Kalau kamu ingin merasakan sensasi sarapan yang berbeda ketika berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat, kamu bisa memilih sarapan dengan serabi sasak. Kuliner ini adalah sebuah kuliner khas Lombok yang sudah mulai langka.

Penasaran Seperti apa Kuliner Langka dari Lombok ini ? Berikut ini ulasan lengkap mengenai Serabi Sasak Kuliner langka dari Pulau Lombok.

 

Serabi Sasak

Bentuk dari serabi sasak ini sedikit berbeda dengan serabi pada umumnya. Bentuknya tidak bulat sempurna, dengan bagian tengahnya menyembung seperti piring terbang UFO. Bahan dari kuliner langka Lombok ini terbuat dari bahan dasar yang dibakar menggunakan api kecil.

Serabi sasak

Salah satu kedai yang menjual serabi sasak adalah kedai Hj.Mahuri. Mahuri adalah salah satu dari sedikit pedagang serabi sasak yang masih tersisa di Kota Mataram. Hj. Mahuri sendiri biasa menggelar lapaknya di lapangan perumnas, kota Mataram, Lombok.

 

Kenapa Serabi ini Enak ? 

Serabi yang terbuat dari bahan dasar tepung beras nantinya akan dilengkapi dengan parutan kelapa, beserta dengan sentuhan gula merah kentalnya akan membuat mata tak berkedip untuk segera menikmati segera kuliner ini.

Kedai Hj.Mahuri

Banyak orang yang  mengatakan bahwa serabi ini Hj. Mahuri adalah Serabi paling enak di kota Mataram. Bukan hanya karena rasanya yang berbeda dengan serabi lain di Mataram. Namun juga karena bahan yang dipakainya masih original dan tidak menggunakan pemanis buatan. Jadi sangat aman untuk dikonsumsi oleh semua kalangan, dari anak – anak hingga orang dewasa pun bisa menyantap kuliner langka ini.

Serabi sasak, kedai Hj.Mahuri

Hj. Mahuri sendiri sudah berjualan serabi ini sejak 20 tahun yang lalu. Hj. Mahuri hanya membuka lapaknya di pagi hari. Dan seperti biasa, akan banyak pelanggannya yang antri untuk menikmati serabi ini bersama keluarga. Jadi jika kamu ingin menikmati sarapan langka ini, jangan sampai kehabisan ya.

 

Betapa kayanya negeri kita, memiliki banyak kuliner yang sangat khas. Tugas kita adalah menjaganya. Bagaimana dengan kamu, sudah siap mengeksplore kuliner lezat lain di Indonesia ? Untuk liburanmu yang seru, jangan lupa hanya bersama Labiru.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda