Tips berkemas. Packing  atau Berkemas saat traveling memang menjadi salah satu tugas yang merepotkan dan menjadi musuh terbesar bagi beberapa orang.

Banyak alasan mengapa banyak orang tidak menyukainya, dari alasan tidak bisa mengemas semua barang yang dibutuhkan dengan rapi sampai alasan sepele karena malas terlalu banyak yang harus di kemas untuk dibawa bepergian.

Untuk membantu kamu yang ingin berkemas dengan mudah dan simple, berikut 13 tips berkemas yang dapat kamu terapkan terutama untuk kamu yang malas versi Labiru:

13 Tips Berkemas yang Simple

Gulung Pakaian untuk Menghemat Tempat

Menggulung pakaian merupakan salah satu hal yang sebaiknya kamu lakukan, selain untuk menghemat tempat di dalam koper, dengan menggulung pakaian membuat pakaian tidak mudah kusut.

Tips Berkemas - Gulung Pakaian untuk Menghemat Tempat
Gulung Pakaian untuk Menghemat Tempat

Gulung dan Masukan Barang-barang Kecil ke Dalam Sepatu

Dengan memasukan barang-barang kecil seperti kaus kaki dan pakaian dalam ke dalam sepatu tidak akan membuat barang tersebut tercecer di dalam koper. Sehingga memudahkan pencarian saat ingin digunakan.

Tips Berkemas - Gulung dan Masukan Barang-barang Kecil ke Dalam Sepatu
Masukkan barang kecil ke sepatu

Lipat Blazer dengan Dibalik, untuk Menghindari Blazer Kusut

Blazer dengan bahan yang sedikit gampang kusut kadang sering membuat kamu kesal sendiri untuk melipatnya dan di masukan ke dalam koper. Menggulungnya dengan keadaan terbalik dapat memudahkan kamu untuk membawa blazer dengan bahan mudah kusut.

Tips Berkemas - Lipat Blazer dengan Dibalik, untuk Menghindari Blazer Kusut
Lipat terbalik supaya blazer tetap rapi

Pindahkan Keperluan Mandi atau Skin Care di atau Tempat yang Lebih Kecil

Membawa keperluan mandi atau skin care dengan ukuran yang besar sudah pasti akan memakan tempat di dalam koper, untuk itu memindahkannya ke dalam botol ukuran yang lebih kecil akan membuatnya menghemat tempat dan bisa dibawa berulang saat bepergian.

Tips Berkemas - Pindahkan Keperluan Mandi atau Skin Care di atau Tempat yang Lebih Kecil
Pindah keperluan mandi ke tempat yang lebih kecil untuk menghemat tempat

Gunakan Plastik untuk Menutup Bagian atas Botol

Plastik diletakkan diatas botol sebelum ditutup menggunakan tutup botol perlu dilakukan untuk menghindari tumpah dari isi dari botol tersebut dan mengenai barang lain di dalam koper kamu.

Tips Berkemas - Gunakan Plastik untuk Menutup Bagian atas Botol
Tutup botol dengan plastik

Tandai Koper apabila Barang Mudah Pecah

Meskipun mungkin sebenarnya tidak mudah pecah, kamu perlu menandai bahwa koper, karena kamu tidak tahu bagaimana barangmu akan di letakkan oleh mereka yang bertugas. Berharap dengan adanya tanda tersebut petugas akan lebih berhati-hati memperlakukan barangmu.

Tips Berkemas - Tandai Koper apabila Barang Mudah Pecah
Tandai Koper !

Letakkan Aksesoris atau Perhiasan di Tempat Pil Obat

Untuk menghindari hilang atau terpisah dengan pasangannya dan lebih tertata rapi. Hal ini juga akan memudahkan kamu apabila ingin memilih dan memakai aksesoris tersebut.

Tips Berkemas - Letakkan Aksesoris atau Perhiasan di Tempat Pil Obat
letakkan aksesoris di tempat obat supaya tidak berceceran

Gunakan Tempat Kacamata untuk Menempatkan Kabel (charger, usb, dll)

Agar kabel tidak mudah rusak dan mengganggu penempatan barang lain di koper atau tas kamu, juga dapat memudahkan kamu mencari kabel tersebut apabila kamu memerlukannya.

Tips Berkemas - Gunakan Tempat Kacamata untuk Menempatkan Kabel (charger, usb, dll)
Gunakan tempat Kacamata

Letakkan Sabun di Dalam Handuk

Apabila kamu merupakan seorang yang menyukai sabun batang untuk mandi atau sekedar cuci tangan, kamu dapat meletakkan sabun tersebut di dalam lipatan handuk, hal tersebut dapat memudahkan kamu saat akan menggunakannya karena sabun sudah ada di dalam handuk.

Tips Berkemas - Letakkan Sabun di Dalam Handuk
Bungkus sabun dengan handuk kecil

Letakkan Barang yang Berat di Bagian Bawah Koper

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari barang berat menindihi barang lain dan dapat merusak tersebut. Apabila barang berat diletakkan di bagian atas kemungkinan saat koper di berdirikan, barang tersebut akan jatuh ke bawah dan menindihi barang lainnya.

Tips Berkemas - Letakkan Barang yang Berat di Bagian Bawah Koper

Letakkan Barang yang Mudah Pecah di Dalam Kaos Kaki

Apabila kamu membawa barang yang mudah pecah seperti skin care dalam bentuk botol kaca, lebih baik di masukkan ke dalam kaos kaki, untuk menghindari benturan dengan barang lain dan tidak pecah.

Tips Berkemas - Letakkan Barang yang Mudah Pecah di Dalam Kaos Kaki
Manfaatkan Kaos kaki

Bawa Pakaian yang Bisa Multifungsi

Pakaian yang memiliki dua sisi yang bisa digunakan bergantian merupakan salah satu contoh pakaian multifungsi yang dapat kamu bawa saat bepergian, selain menghemat jumlah pakaian yang akan dibawa, membawa pakaian multifungsi ini akan menambah banak variasi model pakaian yang dapat digunakan saat liburan.

Tips Berkemas - Bawa Pakaian yang Bisa Multifungsi

Letakkan Sepatu Kotor di Shower Cap (penutup rambut saat mandi)

Langkah melindungi pakaian bersih dari sepatu kotor salah satunya dapat dilakukan dengan meletakkan sepatu kotor di penutup rambut yang digunakan saat mandi. Selain membuat pakaian aman tidak terkena kotoran dari sepatu, hal tersebut juga membuat penataan di dalam koper lebih rapi.

Tips Berkemas - Lindungi sepatu dengan Shower Cap
Lindungi sepatu dengan Shower Cap

***

Nah, itu dia tips untuk membantu kamu yang ingin berkemas dengan mudah dan simpel. Semoga 13 tips berkemas yang dapat kamu terapkan terutama untuk kamu yang malas ini bisa membantu kamu dalam menikmati liburan kamu.

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu bersama Tour Advisor Labiru Tour. Hubungi Labiru Tour di 0813-2689-4433 atau email cs@labirutour.gmail.com

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda