Spot Instagramworthy Di Bantul – Membicarakan keindahan alam Jogja, memang tidak akan ada habisnya. Sampai rasanya kamu tidak akan bisa mengunjungi semuanya.

Keindahan deretan pantai, barisan bukit, hingga hamparan hijaunya alam Yogyakarta selalu mampu menghipnotis wisatawan yang mengunjunginya.

Banyak destinasi yang sepertinya masih perlu kamu kunjungi, terutama wisata Jogja yang berada di Bantul. Karena hampir tiap minggunya kamu bisa menemukan wisata baru di kabupaten yang terkenal dengan spot selfiennya ini.

Nah karena itu, kali ini Labiru akan memberikanmu beberapa destinasi spot Instagramworthy di Bantul yang bisa bisa kamu jadikan referensi, kemana akhir pekanmu nanti. Apalagi untuk kamu yang sedang mencari lokasi apik untuk prewedding pernikahan nanti. Sepertinya kamu harus datang kesini.

 

Bukit Lintang Sewu | Spot Instagramworthy Di Bantul

Bukit Lintang Sewu dalam bahasa Jawa Lintang berarti bintang, dan Sewu berarti seribu. Jadi Bukit Lintang Sewu ini bisa diartikan sebagai Bukit Seribu Bintang. Di sini kamu bisa dengan mudah melihat pemandangan cityscape Jogja yang jika malam tiba terlihat seperti kerlip bintang. Pemandangan hampir sama dengan yang bisa kamu dapatkan di Bukit Bintang.

Selain itu, posisi lokasi Bukit Lintang Sewu yang menghadap ke Barat, sangat cocok untuk kamu jadikan tempat berburu sunset. Kamu juga bisa mengabadikan keindahan menakjubkan di sini dengan berfoto di berbagai sudut di area sekitar bukit, yang juga memiliki spot Instagramworthy di Bantul yang unik dan menarik.

 

Pintu Langit Dahromo | Spot Instagramworthy Di Bantul

Nama pintu langit di sini diambil dari salah satu spot berfoto paling banyak diminati yang terdapat di lokasi ini. Yaitu sebuah pintu yang seolah merupakan gerbang masuk menuju langit. Lokasi Pintu Langit Dahromo ini masih berada dalam satu kawasan dengan Bukit Lintang Sewu, yang membuat lokasi ini semakin banyak dikunjungi karena sekalian, bisa mengunjungi dua tempat wisata dengan sekali jalan saja.

Untuk pemandangan yang bisa kamu dapatkan dari Pintu Langit Dahromo ini, sepertinya tidak perlu kamu ragukan lagi. Dijamin Spot Instagramworthy Di Bantul ini mengagumkan sekali.Pemandangan terbaik yang bisa kamu dapatkan di sini adalah saat menjelang sore, kamu bisa berfoto di spot pintu langit seakan menyambut senja tiba.

 

Hutan Pinus Asri | Spot Instagramworthy Di Bantul Seperti Film Twilight

Hutan Pinus merupakan destinasi wisata pertama yang membuat Bantul menjadi banyak dikenal oleh para wisatawan. Hutan pinus di Bantul memang tidak hanya satu, dan salah satu yang paling terkenal yaitu Hutan Pinus Asri ini. Saat kamu berkunjung ke sini, kamu seperti diingatkan dengan film Twilight yang sangat populer, karena salah satu setting film tersebut yang mirip dengan hutan pinus ini.

Selain menikmati hutan pinus yang masih sangat asri, di sini kamu juga bisa puas berfoto dengan latar hutan pinus yang begitu menawan. Di tambah lagi banyak spot foto di hutan pinus yang semakin menambah daya tarik destinasi satu ini untuk dikunjungi.

 

Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit

Songgo Langit dalam bahasa jawa berarti penyangga langit. Jadi di sini kamu akan menemukan batu-batuan di puncak bukit yang seolah-olah menjadi penyangga bagi langit. Tapi, daya tarik utama dari tempat wisata ini justru tempat berfoto yang unik dan menarik, seperti rumah kurcaci, rumah hobbit, dan gardu pandang dengan pemandangan menakjubkan.

Destinasi yang berlokasi di kawasan Mangunan, Dlingo, Bantul ini sangat cocok untuk kamu pecinta fotografi.

 

Ekowisata Jatisari

Spot Instagramworthy Di Bantul ini cocok untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu saat liburan di Jogja, tapi ingin menikmati keindahan alamnya dalam satu tempat saja. Kamu bisa menunjungi Ekowisata Jatisari, yang terletak di Seropan 3, Dlingo, Bantul. Di sini kamu akan menemukan perbukitan asri yang menghijau dan juga tebing pegunungan kapur, goa dan air terjun.

Spot Instagramworthy Di Bantul

Ada juga gardu pandang dengan pemandangan menakjubkan yang bisa kamu gunakan untuk berfoto instagramworthy dan kekinian, kamu bisa berfoto bersama orang terkasih maupun sendirian.

 

Jurang Tembelan Kanogoro

Lokasi Spot Instagramworthy Di Bantul ini cukup dekat dengan gardu pandang hutan pinus Mangunan. Kamu bisa menikmati pemandangan Sungai Elo yang membentang di bawah gardu pandang.

Pemandangan dari Sungai Elo membuat suguhan panorama alam yang cukup berbeda bisa kamu dapatkan di Jurang Tembelan Kanagoro ini. Selain itu, bentuk gardu pandangnya pun juga berbeda dari gardu pandang pada umumnya. Gardu pandang di sini berbentuk unik dan menarik.

Spot Instagramworthy Di Bantul

 

Menyerupai perahu yang seakan berlayar diatas keindahan hijaunya alam yang asri, da nada juga bentuk yang menyerupai pesawat, membuatmu seakan menaiki pesawat kayu jika tempat ini sedang berkabut pilu.

 

Tebing Watu Mabur

Spot Instagramworthy Di Bantul yang terletak di Mangunan, Dlingo Bantul ini merupakan wisata yang memiliki berbagai spot foto unik dan menarik. Bukit atau tebing ini cocok untuk kamu jadikan tempat berburu matahari terbit. Berhiaskan kabut tipis yang ada di sini, kamu akan mendapatkan pemandangan sapaan mentari yang menyejukkan hati.

Spot Instagramworthy Di Bantul

Bahkan kamu bisa menghabiskan waktu lebih lama di sini dengan camping di area perkemahan, yang tentunya menyuguhkan pemandangan yang tidak kalah instagramworthy. Pemandangan dan pengalaman menikmati alam dari ketinggian di tebing ini merupakan sebuah momen yang sayang untuk kamu lewatkan.

 

Puncak Becici

Puncak Becici ini memiliki daya tarik tersendiri dengan pemandangan yang begitu asri. Selain itu, percaya tidak jika mantan presiden Amerika Barrack Obama pernah mengunjunginya? Destinasi yang memiliki pemandangan di atas bukit yang begitu menakjubkan ini, menjadi lebih terkenal saat setelah diketahui bahwa memang benar mantan presiden Obama pernah mengunjunginya.

Spot Instagramworthy Di Bantul

Saat sore hari, kamu bisa berfoto di area gardu pandang di sini, berlatarkan senja yang mengiringi syahdu waktumu, abadikan momen indah itu. Menarik bukan? Semakin menarik, karena kamu bebas keluar masuk tempat ini tanpa harus membayar tiket masuk, atau lebih simpelnya gratis.

 

Bukit Panguk Kediwung

Wisata ini masih berada dalam satu kawasan dengan kebun buah Mangunan. Jadi kamu bisa sekalian ke kebun buah Mangunan. Lumayan kan sekali jalan, dua sampai tiga tempat bisa kamu kunjungi.

Di sini merupakan tempat yang cocok untuk memburu sunrise dan sunset. Bukan sunrise biasa, tapi sunrise berhiaskan awan yang memberikan kesan misterius bisa kamu temukan di sini. Pemandangan dari Bukit Panguk Kediwung ini bisa dipastikan akan menjadi pemandangan yang berkesan dan tidak terlupakan.

Spot Instagramworthy Di Bantul

Saat menuju ke bukit ini, kamu akan dihadapkan dengan medan perjalanan yang cukup menantang, jadi pastikan kondisi kendaraan aman dan selalu hati-hati ya.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda