Pantai merupakan salah satu tempat tujuan wisata favorit saat berlibur. Banyak kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan saat berlibur di pantai seperti berenang, berjemur, bermain pasir, atau bermain bola pantai. Jadi tidak heran jika saat musim liburan tiba banyak wisatawan yang pergi berlibur ke pantai.

Nah agar liburan di pantai kamu semakin menyenangkan, kamu bisa melakukan tips – tips berikut ini.

1. Jangan Lupa Bawa Topi dan Sunblock

Hasil gambar untuk topi pantai

Topi bisa melindungimu dari terik matahari. Photo by tipsdoktercantik[dot]com

Pantai itu panas. Jadi jangan lupa untuk membawa topi yang bisa melindungi wajahmu dari terik sinar matahari. Oleskan juga sunblock di seluruh kulitmu, kamu gak mau kan kalau saat pulang dari berlibur di pantai nanti kulitmu terlihat belang – belang.

2. Bawa Camilan dan Minuman

camilan

Credit: Yunoya Media

Bukannya di pantai tidak ada penjual makanan, tapi ada baiknya kamu membawa sendiri camilan dan minuman yang kamu suka. Kamu tidak tahu kan kebersihan makanan dan minuman yang dijual di pantai. Selain itu juga harga makanan dan minuman di pantai bisa lebih tinggi dibanding harga normalnya. Membawa makanan dan minuman dari rumah juga bisa membuatmu terhindar dari kelaparan dan dehidrasi.

3. Bawa Kacamata Hitam dan Sunglasses

Hasil gambar untuk kacamata pantai

Jangan Lupa Bawa Kacamata Hitam. Photo by tipsdoktercantik[dot]com

Teriknya sinar matahari di pantai bisa menghalangi pandangan saat melakukan aktivitas di pantai. Selain itu sinar UV juga berbahaya bagi kesehatan mata. Jadi memakai kacamata hitam atau sunglasess di pantai sangat diperlukan sekaligus bisa membuat keren style kamu.

4. Jangan Pakai Sepatu Kets, Cukup Sandal Saja | Tips Berlibur di Pantai yang sering Terlupakan

Disarankan memakai sandal, bukan sepatu

Credit: Pasundan Ekspres

Memakai sepatu kets atau sepatu berhak di pantai? A Big No No! kamu tidak mau kan merasa tidak nyaman karena pasir pantai yang masuk ke dalam sepatumu? Atau kesulitan berjalan diatas pasir pantai karena memakai sepatu berhak tinggi? Sandal merupakan alas kaki yang paling cocok kamu pakai saat berada di pantai. Dengan sandal kamu bisa bebas berjalan dengan ringan tanpa harus khawatir dan merasa tidak nyaman saat alas kakimu kemasukan pasir atau air.

5. Membawa Kain Pantai

busana ke pantai

Kain Pantai Bali

Kain pantai bisa kamu gunakan sebagai alas saat kamu ingin duduk atau berjemur di pantai. Bahannya yang ringan tidak akan membuatmu kesulitan membawanya kemana-mana. Selain itu kamu juga bisa melilitkan kain pantai sebagai rok untuk mempercantik gayamu.

6. Jangan Sampai Salah Kostum ya !

costum ke pantai

Credit: Eiger Adventure

Jangan sampai kamu memakai baju berbahan tebal atau baju warna hitam yang akan membuatmu kepanasan. Cukup pakailah pakaian dengan bahan tipis dan ringan tetapi tetap bisa membuatmu tampil gaya.

7. Bawa Baju Ganti dan Perlengkapan Mandi

Jangan lupa ganti baju yaa

Credit: Rappler

Di pantai pastinya hal yang tidak lupa kamu lakukan adalah bermain air atau berenang. Apa jadinya jika kamu tidak bawa baju ganti? Mau pulang dengan baju basah? Bisa – bisa sehabis liburan di pantai justru kamu akan jatuh sakit. Jadi jangan lupa untuk membawa baju ganti sekaligus perlengkapan untuk mandi ya.

8. Jangan Lupa Awasi Anak

Jangan lupa awasi anak-anak

Credit: Orami

Kalau kamu membawa anak ke pantai jangan sampai lepas dari pengawasanmu. Jaga selalu anak itu karena pantai bisa menjadi tempat yang berbahaya untuk anak. Jangan sampai anak main terlalu jauh ke laut dan akhirnya terseret ombak.

9. Bawa Juga P3K

Hasil gambar untuk first aid box

First aid box

Dimana pun kamu berada, apapun bisa terjadi termasuk kejadian yang bisa membuatmu terluka. Untuk berjaga – jaga kamu bisa membawa kotak P3K ke pantai. Jadi kalau kamu butuh plester luka atau obat merah kamu tahu dimana harus mencarinya.

10. Bawa Waterproof Case Untuk Gadgetmu | Tips Belibur di Pantai yang Penting !

waterproof case untuk gadget

Credit: Tribunnews

Waterproof case bisa sangat bermanfaat saat kamu ingin mengambil gambar bawah air saat sedang berenang di laut tapi tidak punya kamera yang tahan air. Dengan adanya waterproof case kamu tidak perlu lagi khawatirkan gadget yang rusak karena terkena air laut.

11. Kamu Juga Bisa Bawa Buku Atau Bola

bermain bola di pantai

Jika kamu tidak ingin bermain air, kegiatan lain yang bisa kamu lakukan yaitu berjemur sambil membaca buku atau novel. Kamu juga bisa bermain bola pantai dengan teman – temanmu untuk menambah keseruan berlibur di pantai. Jadi buku dan bola bisa menjadi barang yang harus kamu bawa saat berlibur di pantai.

Nah itu dia 11 tips yang bisa kamu lakukan dan persiapkan saat kamu memiliki rencana berlibur ke pantai. Jangan sampai liburanmu di pantai jadi membosankan dan kurang berkesan ya. Oleh karena itu ada baiknya kamu melakukan beberapa tips di atas. Selamat mencoba.

Paket Wisata di Bali

Kami Memiliki Paket Wisata Menarik untuk Kunjungan di Bali