Tempat Liburan di Zona Hijau– Dimulainya kehidupan baru atau sering di sebut era “new normal” kini banyak kota membuka sektor Pariwisata, kususnya yang berada di zona hijau atau layak buka, dan siap menerapkan protocol Kesehatan.

Ada cukup banyak tempat liburan di zona hijau, di berbagai provinsi dan kota-kota / kabupaten tertentu, di perkirakan kurang lebih ada 23 provinsi dan beberapa kota / kabupaten, yang memiliki zona hijau.

Salah satunya provinsi Bangka Belitung tepatnya di kabupaten Belitung timur. Nah Saya akan berikan sedikit informasi penting tentang beberapa provinsi serta kota dan kabupaten yang memiliki zona hijau, dan juga wisata Belitung yang berzona hijau dan siap beroprasional serta menerapkan protokol Kesehatan, berikut ulasan dari kami Labirutour.

BERBAGAI PROVINSI DAN KOTA-KOTA / KABUPATEN DI INDONESIA YANG BERZONA HIJAU

ACEH – Pidie Jaya, Aceh Singkil, Bireuen, Aceh Jaya, Raya, Kota Subulussalam, Aceh Tenggara, Aceh Tengah, Aceh Barat, Aceh Selatan, Kota Sabang, Kota Langsa, Aceh Timur, dan Aceh Besar

SUMATRA UTARA – Nias Barat, Pakpak Barat, Samosir, Tapanuli Tengah, Nias, Padang Lawas Utara, Labuhan Batu Selatan, Kota Sibolga, Tapanuli Selatan, Humbang Hasundutan, Nias Utara, Mandailing Natal, Padang Lawas, Kota Gunungsitoli, dan Nias Selatan

KEPULAUAN RIAU – Natuna, Lingga, Kepulauan Anambas

SUMATRA SELATAN – Kota Pagar Alam, Penukal Abab Lematang Ilir, Ogan Komering Ulu Selatan, dan Empat Lawang

BANGKA BELITUNG – Kabupaten Belitung Timur

JAWA TENGAH – Kota Tegal

SULAWESI UTARA – Bolaang Mongondow Timur dan Kepulauan Siau Tagulandang BiarO

NUSA TENGGARA TIMUR – Ngada, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Alor, Sumba Barat, Lembata, Malaka, Rote Ndao, Manggarai Timur, Timor Tengah Utara, Sabu Raijua, Kupang, Belu, dan Timor Tengah Selatan

PAPUA – Yahukimo, Mappi, Dogiyal, Kepulauan Yapen, Paniai, Tolikara, Yalimo, Deiyai, Puncak Jaya, Mamberamo Raya, Nduga, Pegunungan Bintang Asmat, Supiori, Lanny Jaya, Puncak dan Intan Jaya

WISATA BELITUNG YANG BERZONA HIJAU, NYAMAN BUAT LIBURAN

Semua Pantai di Kabupaten Belitung

Salah satu pantai di kabupaten belitung

Pihak pengelola pariwisata Belitung, memastikan 90% zona hijau, mengingat rekor beberapa bulan lalu, pulau Belitung pernah memiliki catatan 0% kasus penyebaran virus covid-19

Melihat prestasi itu pihak pariwisata bangka Belitung, membuka semua wisata pantainya, dengan catatan tetap menerapkan protocol Kesehatan.

Bukit Berahu

Bukit Berahu kabupaten Belitung

Wisata bukit berahu ini termasuk tempat wisata di zona hijau, karna letaknya di atas bukit, dan masih jarang di kunjungi wisatawan, objek wisata ini di buka pada 29 Juli 2020.

Meski sudah di buka wisata ini tetap menerapkan dengan tegas tentang protocol Kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, dan lainya.

Danau Kaolin

Wisata Alam Danau Kaolin Belitung

Wisata alam ini juga termasuk tempat wisata di zona hijau, bagi traveler yang berkunjung ke Belitung namun belum pernah ke danau kaolin ini maka travelermu belum sempurna.

Meski sudah buka Kembali protocol Kesehatan adalah hal pertama yang harus di kedepankan, mengingat kita masih berada di awal era new normal.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda