Para penjaja makanan kaki lima tetap eksis walau banyak menjamur restoran hits di Bandung. Street food Bandung ini pun seakan tak lekang oleh jaman. Di tangan dingin mereka kudapan tradisional seakan tetap berjaya di hati para penggemarnya. Bagi kamu yang lagi dan yang ingin liburan ke Bandung, ini dia daftar Street Food Bandung yang Labiru rekomendasikan untuk kamu. Cobain yuk !

1. CIRENG | Street food Bandung yang Klasik

CIRENG | Street food Bandung yang Klasik

Cireng – Aci digoreng

Street food Bandung yang berbahan dasar tepung kanji ini sedang naik kelas lewat kehadirannya sebagai camilan di coffee shop atau kafe jajanan kekinian di Bandung hingga Jakarta. Walaupun di coffee shop kita akan mendapatkan cireng dengan banyak variasi , misalnya dengan isi keju, daging, sosis, atau bakso, namun versi klasiknya tetap saja dicari. Dalam versi klasiknya cireng di sajikan dengan cocolan sambal kacang yang gurih.

2. MI KOCOK | Street Food Bandung Legendaris

MI KOCOK | Street Food Bandung 24 jam Legendaris

Mi Kocok

Street food Bandung ini merupakan hidangan mi dengan citarasa khas kaldu sapi khas kota Bandung, Jawa Barat. Hidangan ini terdiri atas mi kuning yang disajikan dengan kuah kaldu sapi kental. Kuahnya inilah yang menjadi kunci kelezatannya. Pekat dan gurih. Jika kurang puas, pesanlah bakso kuah dan ceker secara terpisah. Ditambah dengan irisan kikil, taoge, bakso, jeruk nipis, dan ditaburi irisan seledri, daun bawang, dan bawang goreng. Beberapa resep mi kocok juga menambahkan babat sapi sebagai tamabahan.

3. MARTABAK | Street Food Bandung Kekinian

MARTABAK | Street Food Bandung Kekinian

Martabak

Martabak dibandung terkenal dengan adonannya yang bervariasi, dan sangat mengikuti tren. Selain orisinal, ada adonan pandan, red velvet, taro, atau green tea. Pilihan toppingnya pun berlimpah mulai dari toping original (kacang, coklat), keju, selai strawberry, blueberry, coklat mewah seperti toblerone, ovomaltine dan lain -lain yang akan membuat lidah dan mulutmu tak berhenti mengunyah. Awas inget lemaknya .. ehehehe…

4. NASI KUNING

tempat Street food bandung tradisional

Nasi Kuning Sunda

Keunikan nasi kuning di tanah Sunda adalah pendampingnya. Yaitu sambal oncomnya. Tiap warung yang menjual hidangan serupa, punya resep rahasia. Misalnya Nasi kuning milik bapak Cahyadi Rahardjo, di Jalan Mohammad Toha, Gang Asep. Sambal oncomnya disini sedikit encer sehingga nasi aromatik berbumbu lengkuas dan daun salam ini menjadi basah dan tertular rasa pedas. Nasi kuning biasanya disajikan dengan gorengan yang masih hangat. Sungguh nikmat.

5. MI AYAM atau YAMIN

Street food bandung malam

Mi Ayam Bandung

Kalau di Jakarta, mi ayam biasanya mengacu pada mi ayam yang ditambahkan kecap manis. Di Bandung, mi ayam atau yamin tersedia dalam versi asin dan manis.
Porsi yang cukup besar dengan tambahan kuah berisi pangsit rebus dan bakso. Disertai dorokdok (kerupuk kulit sapi) untuk sensasi kriuknya. Selain dengan mi kuning, ada juga mi ayam dengan pilihan bihun.

 

Naah dari 5 kuliner Street food Bandung diatas, mana aja nih yang sudah kamu cobain ? Atau belum ada yang pernah kamu cobain nih jangan-jangan. Yuk icip-icip kuliner kota kembang dan explore keindahan kota kembang dengan cara yang berbeda bersama Labiru Tour untuk liburan terbaikmu. Untuk info dan reservasi tiket hubungi CS kami di 082314057888.

Info Paket Lengkap Wisata di BandungĀ 

Artikel Lain

0    12
Icip-icip Kuliner Khas Lombok yang Bercitarasa...

Selain Wisata pantai dan tenun khasnya, Lombok...

0    647
Pesona Jalan Malioboro Yang Tak Lekang...

Mampir Yogyakarta pasti ke Malioboro donk? Malioboro...

0    1607
Negara Bebas Visa yang Bisa Menjadi Tujuan...

Mulai tahun 2018 akan banyak negara bebas visa...

Tinggalkan Komentar Anda