Siapa sih yang tidak kenal dengan Gili Trawangan ? Di Artikel ini kamu akan mendapatkan tips berlibur di Gili Trawangan.

Dibanding Gili Air dan Gili Meno, Gili Trawangan adalah pulau yang paling terkenal diantara gugusan tiga gili di utara pulau Lombok tersebut. Suasana pantai yang eksotis, pemandangan bawah air yang indah, dan kehidupan malam yang penuh hingar bingar menjadi magnet wisatawan untuk datang berkunjung.Di Gili Trawangan terdapat banyak hotel budget sampai cottage – cottage mewah yang menawarkan beragam fasilitas mewah.

Labiru akan mepaparkan info untuk wisatawan dan kegiatan apa saja yang bisa dilakukan disana, Simak artikel berikut ini. Oh iya, buat kamu yang mau liat berbagai pilihan paket tour Lombok bisa klik disini

Berangkat dari Bandara Internasional Lombok Menuju Senggigi

Sunset di Gili Trawangan

Banyak wisatawan yang bila berlibur ke Pulau Lombok hanya ingin menghabiskan waktu liburannya di Gili Trawangan. Jika kamu salah satunya, ikuti tips berlibur di Gili Trawangan yang pertama ini. Rute untuk mencapai Gili Trawangan dari Bandara Internasional Lombok adalah dengan menaiki Bus Damri menuju pantai Senggigi dari Bandara Internasional Lombok. Perjalanan dari bandara menuju Pantai Senggigi yang berjarak 46 kilometer dapat ditempuh selama 1,5 jam. Nah, tak jauh dari Pantai Senggigi wisatawan bisa menuju ke Pelabuhan Bangsal untuk menumpang atau menyewa kapal disini untuk  menyeberang ke Gili Trawangan.

Dari Pelabuhan Bangsal ke Gili Trawangan

Tips Berlibur di Gili Trawangan Terpenting

Tiga Gili

Pelabuhan Bangsal adalah tempat terdekat untuk menuju ke Gili trawangan. Untuk menuju pelabuhan Bangsal dari Senggigi, wisatawan bisa menggunakan jasa taksi argo dengan jarak tempuh 24 kilometer. Namun untuk wisatawan yang menginap di hotel sekitaran pantai Senggigi, pihak hotel juga menawarkan tour ke Gili trawangan, namun dengan ongkos yang lebih mahal.

Penginapan di Gili Trawangan

Cottage di salah satu sudut Gili Trawangan

Tips berlibur di Gili Trawangan selanjutnya adalah mencari penginapan di Gili Trawangan. Di Gili Trawangan banyak terdapat penginapan yang menawarkan harga yang bervariasi. Sesampainya di Gili Trawangan, akan banyak orang yang menawarkan penginapanan kepada wisatawan di sepanjang jalan.

Untuk wisatawan yang ingin praktis, penginapan di Gili Trawangan bisa di pesan via internet dengan menggunakan aplikasi booking hotel di smartphone.

Aktifitas di Gili Trawangan | Tips Berlibur di Gili Trawangan Terpenting

budget ke gili trawangan dari jakarta

Diving. Photo by beautynesia[dot]id

Ada banyak aktifitas yang bisa dilakukan wisatawan selama berada di Gili Trawangan. Aktifitas yang biasa dilakukan wisatawan salah satunya adalah bersepeda mengelilingi pulau. Ya, di Gili Trawangan tidak ditemui kendaraan bermotor lalu lalang. Wisatawan bisa menggunakan sepeda yang banyak disewakan untuk berkeliling pulau. Karena Gili Trawangan tidak terlalu luas, untuk mengelilingi pulau ini hanya perlu waktu 2 jam saja.

Di Gili Trawangan, kegaiatan yang wajib dilakukan adalah olahraga air. Ya, disini wisatawan bisa melakukan snorkelling, diving, jet ski, dan juga kano. Banyak sekali tour agent yang menawarkan olahraga air bagi wisatawan di spot-spot sekitaran gili trawangan.

Gili Trawangan, ibizanya Indonesia

Tips Agar Liburan Pendek di Gili Trawangan Tetap Menyenangkan

Salah satu venue pool party di Gili Trawangan. Photo by worldpackers[dot]com

Gili Trawangan banyak disebut sebagai Ibizanya Indonesia. Tidak salah memang disebut demikian. Dibanding dua gili lainnya, di Gili Trawangan banyak terdapat club dan bar yang menggelar pesta setiap harinya.

Selain pesta, Gili Trawangan juga mempunyai food night market sebagai penutup hari. Food night market biasa dimulai pukul 18.00 WITA sampai 02.00 WITA. Menu yang ditawarkan pun sangat bervariasi mulai dari seafood, pecel lele, hingga dessert dengan harga yang relatif murah.

Jadi, sudah siap ke Gili Trawangan? Yuk segera pesan paket liburanmu bareng Labiru Tour, untuk pengalaman liburan terbaikmu. Konsultasi soal tour di Gili trawangan, bisa hubungi tour konsultan kami di 0823-1405-7888 ­čśë

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda