Surga tersembunyi Bogor ? Bogor adalah kota pegunungan yang terletak tidak jauh dari Jakarta. Tentunya kamu yang tinggal di Jakarta atau sekitarnya sudah tidak asing lagi dengan kota ini. Karena kemudahan akses dan lokasinya yang tidak jauh dari Jakarta, Bogor sering kali menjadi pilihan wisata akhir pekan bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Selain memiliki banyak destinasi wisata buatan, Bogor juga banyak menyimpan keindahan surga tersembunyi yang memukau. Salah satunya Surga tersembunyi Bogor berupa curug. Bogor yang berada di dataran tinggi memiliki banyak curug yang indah dan memukau. Berikut ini beberapa curug dengan keindahan tersembunyi di dalamnya.

Curug Kembar

Aliran air yang mengalir sangat deras di Curug Kembar ini berasal dari sebuah sungai dibagian atas yang bernama sungai Cimandala. Yang menjadi daya tarik utama dari Curug Kembar ini adalah jumlah curugnya ada 5 dan letaknya berdekatan. Curug ini cocok untuk kamu yang menginginkan ketenangan dari hiruk pikuknya kota.

Curug Ngumpet | Surga Tersembunyi Bogor yang “Ngumpet”

Curug Ngumpet memiliki ketinggian kurang lebih 45 meter. Curug ini berada di antara tebing-tebing yang tinggi. Terletak di kawasan Gunung Salak, tepatnya di Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Air dari curug ini cukup deras sepanjang tahun. Selain itu airnya sangat jernih dan segar karena berasal dari mata air.

Curug Pangeran

Curug ini terletak berdekatan dengan Curug Ngumpet. Pengunjung yang datang ke Curug Pangeran tidak terlalu banyak dan lebih sepi dibandingkan dengan Curug Ngumpet. Untuk menuju ke curug ini kamu harus berjalan cukup jauh melewati jalan setapak berbatu.

Curug Seribu

Untuk menuju ke curug ini dibutuhkan tenaga ekstra. Kamu harus melewati jalan setapak yang curam dan licin. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dengan curahan air yang besar. Airnya yang segar dan dingin akan membuatmu kembali segar setelah lelah berjalan. Di curug ini juga terdapat beberapa kawanan monyet sehingga kamu harus berhati-hati jika tidak ingin barang kamu diambil.

Curug Naga

Tidak banyak orang tahu mengenai curug ini. Curug ini cocok untuk kamu yang menyukai petualangan, karena untuk mencapai curug ini kamu harus melompat dari atas curug. Oleh karena itu curug ini tidak cocok didatangi oleh anak-anak.

Curug Luhur

Ketinggian Curug Luhur mencapai 624 meter. Airnya yang segar, dingin, dan deras akan membuatmu merasa rileks. Curug ini sangat cocok untuk kamu yang ingin melepas penat dari ramainya kota.

Curug Cibeureum

Curug Cibeureum | Surga Tersembunyi Bogor

Curug Cibeureum | Surga Tersembunyi Bogor

Untuk sampai ke curug ini dibutuhkan tenaga ekstra karena kamu harus melakukan trekking selama kurang lebih dua jam. Jalan setapaknya pun berbatu dan menanjak. Namun, dengan suasana hutan yang alami akan menjadi penawar lelah. Apalagi jika sudah sampai di curug rasa lelahmu akan benar-benar hilang karena pemandangan curug yang menawan. Air curugnya pun segar dan dingin.

Bogor memang selalu memiliki sejuta daya tarik. Letaknya yang tidak jauh dari ibu kota dan akses yang mudah membuat Bogor menjadi salah satu destinasi yang sering dikunjungi saat weekend. Jika kamu belum pernah ke beberapa curug di atas, tidak ada salahnya memanfaatkan waktu weekend-mu dan mencoba pergi ke surga tersembunyi bogor bersama Labiru Tour.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda