Explore Tiga Nusa di Bali, Inilah 7 Destinasi Wisata Tergolong Masih Sepi Yang Harus Kamu Kunjungi

Pulau Bali, pulau dengan keindahan yang tak pernah mati, menjadi kebanggaan tersendiri, untuk para penduduk pribumi. Meski sudah banyak di kunjungi, dan memiliki peminatan yang tinggi, pulau Bali seakan tidak pernah ada habisnya untuk di jelajahi. Jika kamu ingin berlibur ke Bali tapi bosan dengan keramaiannya, kamu harus mengeksplore Tiga Nusa di Bali.

Dan ini adalah daftar 7 tempat di Tiga Nusa di Bali yang bisa menjadi pilihan destinasi liburan kamu selanjutnya.

Tiga nusa di Bali yang akan kamu eksplore yaitu, Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan. Kamu akan menemukan tempat-tempat indah di sini, dan yang paling penting, di sini masih tidak begitu ramai atau bisa dibilang sepi.

Untuk sampai ke tiga pulau nusa itu kamu hanya membutuhkan waktu 30 menit saja, jika cuaca dan ombak saat menyeberang sedang mendukung. Memulai perjalanan dengan menyeberang dari Pelabuhan Sanur Bali, inilah 7 destinasi yang bisa kamu kunjungi saat liburan nanti.

  1. Mahana Point, Nusa Ceningan

Wahana Jump Cliff di Bali

Mahana Jump Cliff Point

Ini dia tempat pertama yang bisa kamu kunjungi untuk memulai perjalanan kamu kali ini.

Mahana Jump Cliff Point di Nusa Ceningan. Di sini kamu bisa dengan bebas meloncat dari ketinggian untuk turun langsung berenang ke lautan. Karena terdapat banyak spot yang bisa kamu gunakan untuk melakukan lompatan dari ketinggian.

Jika kamu memiliki adrenaline yang cukup, nah tempat ini bisa kamu jadikan tujuan wisata liburan di Bali yang tidak boleh terlewatkan.

Tinggi wahana point jump cliff point ini sekitar 8 sampai 10 meter saja. Dan sudah tersedia tali untuk menarikmu kembali dari lautan yang habis kamu loncati, jadi buat kamu yang ingin mencoba untuk pertama kalinya, dijamin aman-aman saja.

  1. Sea Breeze, Nusa Ceningan

Lokasi Sea Breeze

Lokasi Sea Breeze

Masih di Nusa Ceningan, destinasi kali ini akan membuatmu menikmati keindahan tenggelamnya sang mentari.

Nama tempat ini adalah Sea Breeze, tempat dimana kamu bisa bersantai ria dengan suguhan pemandangan yang mempesona dari nusa ceningan.

Saat kamu di sini, tidak hanya bersantai sambil menunggu sunset saja yang bisa kamu nikmati,. Kamu juga bisa sambil menikmati makanan dan minuman yang bisa kamu pesan di tempat ini.

Tidak hanya itu, sambil menunggu hidangan makanan tersajikan, kamu juga bisa main pedalboard sambil seru-seruan bersama teman, ditemani matahari tenggelam.

Melanjutkan perjalanan ke tiga nusa di Bali kali ini, saatnya kamu berpindah menjelajah ke nusa berikutnya, Nusa Penida.

  1. Pasih Uug, Nusa Penida

Rute ke Pasih Uug atau broken beach

Pasih Uug atau Broken Beach View dari Udara

Destinasi kali ini berlokasi di Nusa Penida, Bali, tepatnya berada di desa Bunga Mekar.

Meski destinasi ini sudah cukup banyak di ketahui oleh wisatawan, namun dibandingkan dengan destinasi pantai lain yang ada di Bali, Pasih Uug atau broken beach masih tidak seramai tempat wisata pantai lain.

Di sini kamu bisa melihat pantai dengan pemandangan unik karena dikelilingi tebing tinggi yang berlubang di tengahnya. Jika dilihat dari atas kamu bisa melihat sumur raksasa yang dialiri air laut.

Suara ombak menabrak tebing yang mengelilingi lautan akan memanjakanmu dengan ketenangan, ditambah dengan pemandangan menarik dari sekelompok pari atau penyu yang berenang bebas di tengah laut.

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai menikmati keindahan pantai sambil duduk bersantai.

  1. Angel’s Billabong, Nusa Penida – Wisata Tiga Nusa di Bali Terfavorit

Angel’s Billabong, Nusa Penida - Wisata Tiga Nusa di Bali Terfavorit

Angel’s Billabong, Nusa Penida

Masih di Nusa Penida, tidak jauh dari destinasi sebelumnya, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 300 meter, melintasi bukit dengan jalan setapak.

Angel’s Billabong, sebuah muara akhir dari sebuah sungai sebelum air sungai sampai ke lautan lepas, menampilkan cerukan-cerukan kolam alami yang sangat indah dan memukau.

Sampai di sini, kamu akan menemui sebuah kolam alami dengan keunikan tersendiri, yaitu kumpulan airnya yang berwarna hijau toska, sangat berbeda dengan warna air lautan yang letaknya hanya bersebelahan dengan warna air laut yang biru.

Batuan karang berwarna hijau kekuningan, semakin menampah keindahan dan kejernihan air yang mengalir di sini, dan lengkapnya kamu bisa menikmatinya sambil bermain air langsung.

  1. Blue Corner, Nusa Lembongan

Area dive site blue corner

ilustrasi Blue Corner

Beranjak ke destinasi selanjutnya, kali ini kamu bisa menyelam dan menikmati keindahan bahari yang ada di Bali dari sini.

Area dive site blue corner, menawarkan keindahan karang miring dengan teras di kedalaman 20 sampai 30 meter, visibility di sini sangat bagus karena kamu bisa melihat dengan jelas pemandangan di bawah laut ini.

Di sini selain kamu bisa melihat karang yang cantik, kamu juga bisa menemukan hewan-hewan laut yang jarang kamu temui seperti marble ray, salah satu spesies torpedo marmorata dan biasa di temukan di perairan yang dalam.

Untuk kamu yang suka menyelam, ini adalah destinasi menyelam terbaik yang wajib kamu kunjungi.

  1. Hutan Mangrove, Nusa Lembongan

Masih di Nusa Lembongan, Hutan Mangrove ini terletak di Pantai Jungut Batu, di sisi timur Pulau Nusa Lembongan.

Di sini kamu akan diajak untuk menikmati pemandangan hutan bakau yang hijau. Rimbunnya hutan bakau di sini akan menghipnotismu untuk berdecak kagum.

Bagaimana tidak, di sini kamu akan mengitari areal yang luasnya 230 hektar dan dapat merasakan sendiri keindahan alam yang masih sangat natural dan terjaga keasriannya dengan menggunakan perahu yang disewakan.

  1. Pantai Toya Pakeh, Nusa Penida

Senja di Pantai Toya Pakeh

Senja di Pantai Toya Pakeh

Tempat terakhir yang bisa kamu jadikan destinasi selanjutnya adalah Pantai Toya Pakeh di Nusa Penida.

Banyak spot indah yang bisa kamu kunjungi di pantai ini, salah satunya ialah candi Buddha di bawah laut. Tenang, karena kedalamannya hanya sekitar 6 meter, jadi untuk kamu yang penyelam pemula, tempat ini wajib kamu coba.

Di pantai ini selain kamu bisa menikmati keindahan pantai dan alam bawah lautnya, kamu juga bisa menikmati senja untuk menutup akhir harimu.

Seperti yang kamu ketahui bahwa Bali adalah surganya matahari tenggelam dengan latar lautnya, begitu juga di pantai ini.

Senja di pantai ini juga tidak kalah indah, warna perpaduan biru langit dan orange matahari menjadi sebuah pemandangan menakjubkan.

***

Itulah 7 destinasi wisata di Bali yang masih belum begitu ramai yang bisa kamu jadikan tujuan liburanmu kali ini. bagaimana? Sudah siap mengunjungi?

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan Akhir Tahun kamu di Bali bersama Tim Labiru Tour dan rasakan Liburan Seru bareng Labiru. Hubungi segera tim Tour Advisor kami dengan menghubungi WA / Telp di 0813-2689-4433.

 

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda