Seribu Batu Songgo Langit– Bukan hanya Parangtritis saja, wisata yang terkenal di kabupaten bantul. Ternyata bantul juga menyimpan beberapa tempat wisata yang sebenarnya bisa bersaing dengan tempat wisata dari daerah lain. Salah satunya ya wisata Seribu Batu Songgo Langit

seribu batu songgo langit

Potret epic di tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit

Nah salah satu tempatnya ialah wisata Seribu Batu Songgo Langit, sebuah kawasan hutan pinus yang di bentuk dan berkonsep sedemikian rupa, membuat kawasan ini berbeda dari kawasan wisata lain. Dan hanya ada di sini saja.

seribu batu songgo langit

Suasana malam hari di tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit

Baca Juga: Wisata Hutan Pinus Pengger Bantul Yang Mendunia

Sejarah berdirinya wisata Seribu Batu Songgo Langit

Kawasan wisata ini sebenarnya sudah berdiri dan di buka sudah sangat lama tepatnya pada tahun 2016, namun dulu hanya ada sebuah Gazebo dan jembatan kayu saja yang yang di suguhkan wisata ini, jadi belum banyak orang yang minat dengan wisata ini.

Nah pada saat hutan pinus mangunan naik daun dan banyak di kunjungi wisatawan, membuat beberapa masyarakat bantul berniat merubah dan memperbarui wisata Seribu batu songgo langit, hingga pihak pengelolapun mulai berbenah dan berpikir mejadikan kawasan songgo langit sebagai kawasan hutan pinus yang berbeda dengan yang lain, dan hasilnya pun berhasil, wisata ini kini dapat bersaing dengan mangunan maupun parangtritis.

Daya Tarik

Saat memasuki kawasan wisata anda akan di sambut sebuah gapura unik yang terbuat dari kayu, setelah itu kamu akan menemukan pondok-pondok kecil yang di dalamnya mejajakan makanan khas bantul, harganya murah lho.

Berjalan sekitar 200 meter kalian akan menemukan wahana flying fox tapi di kususkan hanya untuk anak-anak saja, tarif dari wahana ini Rp 20.000,-/orang.

Setelah bermain flying fox kalian akan menemukan ayunan raksasa yang bertuliskan kata-kata romantis, cocok banget wahana satu ini buat adegan romantis.

Ada juga sebuah jembatan yang terbuat dari kayu dan memiliki bentuk yang unik, dan di atasnya bertuliskan jembatan jomblo, menarik bukan buat kalian para jomblo.

Songgo Langit berarti menahan langit, atau memangku langit, dari nama itu bisa kalian artikan sendiri saat memandang perbukitan yang luas dan juga sangat indah, saat kalian beradad di wisata ini.

Rute Perjalanan – Lokasi – Harga Tiket

Rute Perjalana

Dari jalur imogiri ini wisatawan bisa belok kearah kiri dan mengikuti papan petunjuk yang sudah ada. Kawasan wisata satu ini beradad di bawah hutan pinus mangunan.jadi, rumah batu songgo langit adalah kawasan pertama yang akan di temui saat wisatawan memilih jalur lurus daripada ke kanan menuju ke kebun buah mangunan.

Lokasi

Tepatnya berada di Dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Kawasan hutan pinus yang mengesankan dan banyak di kagumi orang.

Harga Tiket

  • Rp 2.500,-/orang
  • Rp 2.000 parkir /motor

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda