Spot Sunset di Yogyakarta – Ada keindahan misterius yang selalu bisa membius kekaguman, dari proses matahari tenggelam.

Warna lembayung senja yang menggelayut manja di langit yang terlihat begitu mempesona, sanggup memukau siapa saja yang melihatnya.

Momen keindahan alam yang pasti sangat ingin kamu abadikan. Apalagi di kota istimewa seperti Yogyakarta, yang selalu membuatmu ingin kembali mengunjunginya.

Nah, kali ini Labiru akan memberimu beberapa rekomendasi tempat spot sunset terbaik di Yogyakarta, yang akan membuatmu ingin ke sana sekarang juga. Simak sampai habis ya.

 

Candi Ratu Boko – Spot Sunset di Yogyakarta

Bekas reruntuhan Istana Ratu Boko ini tidak hanya menawarkan keindahan pemandangannya saja. Di tempat ini, kamu juga bisa menikmati suasana romantis dengan balutan sunset cantik.

Letak Candi Ratu Boko yang berada diatas bukit ini, membuat suasana cukup sepi yang akan semakin menambah keromantisan sunset di lokasi ini.

Spot Sunset di Yogyakarta

Bahkan pernah ada anonymous dari Amerika menyeletuk, jika di Candi ini merupakan salah satu spot sunset terbaik yang ada di muka bumi.

Meskipun terlihat sedikit berlebihan, tapi bagaimana lagi, memang itu kenyataan.

 

Candi Ijo – Spot Sunset di Yogyakarta Lantai 2

Spot Sunset di Yogyakarta ini terletak tidak jauh dari Candi Ratu Boko, masih ada Candi Ijo yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati keindahan matahari terbenam di Jogja.

 

Candi ijo ini merupakan candi yang letaknya paling tinggi di di Jogja. Dari sini kamu bisa menikmati pemandangan menuju ke arah kota Jogja maupun perbukitan di dekat Gunung Api Purba Nglanggeran.

Menjelang senja, matahari akan mulai meredup dan terlihat seperti turun diantara tengah-tengah candi. Sungguh pemandangan yang menakjubkan.

 

Candi Abang

Candi yang satu ini memang tidak berbentuk seperti candi pada umumnya. Karena candi di sini sudah tertutup dengan rerumputan. Membuat candi Abang ini malah terlihat seperti bukit teletubbies.

Keunikan lainnya yang bisa kamu temukan di sini adalah penggunaan batu bata merah pada tubunh candi, dan itulah mengapa candi ini dsebut dengan nama Candi Abang (abang=merah).

Spot Sunset di Yogyakarta

Spot Sunset di Yogyakarta ini berada di posisi yang cukup tinggi, sehingga kamu bisa menikmati senja mempesona yang akan memikat mata dari candi ini.

 

Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal merupakan salah satu pantai dengan pemandangan yang paling cantik di Kabupaten Gunungkidul. Dan jadi salah satu Spot Sunset di Yogyakarta yang paling di incar.

Pantai yang memiliki hamparan pasir putih, dan air laut yang berwarna biru ini, memikat banyak pengunjung dengan pesona keindahan yang begitu menawan.

Spot Sunset di Yogyakarta

Kamu juga bisa menjadikan lokasi ini sebagai tempat untuk melakukan beach camp yang tepat. Karena pantai ini memiliki hamparan pasir yang cukup luas.

Di sini kamu juga bisa menemukan satu pohon yang menjadi ciri khas, sekaligus objek foto yang cukup menarik. Apalagi saat senja menyapa, kamu akan dapatkan dua kali keindahannya.

Bisa dipastikan, pemandangan sunset di pantai ini, akan menghipnotismu untuk kembali lagi mengunjungi pantai ini.

 

Bukit Parang Endog 

Bukit Parang Endog ini jika siang hari akan dipenuhi dengan pemandangan atlet paralayang yang sedang terbang di atas lautan.

Sedangkan pada saat sore hari, kamu akan mendapatkan sajian cantiknya matahari terbenam dari sisi bukit ini. Matahari akan terlihat seolah menghilang di permukaan laut.

Spot Sunset di Yogyakarta

Pemandangan senja yang begitu menenangkan ini akan semakin terasa menyenangkan dengan sepoi angin laut yang akan semakin membuat suasana tenang menenangkan.

 

Candi Plaosan

Candi Plaosan memang tidak seterkenal candi-candi lainnya di Jogja. Tapi, panorama di candi ini saat matahari terbenam sungguh menggoda.

Spot Sunset di Yogyakarta

Arsitektur candi membentuk siluet unik yang disinari cahaya keemasan senja yang mulai menenggelamkan sinarnya.

Candi Plaosan ini berada tidak jauh dari Candi Prambanan, tepatnya di Dukuh Plaosan, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten.

 

Embung Nglanggeran | Spot Sunset di Yogyakarta Atas Bukit

Embung Nglanggeran ini terletak persis ada di bawah Gunung Api Purba Nglanggeran. Embung atau waduk buatan ini sebenarnya dibangun sebagai penampung air, yang kemudian akan digunakan untuk irigasi kebun buah yang ada di sekitarnya.

Spot Sunset di Yogyakarta

Tapi, pantulan sinar matahari senja di kolam raksasa yang berwarna kekuningan di sini, menjadi salah satu daya tarik utama tempat ini untuk menikmati senja.

Ditambah lagi dengan pemandangan saat semakin malam, matahari seolah menghilang diatas perbukitan yang berada di seberang embung.

 

Watu Lumbung | Spot Sunset di Yogyakarta di Kampung Edukasi

Destinasi yang terkenal sebagai salah satu kampung edukasi ini, terletak tidak jauh dari Pantai Parangtritis. Tepatnya di sebelah utara Pantai Parangtritis.

Saat kamu berkunjung ke tempat ini, selain kamu bisa menikmati Spot Sunset di Yogyakarta dengan pemandangan kali opak dan suasana di sekelilingnya.

Spot Sunset di Yogyakarta

Kamu juga bisa menukarkan 3 buku bacaan apa saja dengan makanan gratis di sini. Bahkan, untuk kamu yang mau membantu memasak atau menyajikan makanan untuk tamu, bisa mendapatkan diskon untuk membeli makanan.

 

Pantai Parangtritis

Bicara Spot Sunset di Yogyakarta, kamu tidak bisa meragukan Pantai ikon Yogyakarta ini. pantai legendaris ini memiliki ambience sunset yang begitu cantik dan ciamik.

Hamparan pasir hitamnya yang membentang luas, membuat pemandangan sunset di pantai ini menjadi semakin eksotis.

Selain pemandangan sunsetnya yang begitu menarik hati, letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, menjadikannya destinasi yang banyak dikunjungi.

 

Pantai Kesirat

Pantai satu ini merupakan salah satu pantai yang ada di Gunungkidul yang cukup unik. Karena pantai ini tidak memiliki bibir pantai yang panjang.

Penuh dengan pasir putih, seperti kebanyakan pantai lainnya.

Pantai Kesirat merupakan sebuah tebing yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Saat kamu mengunjunginya menjelang senja. Kamu akan melihat keindahan luar biasa dari pantai ini.

 

Kalibiru

Hutan wisata di Desa Kalibiru, Kecamatan Kokap, Kulon Progo memang terletak di daerah pegunungan Menoreh yang masih cukup pelosok.

Tapi, siapa sangka, tempat ini ternyata menawarkan pemandangan senja yang begitu mempesona. Kamu akan menemukan pemandangan yang membuat siapa saja terkesima saat mengunjunginya.

Saat kamu berkunjung ke Kalibiru, naiklah ke sebuah panggung mungil dari kayu yang dibangun si atas pohon pinus. Dari kejauhan kamu bisa melihat waduk Sermo yang dikelilingi perbukitan.

Dan saat senja tiba menyapa, bukit-bukit di sekitar Waduk Sermo akan membentuk bayangan pemandangan yang begitu menakjubkan.

.

Nah, itu dia beberapa Spot Sunset di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi jika kamu berlibur ke kota istimewa, Jogja. Dari semua spot sunset di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi untuk liburanmu kali ini?

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda