilihan selama liburan.

Bahkan, kawasan Pantai Kuta ini menjadi salah satu lokasi paling dituju bagi wisatawan di Bali yang mencari penginapan dengan lokasi strategis dan harga terjangkau.

Berikut ini sejumlah hotel dengan tarif terjangkau bisa menjadi rekomendasi Anda yang mencari penginapan di sekitar Pantai Kuta.

  1. Harris Resort Kuta Beach

Lokasinya tepat di pinggir pantai dan menjadi salah satu hotel bintang empat yang paling banyak diburu oleh wisatawan sebagai tempat menginap. Tarif menginap di tempat ini mulai Rp 600 ribuan per malam.

  1. Best Western Kuta Beach

Hotel berfasilitas mewah tapi dengan tarif menginap yang murah ini terletak di pinggir pantai dan dekat dengan pasar seni Legian. Tarif menginap di hotel ini mulai dari Rp 400 ribuan per malam.

  1. Adi Dharma Hotel

Hotel ini cukup populer di kalangan wisatawan yang mencari lokasi penginapan di sekitar kawasan Pantai Kuta. Fasilitasnya yang modern bisa Anda nikmati dengan tarif mulai dari Rp 700 ribuan.

  1. Hotel Karthi

Hotel ini terintegrasi dengan Discovery Kartika Mall sehingga memudahkan Anda saat ingin berbelanja. Tarif hotelnya sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 300 ribuan per malam.

  1. Grand Istana Rama

Hotel bintang empat tergolong hotel dengan tarif yang murah. Jaraknya sangat dekat dengan pantai hanya 1 menit berjalan kaki. Tarif menginap hotel ini mulai dari Rp 300 ribuan, tentunya sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati liburan hemat yang menyenangkan di Bali.

4 Spot Pantai di Bali Terbaik Untuk Melihat Sunset

Mengunjungi pantai-pantai terkenal di Bali tidak akan sempurna jika belum menyaksikan sunsetnya. Menyaksikan detik-detik sang surya menembus cakrawala tentu akan menjadi sebuah pengalaman menarik yang tak terlupakan.

Tertarik untuk menikmati senja di Pulau Dewata? Yuk cari tahu spot terbaik untuk melihat sunset berikut ini!

Tannah Lot

Destinasi wisata Tanah Lot ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kalangan traveller. Pantai dengan keindahan diatas rata-rata ini semakin menawan dengan adanya pura yang berada diatas sebuah batu tebing.

Karena lokasinya yang berada di barat daya Pulau Bali, menjadikan Pantai ini sebagai spot terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam. Keunikan pemandangan matahari terbenam di pantai ini terletak pada siluet pura yang terpapar sinar matahari senja.

Pantai Tegal Wangi Jimbaran

Lain halnya dengan Pantai Kuta dan Pantai Mesari, Pantai Tegal Wangi di Jimbaran ini masih tergolong pantai tersembunyi yang namanya belum terkenal hingga ke mancanegara. Meskipun demikian pesona keindahan alam yang disajikan tak jauh berbeda dengan pantai-pantai populer di Bali.

Pantai Tegal Wangi memiliki daya tarik tersendiri berupa tebing-tebing tinggi dengan deretan pepohonan mengelilingi pesisir pantai yang menambah keasrian lokasi wisata ini. Pantai yang kerap dijadikan lokasi foto prewedding ini adalah tempat yang sangat pas untuk menikmati sunset di sore hari.

Kawasan yang sepi serta warna air laut yang biru kehijauan menciptakan eksotisme dan romantisme tak terelakkan mengiringi sang surya yang hendak beranjak tenggelam.

Pantai Dreamland

Kamu berniat mengunjungi Taman Budaya Wisnu Kencana? Jangan lupa singgah di Pantai Dreamland. Pantai yang populer dengan julukan “New Kuta Beach” ini memiliki karateristik persis seperti Pantai Kuta, pasir yang putih bersih dan juga menjadi salah satu tempat surfing terbaik.

Karena letaknya yang tepat menghadap ke barat, menjadikan pantai ini salah satu spot terbaik untuk menikmati sunset di Bali. Disini kamu menyewa sundeck untuk menyaksikan sunset sambil bersantai.

Pantai Kelan

Objek wisata yang satu ini mungkin masih terdengar asing, karena tidak termasuk dalam deretan pantai populer di Bali seperti Pantai Kuta dan Pantai Sanur. Tapi jangan salah, Pantai Kelan juga menyimpan sejuta pesona alam yang mampu menyihir siapa saja yang bertandang kesana. Suasana pantai yang masih tradisional, tenang, dan tidak ramai pengunjung akan membuatmu merasa seperti berada pantai pribadi.

Air laut berwarna biru dengan gelombang yang tenang serta hamparan pasir putih yang indah cocok untuk duduk bersantai ataupun berjalan di sepanjang bibir pantai sambil menyaksikan matahari terbenam. Karena letaknya yang berseberangan dengan runaway Bandara Ngurah Rai, kamu bisa menyaksikan pesawat yang sedang take off ataupun landing bersamaan dengan terbenamnya matahari.

Nah itulah tadi sedikit pembahasan mengenai Pantai Kuta Bali & Beberapa spot pantai yang bagus untuk melihat sunset, dan untuk kamu yang mau liburan ke bali & dan nggak mau ribet atur jadwal liburan dan booking hotel, tenang kami labirutour siap membantu dengan cara, beli Paket Liburan Bali Terbaru.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda