Tips Liburan di Alam Liar– Liburan memang menyenangkan bagi semua orang, tapi liburan di Alam Liar lebih menyenangkan bagi beberapa orang, ada banyak manfaat dari berlibur di alam bebas.

Pemandangan di Alam Bebas

Namun liburan di alam liar juga memiliki banyak resiko, jadi berlibur di alam liar ini, memerlukan persiapan dan jangan sekali- kali berlibur di alam liar tanpa persiapan atau asal-asalan brangkat, karna memiliki resiko yang tinggi

Mau berlibur di alam liar? Anda harus perhatikan beberapa persiapan agar saat berlibur, liburanmu akan berjalan lancer tanpa kendala, nah saya akan berikan beberapa tips liburan di alam liar, berikut tips dari Saya:

Kondisi di Tengah Hutan Alam Liar

Persiapkan Fisik Yang Sehat & Mental Yang kuat

Sebelum berlibur di alam liar alangkah baiknya kamu persiapkan fisik yang kuat, apa jadinya saat dirimu berlibur, tapi di tengah perjalanan kamu jatuh sakit, itulah mengapa saya sarankan untuk kalian persiapkan fisik yang sehat,

Untuk mental sedikit mudah bagi kalian, yaitu tinggal apakah kalian berani berlibur di alam liar bersama teman-temanmu, jadi jika kamu takut karna terbayang-bayang hewan buas/malam hari tanpa lampu, jangan paksakan ikut, karna pasti kalian akan menyusahkan teman-temanmu.

Tentukan Dimana Tempat Yang Akan Kalian Tuju

Ya tak bisa di pungkiri lagi jika berwisata di alam liar memiliki resiko yang tinggi, tapi mau dimanapun kalian berlibur itu juga memiliki resiko. Nah untuk mengurangi resiko itu, kalian tentukan dulu tujuan wisatamu,

Setelah itu list apa saja resiko yang kerap terjadi di wisata alam liar itu, nah jika sudah tau resikonya apa, perhatikan itu betul-betul dan sebisa mungkin mengurangi hal yang menyebabkan resiko itu terjadi. Itulah inti dari menentukan tujuan terlebih dahulu.

Atur Waktu

Hal paling mudah di jalankan tapi masih banyak orang menyepelakan waktu, di saat kalian sudah berlibur dan sudah di tempat liburan, tanpa mengatur waktu hal yang akan terjadi, berikut:

  • Kebingungan mau menuju ke tempat lain jam berapa
  • Jam makan berantakan
  • Waktu Istirahat nggak jelas
  • Hal yang paling beresiko tinggi, terlalu lama berlibur hingga budged habis atau bekal makanan habis, ingat ini di alam liar bukan mall.

Bawa Alat Yang Sekiranya di Butuhkan

Nah untuk kalian yang memang sudah ingin berlibur di alam liar, bawalah alat-alat yang sekiranya di butuhkan, jika kalian hanya membawa alat-alat nggak penting, itu hanya akan menambah beban saja saat di perjalanan.

Membawa Bekal Dari Rumah Sekaligus di Perhitungkan

Menyiapkan bekal dari rumah itu langkah yang bagus, tapi jangan cuma di bawa perhitungkan jumlah yang akan di bawa, contoh kalian berlibur 2 hari, sedangkan kamu makan 1 hari 3x, nah berarti kalian harus bawa bekal makanan 6 untuk 2 hari karna kamu makan 1 hari 3x, berbeda lagi jika kamu makan 1 hari 2x makan.

Bawa P3K Atau Obat Yang di Butuhkaan

Tentunya kalian sudah tau manfaat bawa p3k dan obat-obat yang di butuhkan, ya untuk berjaga-jaga kalok ada hal yang tidak di inginkan sebagai pertolongan pertama, selain tips semua itu tadi harus di imbangi Do’a. nah itulah tips berlibur di alam liar.

Artikel Lain

Tinggalkan Komentar Anda