Tips Checkout Hotel. Sebelum meninggalkan hotel atau tempat penginapan, tamu hotel di wajibkan untuk mengecek kembali barang bawaan dan memastikan tidak ada yang tertinggal.

Tidak hanya itu, biasanya kita juga memasukan beberapa barang hotel untuk di bawa karena tidak mau rugi sudah membayar sewa kamar dengan harga yang beragam.

Namun sebelum kamu bisa meninggalkan hotel kamu harus menunggu beberapa saat setelah kamar dinyatakan dalam kondisi clear, termasuk juga dari hal-hal yang menyalahi peraturan yang bisa membuatmu dikenakan denda apabila di temukan lima hal dibawah ini.

5 Tips Checkout Hotel

Membawa Pulang Barang Hotel Selain Sandal dan Toiletries

Fasilitas hotel memang ada yang sudah satu paket dengan harga kamar yang kamu pesan.

Tips Checkout Hotel - Membawa Pulang Barang Hotel Selain Sandal dan Toiletries

Namun sebenarnya ada juga barang yang apabila kamu ketahuan membawanya pulang akan membuatmu terkena masalah saat kamu sudah akan melalukan checkout. Sudah ketahuan masih harus menanggung malu, belum lagi kalau kamu di kenakan charge atau biaya tambahan.

Karena sebenarnya barang-barang seperti handuk, bantal hotel dan semacamnya dijual di butik hotel dan dilarang di bawa pulang.

Nah tips checkout hotel yang pertama adalah, jangan pernah membawa pulang barang hotel selain Sandal Hotel dan Toiletries

Minum Minuman yang Tersedia di Minibar

Tips checkout hotel selanjutnya jangan pernah minum minuman yang tersedia di minibar jika kamu tidak cukup budget.

Tips Checkout Hotel

Hotel berbintang biasanya menyediakan mini bar di sudut ruangan, jika tidak jeli banyak yang mengira bahwa sebagai fasilitas gratis yang dapat kamu nikmati.

Namun kamu bisa di kenai biaya tambahan saat checkout nanti. Karena selain air mineral dan teh celup atau kopi sachet, biasanya makanan lain akan dikenakan biaya di luar harga kamar.

Menghilangkan Kunci

Merupakan hal biasa apabila kamu meminta petugas hotel untuk membuka pintu kamar dengan kunci duplikat saat kamu lupa membawa kunci utama keluar kamar.

Tips Checkout Hotel - Jaga Kunci hotel, jangan sampe hilang

Memngingat pintu-pintu kamar hotel modern kini lebih banyak di desain dengan kunci yang di buka menggunakan kartu yang otomatis terkunci apabila kamu menutup pintu, bukan kunci konvensional lagi yang manual untuk mengunci pintu.

Namun apabila kunci utama hilang, denda adalah konsekuensi yang harus di terima sebagai konsekuensi.

Menurunkan Kasur Tanpa Di Kembalikan

Hal ini sering di lakukan saat yang menginap pada satu kamar dengan penghuni lebih dari kapasitas kasur yang tersedia.

Tips Checkout Hotel - Kembalikan kasur yang sudah kamu turunkan

Meskipun tak masalah jika kamu memesan ekstra bed dan penghuni kamar masih wajar namun kebanyakan dari pengunjung memilih untuk menurunkan salah satu kasur yang ada pada tempat tidur single bed yang biasanya terdiri dari dua tumpukan kasur.

Sebenarnya hal ini tidak apa-apa dilakukan, asal sebelum kamu checkout kamu kembalikan lagi ke posisi semula, kalau tidak kamu bisa dikenakan charge sampai 250 ribu.

Kesiangan Checkout

Hal terakhir yang bisa membuat kamu terkena masalah adalah terlambat untuk keluar kamar melebihi waktu yang telah ditetukan.

Tips Checkout Hotel - Jangan Kesiangan Checkout

Hal ini sering terjadi apabila kamu sedang bepergian keluar dan lupa harus checkout hotel pada jam yang telah ditentukan. Waktu untuk checkout biasanya pukul 12 siang dengan toleransi keterlambatan 30 menit.

Apabila kamu tidak mengkonfirmasikan kepada pihak hotel, dan barang-barang kamu masih teritnggal di hotel secara otomatis pihak hotel akan mengenakan biaya tambahan overtime.

Biasanya sekitar 25 sampai 50 persen dari harga kamar. Jadi pastikan kamu ingat waktu ya apabila bepergian di hari kamu harus checkout hotel.

***

Dari lima hal yang di sebutkan di atas, ada yang sudah pernah mengalaminya?

Jangan lupa untuk mengkonsultasikan liburan kamu bersama Tour Advisor Labiru Tour. Hubungi Labiru Tour di 0813-2689-4433 atau email [email protected]

Artikel Lain

0    57
13 Tips Berkemas Ini di Peruntukkan Bagi...

Tips berkemas. Packing atau Berkemas saat traveling...

0    1019
Wajib Baca Untuk Para Backpacker Sejati...

Mau liburan ke luar negeri ? coba ikuti tips liburan...

0    117
Destinasi di Bandung ini Akan Membuatmu...

Bandung, kota dengan sejuta daya tariknya, yang...

Tinggalkan Komentar Anda