Tempat Wisata di Semarang– Semarang adalah salah satu kabupaten terpadat di provinsi jawa tengah, kabupaten semarang ini memiliki segudang tempat wisata yang menarik mulai dari Taman rekreasi, museum, dan, beberapa tempat sejarah

Beberapa destinasi wisata di semarang ini bisa kalian kunjungi sambil menikmati suasana kota semarang yang nyaman, ada banyak sekali tempat wisata di Kota Semarang, berikut di bawah ini akan Labirutour sajikan objek wisata di semarang:

Lawang Sewu

Tempat Wisata Semarang, Lawang Sewu

Lawang sewu berasal dari bahasa jawa yang artinya Pintu Seribu atau seribu pintu, sudah tau kenapa di namakan lawang sewu? yaa karna memiliki pintung yang sangat banyak di perkirakan jumlah pintu di lawang sewu sekitar 900 lebih.

Bangunan kuno ini dulunya digunakan sebagai kantor Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia (DKARI) atau sekarang PT. Kerets Api Indonesia, Selain itu pernah dipakai sebagai Kantor Badan Prasarana Komando Daerah Militer.

Lokasi tepatnya berada di Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Dan Harga tiket masuk wisata ini Rp. 10.000 sampai Rp. 30.000, jam buka wisata ini mulai pukul 07:00 pagi – 21:00 malam.

 Water Blaster Graha Candi Golf

Tempat wisata di Semarang, Water Blaster Graha Candi Golf

Tempat wisata menarik di kota semarang ini berkonsep wahana atau taman bermain air, Water Blaster ini juga menyuguhkan 8 unit wahana air yang seru, wisata ini menjadi andalan liburan warga semarang maupun luar semarang karna fasilitas wisata ini sudah menyesuaikan fasilitas standar wahan air.

Jam Buka wisata ini pukul 12:00 siang – 17:00 sore untuk hari senin – sabtu. Untuk hari minggu/hari libur buka mulai pukul 09:00 pagi – 17:00 sore. Harga Tiket Masuk Untuk hari biasa Rp. 35.000 unTuk hari libur Rp. 50.000. Lokasi wisata ini berada di  Jl. Bukit Golf No.1, Jangli, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Museum Kereta Api Ambarawa

Museum Kereta Api Ambarawa

Bukan sekedar museum kereta aja, Kereta di museum ini dulunya asli di gunakan sebagai transportasi kereta pada tahun 1867 dan di perpanjang jalur dari bringin hingga ambarawa Pada tanggal 21 Mei 1873, hingga akhirnya museum ini dinonaktifkan dan di jadikan sebagai musium.

Museum ini masih menyimpan utuh koleksi kereta api, Harga tiket masuk wisata ini adalah Rp. 50.000 per orang, lokasi tepatnya wisata ini berada di Jalan Stasiun, Jl. Panjang Kidul No.1, Panjang Kidul, Panjang, Kec. Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah.

Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo

Wisata candi ini termasuk jenis wisata sejarah, Candi Gedong Sono merupakan peninggalan budaya agama Hindu, candi ini pertama kali di temukan oleh Raffles pada tahun 1804 dan merupakan peninggalan budaya Hindu dari zaman Wangsa Syailendra abad ke-9.

candi ini terletak pada ketinggian sekitar 1.200 m di atas permukaan laut sehingga suhu udara disini cukup dingin. lokasi wisata sejarah ini beralamat Dsn Darum, Krajan, Candi, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Harga Tiket Masuk hari biasa Rp 8.000 dan hari libur Rp 10.000.

Grand Maerokoco

Grand Maerokoco Source by: jendelanusantara.co.id

Wisata terahin ini termasuk jenis wisata alam yang mengabungkan wisata namun buatan bukan asli alam, tempat wisata di semarang ini sering di sebut taman mininya jawa tengah, Disini anda juga bisa menyewa perahu untuk menjelajah melalui aliran air buatan ini.

Gimana serukan? alamat lengkap wisata ini l. Puri Anjasmoro, Tawangsari, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah, harga tiket masuk hanya  Rp. 15.000.

 

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda