Paket Wisata Jogja – Lagi-lagi Yogyakarta menyuguhkan destinasi wisata yang berbau budaya dan edukasi. Salah satu tempat wisata yang populer dan memikat banyak wisatawan yaitu Studio Alam Gamplong. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai tempat yang bisa dikunjungi. Tak hanya itu, Desa Wisata Gamplong ini juga memiliki desain bangunan yang unik dan memikat, loh.

Terletak di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Studio Alam Gamplong ini kerap menjadi tempat lokasi syuting film seperti Bumi Manusia, Habibie dan Ainun, hingga Satria Dewa GatotKaca, loh! Penasaran apa saja yang bisa kamu eksplor di Studio Alam Gamplong? Yuk intip terkait daya tarik, aksesibilitas, aktivitas dan fasilitas yang ditawarkan destinasi wisata satu ini!

Daya Tarik Wisatawan

credit: kaltimtravel

Awalnya, destinasi wisata ini dibangun hanya untuk keperluan syuting film yang berjudul “Sultan Agung The Untold Story” yang memiliki genre drama kolosal bercerita tentang perjuangan dan biografi Sultan Agung.

Alasan lokasi ini dijadikan untuk keperluan syuting film karena lokasi ini masih terawat dan terbilang sangat asri. Dengan lahan seluas dua hektar tersebut diubahlah menjadi kawasan Indonesia seperti zaman dahulu. Setelah syuting selesai, kawasan ini tidak dibongkar begitu saja melainkan dimanfaatkan menjadi Studio Alam Gamplong.

Aktivitas Wisatawan

credit: wisatahits.blog

Tak hanya pernah menjadi tempat syuting film, hal yang menjadi daya tarik dari Studio Alam Gamplong adalah kamu dapat belajar bagaimana proses penataan properti, pembuatan film, dan sebagainya. Terlebih lagi, kamu bisa melihat-lihat properti yang pernah ada di dalam film seperti benteng dan pendopo yang cocok bagi wisatawan yang gemar berfoto.

Fasilitas yang Tersedia

Gamplong Studio Alam: Lokasi, Jam Buka, Harga Tiket Masuk, dan Fasilitasnya | kumparan.com

credit: kumparan

Sebagai salah satu destinasi wisata populer, Studio Alam Gamplong menerima pengunjung setiap hari mulai dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 05.00 sore. Untuk mengunjungi destinasi wisata ini, kamu tidak perlu membayar sama sekali alias gratis, tapi kamu hanya perlu membayar biaya parkir sejumlah Rp 2.000 untuk roda dua dan Rp 5.000 untuk roda empat.

Fasilitas yang disediakan dalam destinasi wisata ini cukup lengkap, kamu dapat memakai berbagai fasilitas seperti area parkir, toilet, warung makan, toko souvenir, dan berbagai spot foto yang menarik. Jika kamu tertarik untuk melihat dan menikmati proses pembuatan film, Studio Alam Gamplong bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu kunjungi. Mari agendakan liburanmu segera ke Studio Alam Gamplong di Yogyakarta!