Paket Wisata SemarangKegiatan outbound menjadi pilihan favorit bagi para penggemarnya yang memiliki hobi melakukan aktivitas santai yang dapat mengurangi beban pikiran. Apalagi jika kegiatan ini dilakukan saat akhir pekan bersama rekan kerja, teman sekolah, atau komunitas. Permainan outbound dapat melatih cara berkomunikasi satu sama lain dan memperkuat kekompakan tim.

Di Semarang, kamu dapat memilih beberapa destinasi tempat wisata untuk melakukan aktivitas outbound. Di kota yang mempunyai julukan Kota Lumpia ini, kamu bisa bersenang-senang melakukan aktivitas outbound sambil menikmati kuliner khas dan pemandangan alam yang indah.

Sayangnya, aktivitas outbound seringkali terkendala biaya. Oleh sebab itu, dalam artikel ini terdapat beberapa rekomendasi tempat outbound murah di Semarang yang bisa kamu coba dan pastinya seru banget.

Griya Persada Hotel Bandungan

Credit: FACEBOOK Griya Persada Hotel Bandungan

Rekomendasi tempat outbound yang pertama adalah Griya Persada Hotel Bandungan, yaitu resort mewah yang terletak di kaki Gunung Ungaran. Resort ini mempunyai pemandangan asri yang menyegarkan mata. 

Aktivitas outbound di fasilitas lapangan hijau selain untuk menyegarkan mata juga bisa menjadi sarana healing sejenak dari pekerjaan. Jika aktivitas outbound disertai dengan menginap di hotelnya, maka pengalaman outing akan semakin menyenangkan.

Griya Persada Hotel Bandungan dilengkapi dengan sarana outbound yang lengkap, yaitu dengan permainan paintball, wahana flying fox, olahraga panah, dan penyewaan ATV. Resort ini beralamat di  Jl. Gintungan Utara No. 77, Jetis, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Dusun Semilir

Dusun Semilir terletak di Kelurahan Bawen merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki tema leisure park. Dalam satu area luas terdiri dari taman bermain, spot foto ikonik, hotel, restoran, tempat perbelanjaan, dan tentunya wahana outbound di dalamnya.

Dengan konsep satu tempat berbagai pilihan, maka kamu akan semakin nyaman untuk menghabiskan waktu di tempat ini. Harga tiket masuk Dusun Semilir cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 90.000, tergantung jenis fasilitas yang kamu inginkan.

Dusun Semilir buka setiap hari dari pukul 08.00 – 18.00 WIB saat hari kerja dan tutup pada pukul 20.00 WIB saat akhir pekan. Tempat wisata ini memiliki akses yang mudah dijangkau karena masih berada di jalan arteri dan dekat dengan pusat kota Semarang. Tepatnya Dusun Semilir beralamat di Jl. Soekarno-Hatta 49, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Wisata Budget Friendly di Semarang

Horison Resort Tlogo Semarang

Credit: Booking[dot]com

Horison Resort Tlogo merupakan sebuah tempat penginapan di tengah kebun tropis yang ditanami pohon karet dan kopi. Banyak wisatawan berkunjung ke tempat wisata ini untuk menikmati pemandangan dari atas bukit di Goa Rong.

Beralamat di Jl. Raya Tuntang-Beringin KM.2, Ngelerak, Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, tempat wisata ini menyediakan fasilitas menarik, seperti arena paintball, kolam renang, dan wahana outbound. Harga tiket masuk outbound yaitu paket tiga jam sebesar Rp 150.000 untuk satu orang.

River Walk Boja

Credit: Kompas Regional

Rekomendasi tempat outbound selanjutnya adalah River Walk Boja yang terletak di Jl. Veteran, Desa Ngadibolo, Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Berbagai pilihan wahana games bisa kamu coba, seperti waterpark mini, taman bermain anak, hingga Noah Bahtera yang menjadi ikon dari tempat wisata ini.

River Walk Boja merupakan salah satu tempat terbaik untuk aktivitas outbound. Tempat wisata ini buka setiap hari pukul 09.00 – 18.00 WIB dengan harga tiket yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 25.000 per orang di hari hari kerja dan Rp 30.000 di akhir pekan.

Ragentar Camping & Outbound

Credit: Ragentar

Ragentar Camping & Outbound merupakan tempat penginapan glamping yang sudah termasuk fasilitas dari outbound yang bisa kamu nikmati di tempat wisata ini. Berlokasi di dalam kawasan Umbul Sidomukti, berbagai jenis glamping bisa kamu sewa dengan pemandangan menghadap ke alam rindang.

Berbagai permainan outbound di Ragentar, antara lain adventure camp, adrenaline game, kegiatan trekking di sungai, dan mencari harta karun. Harga tiket masuknya beragam, mulai dari Rp 130.000 per orang dengan berdurasi hingga empat jam.

Nah, itulah rekomendasi tempat outbound murah di Semarang. Tertarik mencobanya bersama teman atau rekan kerja? Kamu bisa hubungi Labiru Tour untuk memudahkan agenda outbound yang lebih praktis.

Paket Wisata di Semarang

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Semarang