Spot Foto Alami di Jogja  Bila selama ini kamu mengenal Jogja hanya sebatas gunung Merapi dan dan gugusan pantai selatan Jawa, maka kamu harus datang ke deretan spot photo alami di perbukitan Jogja ini. Hawanya yang sejuk, dan udara yang segar, ditambah view yang cakep akan membuat kamu betah berlama-lama disini.

Ini dia daftar Spot Foto Alami di Jogja, yang bisa kamu kunjungi.

Puncak Becici, Spot Foto Alami di Jogja 

Puncak Becici terletak di Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Di Puncak Becici ini Kamu bisa merasakan segarnya udara perbukitan di antara hutan pinus yang asri. Dan sejauh mata memandang, Kamu dapat melihat hijaunya alam Jogja. Terdapat pula spot-spot fotogenik seperti rumah pohon, rumah Marsupilami, dan rumah jamur yang bikin wisata di Jogja ini semakin hits.

Puncak Becici, Spot Foto Alami di Jogja

Salah satu waktu terbaik untuk berkunjung kesini adalah pada pagi dan sore hari.

Bukit Panguk Kediwung, Spot Foto Alami di Jogja 

Spot foto instagamable di Jogja adalah Bukit Panguk Kediwung. Di bukit ini, kamu bisa menyaksikan keindahan panorama alam Dlingo dan Imogiri yang hijau dan segar sepanjang mata memandang. Apalagi saat hamparan awan mulai datang, pemandangan menjadi semakin epik.

Bukit Panguk Kediwung, Spot Foto Alami di Jogja

Di Bukit Panguk Kediwung ini juga sudah dibangun gardu pandang yang menjorok ke bibir tebing. Kamu bisa hunting foto dan selfie sepuasmu disini. 

Bukit Mojo Gumelem, Spot Foto Alami di Jogja 

Bukit Mojo Gumelem, Spot Foto Alami di Jogja

Tergolong sebagai objek wisata baru di Jogja, Bukit Mojo Gumelem ini punya banyak spot foto instagenic yang  wajib kamu coba. Tak hanya itu, bukit ini juga bisa jadi tempat romantis untuk menyaksikan momen matahari terbenam bersama pasangan. Karena itu, segera ajak pasanganmu ke sini saat long weekend nanti.

Jurang Tembelan, Spot Foto Alami di Jogja 

Jurang Tembelan, Spot Foto Alami di Jogja

Namanya Jurang Tembelan.  Objek wisata Jogja yang hampir tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Kamu bisa cuma sekadar berlibur ke sini buat menikmati pemandangan khas perbukitan berhawa sejuk, atau bisa juga foto-foto di beberapa gardu pandang yang sudah tersedia. Terdapat satu spot yang cukup unik, yaitu gardu pandang berbentuk  sangat mirip dengan perahu dan inilah  spot foto favorit di Jurang Tembelan.

Pinus Pengger, Spot Foto Alami di Jogja 

Pinus Pengger, Spot Foto Alami di Jogja

Pinus Pengger berlokasi di kawasan perbukitan Dlingo. Wisata Jogja yang satu ini sebetulnya lebih cantik dinikmati saat malam hari. Kamu bisa melihat kerlap-kerlip lampu kota sambil foto selfie di spot rumah ala Indian. Tak hanya malam hari, siang hari pun Pinus Pengger tetap menawarkan keindahan panorama yang berbeda dengan tempat lain di Jogja. 

Bukit Pantai Kosakora, Spot Foto Alami di Jogja 

Bukit Pantai Kosakora letaknya tepat berada di tepi  Samudera Hindia di kawasan Gunung Kidul, tempat ini tak cuma asyik untuk hunting foto, tapi juga cocok untuk mencari kedamaian. Kamu akan melihat hamparan air yang nyaris tak ada batasnya sejauh mata memandang. 

Bukit Pantai Kosakora,

Kalau kamu punya waktu banyak, kemping di Bukit Kosakora adalah pilihan yang bagus. Bukit yang sempurna menghadap ke arah barat menjadikan sunset disini sangat cantik. 

Spot Riyadi

Spot Riyadi

Namanya terdengar cukup unik, Spot Riyadi. Di sini kamu bisa mendapat view yang cantik luar biasa. Dari sini, kamu bisa melihat Candi Prambanan, Candi Sojiwan, bahkan kalau sedang cerah, Gunung Merapi akan terlihat di kejauhan. Kalau sedang liburan ke Jogja, rasanya harus mampir ke Spot Riyadi.

Bukit Isis Kulon Progo

Tempat ini sangat cantik, hampir sama dengan perbukitan lainnya. Nama tempatnya memang seram, tapi sebenarnya artinya isis disini artinya adem, atau sejuk dalam bahasa Indonesia. Kamu bisa menikmati pemandangan hijaunya alam yang masih sangat alami.

Bukit Isis Kulon Progo

Yang tak kalah penting untuk kamu yang doyan hunting  foto , Bukit Isis Kulon Progo harus masuk dalam daftar tempat yang harus kamu kunjungi.

.

Nah, Itulah tadi delapan spot wisata yang alami sekaligus instagramable di Jogja. Mau datangi yang mana nih? Selamat Liburan.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda