Bali sudah terkenal menjadi destinasi wisata di dunia. Tidak hanya di darat namun juga di dalam lautan. Spot Snorkeling di Bali cukup banyak yang terkenal dan jadi favorit turis domestik maupun mancanegara.

Namun, dimanakah Spot Snorkeling di Bali yang Terbaik? Ini dia daftar Spot Snorkeling Terbaik di Bali  Versi  tim Labiru. Simak yaa!

 

Pulau Menjangan, Spot Snorkeling di Bali 

Pulau Menjangan adalah salah satu Tempat Wisata di Bali yang dapat diakses juga Banyuwangi.

Pulau Menjangan, Spot Snorkeling di Bali 

Untuk mencapai Pulau Menjangan, Dari Pelabuhan Labuan Lalang dibutuhkan waktu sekitar 3 jam. Lokasi ini memang merupakan salah satu lokasi snorkeling terkenal dan sering dikunjungi wisatawan.

Untuk wisatawan yang ingin snorkeling, kamu bisa membawa alat snorkeling sendiri. Jika tidak punya, maka jangan khawatir, karena disana ada persewaan alat snorkeling yang bisa digunakan

 

Nusa Lembongan, Spot Snorkeling di Bali 

Nusa Lembongan ini sendiri adalah salah satu gugusan pulau Bali bisa dicapai dengan menyeberang.

Tepatnya dari Pelabuhan Sanur, biasanya butuh kurang lebih 30 menit untuk menyeberang ke sana menggunakan speed boat. Tidak hanya snorkeling saja yang bisa dilakukan di Nusa Lembongan melainkan juga wisata olahraga air lainnya.

Nusa Lembongan, Spot Snorkeling di Bali 

Spot snorkeling di Nusa Lembongan ini juga cukup sering dikunjungi wisatawan. Hal ini dikarenakan aksesnya cukup mudah, dan juga alam bawah lautnya yang masih alami.

 

Tulamben, Spot Snorkeling di Bali Timur

Tulamben berada di kawasan Bali Timur. Tulamben ini cocok untuk dijadikan spot snorkeling karena keindahan alam bawah lautnya yang sangat memukau dan jernih.

Tulamben, Spot Snorkeling di Bali Timur

Keistimewaan dari Tulamben mirip dengan Amed, di mana terdapat bangkai kapal bekas perang dunia yang karam di laut Bali. Namun kapal ini bukan milik Jepang, melainkan bangkai kapal USAT Liberty Glo.

Selain itu, terumbu karang di kawasan ini juga sangat eksotis, lengkap dengan keberadaan anemon laut dengan segala macam warna yang menunjukkan keindahan ciptaan Sang Maha Kuasa.

 

Nusa Penida 

Nusa Penida juga merupakan salah satu tempat snorkeling di Bali yang sering dikunjungi wisatawan yang suka terhadap lingkungan bawah laut. Tempat Wisata di Nusa Penida juga banyak yang dikunjungi wisatawan.

Nusa Penida juga sering dikunjungi wisatawan asing untuk menyelam atau snorkel. Hal yang menarik disini adalah keberadaan lingkungan bawah laut yang bersejarah.

Nusa Penida snorkeling

Mengapa disebut bersejarah? Karena disana terdapat sebuah spot yang penuh dengan patung-patung Budha. Spot inilah yang sering dijadikan lokasi snorkeling yang menarik oleh wisatawan luar negeri.

 

Tanjung Benoa

Siapa yang tidak kenal Tanjung Benoa? Pasti setiap kali berwisata ke Bali, Tanjung Benoa menjadi salah satu lokasi wisata yang dituju. Hal ini dikarenakan di tempat ini ada wahana permainan air yang sangat lengkap. Ada juga Pulau Penyu yang merupakan Tempat Wisata Anak di Bali untuk belajar aneka macam satwa di Tanjung Benoa.

Tanjung Benoa snorkeling

Untuk snorkeling di Tanjung Benoa, bisa dilakukan di beberapa spot yang direkomendasikan. Namun selain snorkel diving, ada juga cara lain untuk menikmati alam bawah lautnya, yaitu dengan sea walker.

Cara ini cukup sederhana, dimana wisatawan hanya perlu menggunakan helm khusus dan masuk ke dalam air. Uniknya, wisatawan tidak perlu memiliki kemampuan berenang, karena semuanya bisa berjalan di dalam air.

 

.

Itu tadi 5 daftar pot snorkeling yang wajib kamu datangi saat berkunjung ke Bali. Jangan khawatir jika kamu belum profesional, karena 5 spot tadi adalah spot umum yang bisa dikunjungi oleh semua orang. Yuk segera Liburan!

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda