Skill Wajib Backpaker – Di masa kini, jalan-jalan alias traveling tidak harus dilakukan dengan budget besar dan fasilitas mewah. Kini banyak orang tengah gandrung jalan-jalan dengan gaya ala backpacker.

Berbekal tas ransel dan uang ala kadarnya, orang sudah bisa jalan-jalan. Tetapi menjadi backpacker juga butuh skill. lalu apa saja sih Skill Wajib Backpaker? Yuk simak yaa

 

Skill Wajib Backpaker Untuk Packing

Skill pertama yang harus dimiliki seorang backpacker, sudah tentu adalah packing, alias mengemas barang di tas. Seorang backpacker tentu ingin pergi jalan-jalan secara ringkas. Maka dari itu, skill ini sangat penting dimiliki oleh seorang backpacker.

Skill Wajib Backpaker Untuk Packing

Menurut para backpacker berpengalaman, cara terbaik untuk packing adalah dengan menggulung baju yang kamu bawa. Cara selain lebih memberikan ruang yang lega di dalam tas, juga membuat bajumu tidak kusut.

 

Skill Wajib Backpaker Untuk Nebeng

Traveling keliling Indonesia atau luar negeri itu butuh biaya banyak. Sayang kan kalau duitmu habis cuma buat transportasi sewa mobil. Nah, para backpacker selalu punya bakat hitching alias nebeng makannya mereka bisa irit banget.

Skill Wajib Backpaker Untuk Nebeng

Kamu harus punya bakat ini biar bisa traveling ala backpacker.

 

Skill Wajib Backpaker Untuk Mencari Promo Tiket dan Akomodasi

Kalau kamu  ingin jadi seorang backapacker yang bisa traveling murah keliling Indonesia,salah satu skill yang wajib kamu miliki adalah menguasai cara mendapatkan tiket murah, baik tiket pesawat, hotel, dan lainnya.

Skill Wajib Backpaker Untuk Mencari Promo Tiket dan Akomodasi

Caranya adalah install aplikasi booking hotel dan booking tiket di ponsel Kamu. Kamu bakal lebih mudah dapetin tiket murah kalau booking jauh-jauh hari. Selain itu, dengan aplikasi booking di ponsel, Kamu bisa dengan mudah membandingkan harga tiket sehingga bisa mendapatkan tiket termurah.

 

Jangan terlalu nekat dan terburu-buru saat akan berangkat.  Memang semua hiker identik dengan ‘kenekatannya’ tapi mereka punya perencanaan saat memutuskan untuk melakukan perjalanan.

 

Skill Wajib Backpaker Untuk Menghemat Uang Saat Traveling

Namanya jalan-jalan ya pasti melihat ragam keunikan suatu daerah yang dikunjungi. Mulai dari wahana berbayar, kuliner khas, hingga perak – pernik unik. Semua itu pasti bikin ngiler pengen dibeli.

Skill Wajib Backpaker Untuk Menghemat Uang Saat Traveling

Tapi, kalau lagi backpackeran  ya harus tahan godaan itu. Ingat dengan tujuan awalmu dan uang di saku. Inilah tantangannya. Sulit tapi harus dijalani kalau kamu ingin jadi seorang backpaker.

 

Skill Perlindungan Diri

Keamanan adalah hal terpenting dalam sebuah perjalanan. Percuma dong kalau kamu traveling hanya untuk dirampok. Untuk itu selalu waspada dengan ragam kejahatan di jalanan. Meskipun nggak semua orang  itu jahat, tapi tetap waspada aja.

Skill Perlindungan Diri

 

Skill Foto dan Videografi

Perjalanan itu tak melulu soal ngirit, kamu juga harus menguasai skill bikin video dan foto perjalanan yang bagus biar kamu setidaknya populer dan punya fans biar bisa dapat sponsor kelak di perjalanan berikutnya.

Skill Foto dan Videografi

So, kalau saat ini Kamu belum punya bakat bikin video dan foto perjalanan mending belajar dulu deh.

 

Skill Membuat Itinerary

Inilah skill dasar namun sangat penting bagi seorang traveler. Kalau Kamu benar-benar ingin menjadi seorang backpacker, Kamu harus bisa membuat rencana perjalananmu sendiri. Mau ke mana, kapan, di mana tujuannya, berapa hari di sana, bagaimana cara ke Sana, apa yang harus di bawa dan lain sebagainya.

Skill Membuat Itinerary

in the school

Kamu harus tahu betul semua rincinya. Itu namanya backpacker Kalau nggak pengen ribet rencanakan perjalanan ya mending nggak usah jadi tramper aja deh. Hehe

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda